Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Arti Mimpi Dapat Ikan Banyak, Siapa Tahu Menjadi Pertanda Baik

Kompas.com - 10/10/2022, 11:00 WIB
Arti Mimpi Dapat Ikan Banyak Sumber Gambar: Pexels.com Arti Mimpi Dapat Ikan Banyak
Rujukan artikel ini:
Semua Ikan di Langit
Pengarang: Ziggy Zeszyazeoviennazabrizkie
|
Editor Novia Putri Anindhita

Arti mimpi dapat ikan banyak bisa saja mengandung makna yang beragam karena hal tersebut tidak selalu dapat dijadikan patokan akan sesuatu yang akan terjadi dalam kehidupan kita.

Meskipun demikian, mimpi juga terkadang bukan hanya sekadar bunga tidur yang menjejali kepala saat tengah terlelap, tapi juga dapat dijadikan pertanda akan sesuatu hal yang dapat dijadikan bahan renungan.

Mimpi merupakan bunga tidur yang dapat muncul baik ketika tengah terlelap di siang atau malam hari yang memiliki jalan cerita yang beragam.

Maka dari itu, mimpi mempunyai makna masing-masing yang bisa menjadi pertanda akan kejadian baik maupun buruk dalam kehidupan.

Di antara begitu banyaknya skenario mimpi yang dapat hadir dalam alam bawah sadar manusia, mimpi mendapatkan ikan yang banyak biasanya menjadi salah satu bunga tidur yang kerap dialami oleh kita semua.

Ikan merupakan simbol keberuntungan yang biasanya akan langsung dikaitkan dengan pertanda akan mendapatkan rezeki.

Walaupun mimpi mendapatkan ikan banyak kerap diasosiasikan dengan hal-hal yang positif, tapi tidak jarang juga beberapa orang justru hanya menganggapnya sebagai bunga tidur belaka yang menemani di kala terlelap.

Namun, jangan pernah menganggap remeh makna dari suatu mimpi karena bisa saja mimpi tersebut menjadi tanda pembawa keberuntungan bagi kehidupan.

Apa saja arti mimpi mendapat ikan yang banyak? Cari tahu jawabannya berikut ini.

5 Arti Mimpi Dapat Ikan Banyak

1. Mendapat Ikan Banyak di Air yang Bening

Jika kamu bermimpi mendapatkan ikan banyak dalam air yang jernih, maka tandanya kamu akan segera berhasil mendapatkan sesuatu yang diinginkan di masa depan.

Ikan yang banyak menandakan keberuntungan atau rezeki, sementara air yang jernih berarti kejelasan dalam mendapatkan rezeki tersebut.

Seluruh permasalahan yang mungkin tengah kamu alami saat ini akan segera mendapatkan jalan keluar.

Contohnya seperti bagi kamu yang belum mendapatkan momongan, mungkin akan segera mendapatkan anak, atau untuk kamu yang masing single, sebentar lagi siapa tahu jodoh akan segera menghampiri.

2. Mendapatkan Ikan Hias

Jika di dalam alam mimpi kamu melihat atau memperoleh ikan hias itu dapat menjadi sebuah pertanda keberuntungan.

Di mana sebentar lagi kamu akan mendapatkan kebahagiaan dari sesuatu yang pernah tertunda atau hilang sebelumnya.

Mungkin dulu kamu pernah kehilangan kekasih yang sangat dicintai dan sebentar lagi akan mendapatkan sosok pengganti yang sama berharganya.

Atau, dulu mungkin kamu menunda untuk melanjutkan studi karena terkendala biaya dan dalam waktu dekat bisa saja kamu akan melanjutkan pendidikan.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Menangkap Ikan

Dalam primbon, mimpi menangkap ikan dapat diartikan sebagai segala sesuatu yang membawa keberuntungan, seperti kebahagiaan, kekayaan, atau hubungan yang harmonis.

Bisa saja setelah bermimpi menangkap ikan, kamu akan mendapatkan rezeki melalui pekerjaan baru.

Tidak hanya itu, ketika hubungan asmaramu tengah diuji dengan sebuah konflik, siapa tahu akan datang jalan keluarnya dan hubungan bukannya berakhir, tapi justru malah semakin langgeng.

4. Mendapatkan Ikan dengan Ukuran yang Besar

Logikanya, siapa orang yang tidak senang jika mendapatkan banyak ikan dengan ukuran yang besar? Ini merupakan bunga tidur yang akan menjadi alarm untuk kamu agar tetap fokus dan semangat dalam mengejar mimpi serta cita-cita.

Jika kamu mampu tetap fokus dan bekerja keras dalam mengerjakan segala sesuatunya, mungkin sebentar lagi tujuan besar yang dikejar akan segera tercapai.

Contohnya seperti promosi jabatan di tempat kerja atau menerima beasiswa di Perguruan Tinggi bergengsi.

5. Melihat Orang Lain Mendapatkan Ikan

Jangan iri dan dengki jika alam mimpi memperlihatkan kamu melihat orang lain memperoleh ikan yang banyak.

Sejatinya, mimpi ini menandakan jika kehidupan kamu saat ini sudahlah seimbang atau justru harus segera diperbaiki untuk mendapatkan kualitas hidup yang jauh lebih bahagia.

Bisa jadi ini pertanda untuk kamu agar mulai mengurangi waktu kerja dan lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga.

Atau, bisa saja ini saatnya untuk kamu melakukan me time dengan cara solo travelling atau hanya sekedar staycation di hotel dekat rumah.

Jangan berburuk sangka atau malah diambil pusing jika kamu bermimpi mendapatkan ikan yang banyak karena ini dapat menjadi sebuah pertanda baik untuk kehidupan.

Namun, jika ingin terhibur dengan sebuah cerita fiksi yang berhubungan dengan keajaiban dan ikan, maka buku Semua Ikan di Langit yang dikarang oleh Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie ini bisa menjadi sumber bacaan yang tepat.

Buku pemenang pertama Sayembara Novel Dewan Kesenian Jakarta tahun 2016 ini memang menawarkan cerita yang ajaib, di mana tokoh utamanya adalah sebuah bus Damri dalam kota yang diajak bertualang oleh anak laki-laki yang dipanggil “Beliau” bersama segerombolan ikan julung-julung.

Petualangan yang dilakukan bus Damri dan Beliau mengajak pembaca untuk terbang menembus ruang dan waktu agar bisa melihat bagaimana keajaiban dan cara kerja semesta berjalan yang pastinya akan menambah sudut pandang baru akan hubungan kita dengan Tuhan.

Penasaran, kan? Tunggu apa lagi, yuk, langsung saja order bukunya di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com