Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Buku dengan Cover Aesthetic yang Wajib Masuk ke dalam Tumpukan Koleksi

Kompas.com - 23/10/2022, 09:00 WIB
Buku Aesthetic Sumber Gambar: Pexels.com Buku Aesthetic
Rujukan artikel ini:
Pasta Kacang Merah (An Sweet…
Pengarang: Durian Sukegawa
|
Editor Almira Rahma Natasya

Selain mempertimbangkan isi atau cerita dari sebuah buku, cover pun menjadi salah satu bahan pertimbangan ketika akan membeli buku karena pastinya cover buku yang cantik dan aesthetic akan selalu menarik minat kita untuk membacanya.

Tidak dapat disangkal jika saat ini sudah banyak sekali buku-buku yang terbit dengan disertai cover yang aesthetic, sehingga sebuah buku tidak hanya isinya saja yang berkualitas, tapi tampilannya pun tak kalah berkualitas juga.

Saat ini, hampir seluruh penerbit dan penulis sudah mulai aware dengan desain ilustrasi yang menghiasi cover buku yang tentunya akan sangat berpengaruh pada minat pembaca untuk mau membaca dan membelinya.

Maka tak ayal banyak yang menggunakan jasa ilustrator untuk membantu menghadirkan ilustrasi yang ciamik pada sebuah cover buku.

Buku yang mempunyai cover aesthetic menjadi salah satu alasan di balik penjualannya yang laku keras sebab secara naluriah sepertinya istilah “don’t judge book by the cover” tidak akan berlaku lagi di benak pembaca.

Cover buku yang aesthetic pun bisa menjadi koleksi yang menarik karena pastinya ilustrasi cantik yang terpampang di sana akan menggoda pembaca untuk dimasukkan ke tumpukan koleksi buku.

Buku-buku apa sajakah yang memiliki cover buku yang aesthetic? Berikut 5 buku dengan cover aesthetic yang wajib kamu koleksi.

5 Buku dengan Cover Aesthetic

1. Pasta Kacang Merah – Durian Sukegawa

Siapa yang tidak akan terhipnotis dengan cover novel ini? Cover dari buku Japanese-Lit ini mampu menampilkan keindahan dari karya seni yang memukau.

Tiga orang tokohnya yang tengah duduk di bawah rimbunnya pohon bunga sakura mampu menyalurkan nuansa tenang dan damai dari suatu persahabatan.

Dominasi warna pastel, khususnya merah muda, dijamin akan sukses menarik manik mata siapa saja yang meliriknya.

Pasta Kacang Merah bercerita mengenai persahabatan manusia berbeda generasi yang masing-masing tokohnya mempunyai problematika tersendiri dengan dorayaki sebagai benang merah yang menyatukan mereka. J

ika kamu menyukai jenis cerita yang sederhana, tapi mampu menyentuh emosi dan jiwa, bersiaplah karena Pasta Kacang Merah akan mengundang derai air mata.

2. Chasing the Blue Flames – Saufina

Cover novel Chasing the Blue Flames mampu memotret keindahan Gunung Ijen melalui bentuk ilustrasi yang terasa sangat ajaib dan menyihir dengan berbagai detail ornamen yang dihadirkan.

Ilustrasi karya Sikarjamil inj seperti membawa keindahan Kawah Ijen yang memang menjadi benang merah yang menyatukan keseluruhan jalan ceritanya.

Chasing the Blue Flames menceritakan tentang patah hati dan susah move on yang dirasakan oleh Lulu setelah hubungannya dengan Damar kandas akibat perbedaan yang mereka miliki.

Hingga ketika Lulu bisa kembali ke masa lalu, apakah ia mampu mengabaikan keberadaan Damar agar mampu terhindar dari patah hati di masa mendatang?

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Convenience Store Woman – Sayaka Murata

Dominasi warna kuning dalam cover bukunya mampu memantik rasa penasaran pembaca karena disertai pula dengan gambar seorang perempuan yang tampak tengah memeluk sebuah miniatur minimarket.

Lucunya, ornamen label barcode pun turut disertakan dalam kemasan judul buku dan nama penulisnya, sehingga semakin mempercantik cover bukunya.

Novel ini mengisahkan seorang wanita bernama Keiko yang sudah memasuki kepala tiga, tapi masih tetap betah bekerja paruh waktu sebagai pegawai minimarket.

Hal ini menimbulkan persepsi jika Keiko memiliki hidup yang tidak normal dan patut dikasihani, tapi nyatanya Keiko sendiri merasa baik-baik saja dengan kehidupannya.

4. Funiculi Funicula – Toshikazu Kawaguchi

Entah mengapa novel-novel Asia, khususnya Jepang, yang terbit di Indonesia selalu menampilkan ilustrasi cover buku yang cantik dan ciamik.

Begitu pula dengan Funiculi Funicula yang menampilkan lokasi dari tempat berjalannya cerita dengan gaya yang khas dan tampak sangat hidup.

Sesuai dengan judulnya, novel ini menceritakan tentang sebuah kafe kecil bernama Funiculi Funicula yang mampu membawa pelanggannya ke masa lalu.

Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin bisa mendapatkan keajaiban tersebut.

5. Perempuan yang Menangis Kepada Bulan Hitam – Dian Purnomo

Sekilas cover bukunya memang tampak abstrak dan menumpuk, tapi jika ditilik secara lebih mendetail, kita akan menemukan sebuah filosofi yang dihadirkan dengan cermat.

Warna-warna pastel yang dihadirkan semakin menambah gelora bagi pembaca untuk segera membaca dan memilikinya.

Novel ini bercerita tentang Magi Diela yang harus menjadi korban tradisi kawin tangkap. Dirinya diculik dan dipaksa untuk menikahi laki-laki asing yang tidak dicintainya.

Nyatanya, Magi Diela sendiri mempunyai mimpi yang tidak ingin dilupakannya hanya karena menjadi korban kawin tangkap.

Kelima buku ini wajib dimasukkan ke dalam wishlist karena selain memiliki jalan cerita yang menarik dan asyik, cover bukunya pun sangat menggoda untuk segera dikoleksi.

Jika kamu tertarik untuk membeli dan memiliki seluruh buku ini, langsung saja pesan bukunya di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com