Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Rekomendasi Film Horor China Terseram, Cocok Untuk Uji Nyali!

Kompas.com - 25/10/2022, 13:30 WIB
Rekomendasi Film Horor China Photo by brenkee on Pixabay Rekomendasi Film Horor China
Rujukan artikel ini:
Surat Kematian (Death Notice) -…
Pengarang: ZHOU HAOHUI
|
Editor Rahmad

Jika kamu menyukai film horor dan masih bingung mencari tontonan seru di akhir tahun, kamu harus menonton film horor China. Selain terkenal dengan drama china romantis, film horor china juga akan menakjubkan kamu dengan kisah dan keseruannya.

Rekomendasi film horor Cina ini pasti akan membangunkan dan menguji nyalimu. Faktanya, banyak orang Asia menyukai drama dan film Cina. Selain cerita lucu dan unik, China juga terkenal dengan film horornya.

Rekomendasi Film Horor China

Nah, apa saja rekomendasi film horor China yang mampu membuat penonton merinding, mari kita simak kisahnya berikut ini:

1. Bunshinsaba: Hoichi the Earless

'Bunshinsaba: Hoichi the Earless' atau 'Bunshinsaba vs Sadako 3' tayang perdana pada tahun 2021. Film ini bercerita tentang tokoh You Mei yang merasa memiliki tekanan internal untuk hidup dalam bayang-bayang saudara perempuannya yang jauh lebih sukses.

Dia mencoba bunuh diri berkali-kali, tetapi tidak berhasil. Kemudian, dia menemukan patung yang dia temukan di jalan. Ia lalu membawanya pulang. Setelah menyadari itu adalah Kuman Thong, dia melepaskan arwah Jaroona.

Namun, meskipun memanggil BiXian, kekuatan Jaroona sangat besar. Sebagai upaya terakhir untuk menghentikan Jaroona adalah memanggil musuh BiXian, yakni Sadako. BiXian dan Sadako kemudian bekerja sama untuk mengalahkan Jaroona dan menyelamatkan You Mei.

2. Kidnapped Soul

Film horor ini bercerita tentang seorang ibu yang putus asa mencari anaknya yang diculik. Namun, penculik anaknya meninggal sebelum ibu menemukan anak itu. Sang ibu tidak dapat dengan cepat menemukan jalan keluar.

Jadi, dia juga meminta bantuan seorang dukun. Film berdurasi 90 menit ini dibintangi oleh Rainie Yang, Wu Ke Xi dan Chih Tian Shih.

3. Mojin - The Tomb of Ghost

Dikenal juga dengan judul The Tomb of Weasel, film ini tayang pada 5 Juni 2021 dengan durasi 103 menit.

Film ini bercerita tentang seorang wanita muda bernama Hua Mei yang berubah menjadi zombie setelah mencuri seekor ayam persembahan kepada para dewa. Film ini sukses diperankan oleh Zhou Cheng Austria, Yang Donqi, Sun Yali, dan Zhao Zi Red.

4. Film Bloody House

Rekomendasi film horor China ini dirilis pada 13 Mei 2016. Film ini sukses membuat penonton gemetar ketakutan yang merupakan karya sutradara Taka Yushin dan Liu Feng. Bintang filmnya adalah Xinqi Jiang, Yanyan Wang, Panti Zhang, Yun Xiang, Yanbing Li dan Yijie Song.

Film "Bloody House" bercerita tentang Su Cheng, yang agak tertutup dan mengunjungi ibunya di desa terpencil. Su Cheng yang hendak memperkenalkan istrinya Ren Shuyan kepada ibunya, tiba-tiba merasa aneh sesampainya di sana.

5. Treat or Trick

Berbeda dengan keempat rekomendais film horor China di atas, Treat or Trick adalah film horor dan komedi. Dibintangi oleh Chen Bo Lin, Chen Yi Wen, Liu Gunting, Chen Yi Han, dan Jing Yi Bai. Feng adalah petugas polisi yang diperintahkan untuk mengambil berlian dalam waktu 48 jam.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Kemudian, dia tiba di sebuah desa terpencil bersama teman-temannya. Namun, seorang rekan mencuri berlian yang ditemukan geng. Feng dan teman-temannya mencoba menemukan pencuri berlian Chiang, tetapi penduduk desa curiga.

6. Film Malignant

Malignant adalah film horor Tiongkok yang dirilis pada 31 Oktober 2021. Bintang filmnya adalah Annabelle Wallis, Jake Abel, George Young, Maddie Hasson, Nicole Briana White, dan McKenna Grace. Film ini mengikuti Madison, yang dilumpuhkan oleh visi pembunuhan yang mengejutkan.

Film ganas ini sepertinya banyak menampilkan adegan pembunuhan. Sutradara telah menambahkan elemen thriller psikologis tradisional ke monster dalam adegan film keren ini.

Malignant didasarkan pada kisah nyata, bukan fiksi. Malignant juga merupakan film horor pembunuhan sadis di bioskop Indonesia.

7. Phantom of the Theater

Dirilis pada 29 April 2016, film ini disutradarai oleh Raymond Yip. Film berdurasi 104 menit ini dibintangi oleh Ruby Lin, Tony Yang, Simon Yam, dan Fan Lei. Film ini merupakan kisah horor teater yang sangat angker dan seram di kawasan Sanggau China pada tahun 1930-an.

Film ini menggambarkan kisah cinta tragis bintang film panas Meng Sifan dan sutradara muda Gu Weibang, putra panglima perang Gu Mingshan.

8. Delusion Movie

Film yang dirilis pada 6 Mei 2016 ini disutradarai oleh Pang Phat. Pemeran utama dalam film berdurasi 90 menit ini adalah Pakho Chau, An Hu, Cici dan Cheng Yuanyuan.

Film bergenre horor ini menceritakan tentang kisah horor penyelundup emas yang bertemu dengan pembunuh bayaran dan istrinya yang misterius. Berdasarkan kisah nyata yang penuh dengan halusinasi, ini menggambarkan tiga kisah pemain yang menderita halusinasi.

Nah, itulah rekomendasi film horor china yang bisa kamu tonton dan siap mengguncang nyalimu. Mana film yang ingin kamu tonton? Selain film, horor atau thriller China juga bisa kamu temukan dalam novel yang tidak kalah seram dan mencekam.

Buku Surat Kematian (Death Notice) - Buku Kesatu yang ditulis Zhou Haohui bisa kamu jadikan bacaan kisah horor atau thriller dari china. Novel horor terjemahan dari china ini bercerita tentang Kasus pembunuhan ganda yang belum terpecahkan.

Kamu akan menemukan banyak adegan mencekam dalam novel ini sembari menemukan siapa pelaku pembunuhan yang sangat handal itu. Buku ini bisa kamu pesan dan beli di Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com