Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ucapan Ulang Tahun untuk Istri Islami Bermakna Baik dan Penuh Doa

Kompas.com - 05/01/2023, 18:00 WIB
Ucapan Ulang Tahun untuk Istri Islami Sumber Gambar: Freepik.com Ucapan Ulang Tahun untuk Istri Islami
Rujukan artikel ini:
Menjadi Suami & Ayah Hebat
Pengarang: HAIKAL HASSAN BARAS
|
Editor Ratih Widiastuty

Mendapatkan ucapan ulang tahun di hari kelahiran tentu menjadi momen yang membahagiakan bagi setiap orang, terlebih jika yang mengatakan adalah orang terkasih yang pastinya memiliki arti mendalam.

Biasanya agar ucapan ulang tahun tersebut memiliki makna dan penuh berkah orang yang mengucapkannya pun akan menyelipkan doa dan harapan.

Terutama bagi mereka yang beragama Islam, setiap perkataan yang diucapkan tentu harus terdapat doa baik agar membawa kebaikan bagi mereka yang akan menerimanya.

Sebenarnya terdapat banyak ucapan perayaan ulang tahun yang islami dalam Bahasa Arab yang bisa disampaikan.

Salah satunya yang paling sering popular untuk digunakan adalah kalimat Barakallah Fii Umrik yang artinya semoga Allah memberkahi umurmu.

Kalimat ini sering kali digunakan oleh siapa saja dengan maksud dan tujuan untuk mendoakan mereka yang sedang berulang tahun agar Allah melimpahkan dan meridhoi umur seseorang.

Selain dapat membuat senang orang yang sedang merayakan hari kelahiran, mengucapkan ulang tahun juga bisa menambah keharmonisan khususnya bagi pasangan suami istri.

Umat muslim kerap diajarkan untuk memuliakan wanita karena perannya yang begitu penting, maka ketika istri berulang tahun pun sebagai suami juga dianjurkan untuk dapat memberikan doa yang baik untuk pasangannya.

Ketika suami mengucapkan ulang tahun untuk istri dapat bermanfaat untuk keutuhan rumah tangga karena bisa menjadi ekspresi pada pasangan untuk meningkatkan keintiman satu sama lain.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Mendoakan dan memberi ucapan ketika istri berulang tahun islami tentu bisa memiliki makna tersendiri bagi pasangan tercintanya.

Bagi kamu yang sedang bingung mencari ucapan ulang tahun untuk istri islami yang memiliki makna baik dan penuh doa, berikut referensinya.

Ucapan Ulang Tahun untuk Istri Islami

  • Selamat mengulang tahun untuk istriku tercinta sekaligus bidadari surgaku kelak. Semoga di hari di mana kamu dilahirkan ke dunia ini, Allah senantiasa selalu memberkahi umurmu.
  • Teruntuk istriku yang soleha dan calon penghuni surga Allah, selamat ulang tahun untukmu. Terima kasih telah senantiasa menjadi pendampingku sebagaimana mestinya. Semoga apa yang kau inginkan dan harapkan, doa-doamu dikabulkan oleh Allah.
  • Barakallah Fii Umrik untuk wanita yang selalu dengan setia menemani perjuanganku hingga kini. Harapanku semoga umur barumu selalu diberikan kebahagiaan, rezeki, dan ridho dari Allah.
  • Seiring bertambahnya usiamu semoga engkau, istriku selalu diberikan perlindungan oleh Allah, bertambah pahala atas amal baikmu, dan diberikan kemudahan untuk semua urusanmu.
  • Tidak ada ungkapan apapun yang bisa kusampaikan selain rasa syukur karena Allah memberikan nikmat panjang umur untuk istriku tercinta, selamat bertambah usia untukmu sayangku.
  • Sebagai suami yang paling berbahagia di dunia ini, aku selalu mengucap syukur dan berdoa telah dipertemukan serta dipersatukan bersama wanita terbaik untukku. Maka di hari ulang tahun istriku, aku juga memohon kepada Allah agar kita berdua bisa selalu bersama sampai maut memisahkan, happy birthday my lovely wife.
  • Selamat ulang tahun istriku. Semoga engkau bisa selalu menjadi pendamping solehahku agar sama-sama terus belajar agar pernikahan kita menjadi sakinah.
  • Tidak terasa sudah beberapa kali aku merayakan special tepat dimana kamu hadir di dunia ini. Selamat ulang tahun, istriku tercinta. Jadilah pendampingku selalu dan menjadi ibu terbaik untuk anak-anak kita.
  • Aku tidak pernah berhenti untuk selalu mencintai dan menyayangimu, istriku. Semoga di ulang tahunmu Allah melimpahkan kebaikan dan menjagamu selalu. Barakallah Fii Umrik untuk istriku, bidadariku yang aku sayang.
  • Istriku, selamat berulang tahun. Terima kasih sudah ada selalu di sisiku dan menemani disaat suka maupun duka. Semoga Allah melimpahkan karunia dan Rahmat untukmu dan keluarga kita selalu.
  • Happy birthday to my lovely wife in my life. Di hari ulang tahunmu untuk istriku aku selalu mendoakan yang terbaik agar kamu memiliki hati yang bersih, kesabaran yang lapang, kebahagiaan yang melimpah, ketabahan dalam menjalani hidup, dan selalu rajin beribadah kepada Allah.
  • Selamat ulang tahun untuk istriku yang sudah setia menemaniku, aku berharap semoga Allah memberikan dan melimpahkan selalu berkah untukmu dan tentunya untuk keluarga kecil kita. Jadilah wanita soleha yang tidak kenal lelah untuk mendampingiku dan mengingatkanku untuk selalu berada di jalan yang di ridhoi.
  • Ucapan ulang tahun untuk istri islami sebaiknya tidak hanya perkataan saja, baiknya juga senantiasa terdapat doa serta harapan agar mendapat keberkahan yang nantinya bisa mendatangkan kebaikan bagi pasangan.

Sebagai kepala keluarga tentu kamu harus dapat memberikan contoh yang terbaik untuk keluarga termasuk bisa dilakukan dengan memberikan doa ketika istri sedang berulang tahun.

Nah, salah satu buku yang dapat membantu kamu menjadi sosok kepala keluarga yang baik adalah buku karya Haikal Hassan Baras yang berjudul Menjadi Suami & Ayah Hebat.

Dalam buku ini sang penulis Haikal Hassan Baras menyampaikan dengan sebuah narasi tentang bagaimana menjadi sosok imam atau kepala rumah tangga sekaligus ayah yang baik di dalam keluarga yang harmonis.

Buku ini tulis dengan penyampaian yang cocok bagi orang awam sehingga mudah dimengerti agar siapa saja yang membacanya bisa langsung mempraktikkan informasi yang disampaikan.

Segera check out buku yang sangat bermanfaat ini khususnya bagi kamu yang menginginkan menjadi sosok pria terbaik dalam memimpin keluarga di Gramedia.com.

Selain itu, dapatkan gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com