Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ber-Islam dengan Damai di Indonesia Buku Nabi Muhammad Bukan Orang Arab

Kompas.com - 13/04/2022, 10:42 WIB
Buku Nabi Muhammad Bukan Orang Arab Sumber Gambar: Dok. Elex Media Komputindo Buku Nabi Muhammad Bukan Orang Arab
Rujukan artikel ini:
NABI MUHAMMAD bukan ORANG ARAB?
Pengarang: Ach. Dhofir Zuhry
|
Editor Ratih Widiastuty

Membina Persatuan Melalui Buku Nabi Muhammad Nabi Orang Arab

Setelah menyelesaikan membaca buku dengan judul “Nabi Muhammad Bukan Orang Arab” ini membuka cakrawala pengetahuan saya tentang keber-Islaman yang Indonesia.

Pasalnya banyak contoh dalam buku yang penulis tuangkan sebagai kerangka berpikir untuk menyelaraskan pemikiran penulis dan pembaca.

Sebagai buku paling jitu cerminan kehidupan bagaimana bumi pertiwi sebagai anugerah Ilahi bukan ladang pembasmi kaum yang tidak mau menyatu, sebagaimana sabda Nabi yang selalu menjadi pelita dalam kehidupan bernegara, “perbedaan adalah rahmat”.

Akan tetapi sekian banyak orang yang hadir dalam hidup, terlalu bersemangat hingga lupa bahwa dirinya juga manusia.

Sebuah cerita singkat, tetapi sarat akan segudang nikmat.

Dalam keber-Islaman Indonesia, tidak hanya beragama dalam keong KTP saja, sehingga menjadi formalitas atribut kebangsaan, berjibaku dengan jubah, jenggot, serta aksesori kebangsaannya.

Jauh dari itu, ber-Islam yang Indonesia menjunjung tingga keragaman, mencintai perbedaan baik suku, ras dan serta etnik dari seluruh rakyat yang hidup dan tumbuh di tempat tersebut.

Sebagaimana kenyataan di bumi pertiwi ini, setiap isu segera digoreng dengan bumbu politik, dipanggang aroma agama yang penuh intrik, tidak tanggung-tanggung mereka rebus sentimen etnik, lantas disajikan di mulut-mulut mayoritas awam sebagai menu sehari-hari penuh nista tapi dipoles agar terlihat bergelora.

Takbir dan cinta seolah nyanyian merdu untuk mendapatkan bidadari.

Seringkali menghancurkan kehidupan orang lain dengan dalih itulah agama yang benar, terlampau nista, sehingga menghalalkan segala cara untuk melancarkan aksinya dalam beragama.

Tidak tanggung-tanggung penulis hadirkan beberapa testimoni untuk memperkaya pemahaman pembaca dalam ber-Islam yang Bhineka Tunggal Ika, yaitu beragama sembari bernegara.

Untuk memperkokoh paradigma dalam beragama yang mengikuti sunnah Nabi, penulis lengkapi dengan keajaiban perilaku Nabi untuk pembaca jadikan pegangan dalam merealisasikan tingkahlaku dalam kehidupan sehari-hari.

Kelebihan Buku Nabi Muhammad Bukan Orang Arab

Sebagaimana kehidupan yang tidak henti-hentinya mengajar, begitulah mungkin yang penulis ingin hadirkan dalam buku terbitan Quanta ini.

Terperosok ke lembah tanpa tahu hingar bingar daerah langit yang terbentang indah, sensitif, riskan dan berisiko.

Sehingga buku ini hadir, sebagai pengejawantahan sesat pikir yang marak disuguhkan oleh orang-orang yang tidak ahli dalam bidangnya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Keunikan lainnya yaitu, setiap kali penulis akan menutup akhir tulisannya dengan sebilah senyum hangat ucapan selamat ngopi! bagi para kalian pecinta kopi.

Laksana kopi, perpaduan kehidupan yang paling kompleks entah pahit, manis, hambar dan lain sebagainya tersaji dalam nilai moral terulur, menjunjung tradisi luhur dan mengambil bagian merayakan perbedaan.

Satu hal yang tidak pernah terlupakan dalam buku ini adalah bagaimana menciptakan energi positif terhadap semua orang yang berada di lingkungan hidupnya.

Karena siapa tahu akhir, merekalah yang akan membawa penulis pada surgaNya.

Dan ini menjadi sebuah titik tolak terhadap support positif bagi kehidupan siapapun di dunia ini.

Dalam buku ini juga, mengulas paradigma berpikir mengenai tempat terbaik untuk memulai kehidupan baru berkualitas pembaca, yaitu di mana kalian tinggal sekarang.

Di Indonesia semua itu sebagai tetek bengek untuk berlapang dada menerima perbedaan dan bersatu menjaga keutuhan.

Untuk kemudian para pemeluk agama tidak serta merta cuti ilmu dan mogok akhlak.

Jadi pas banget buat kalian yang tidak suka serampangan dalam memilih karya tulis sebagai menu melengkapi teori ber-Islam moderat, tidak mudah mengklaim orang benar ataupun salah.

Buku Nabi Muhammad Bukan Orang Arab bisa dipesan melalui Gramedia.com.

Selain itu, dalam menyambut bulan Ramadan, Gramedia Official Shop pada Shopee memberikan diskon hingga 90% untuk buku, Al-Qur'an, hingga sajadah dan tas pilihan.

Shopee Diskon Buku Gramedia Ramadan Shopee Diskon Buku Gramedia Ramadan

Ada pula gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian dengan langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat!

promo diskon promo diskon

Salam kopi susu!.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com