Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Karakter dan Sifat Zodiak Aquarius yang Harus Kamu Tahu

Kompas.com - 15/10/2022, 10:00 WIB
Sifat Zodiak Aquarius Sumber Gambar: Freepik.com Sifat Zodiak Aquarius
Rujukan artikel ini:
Seni Membaca Zodiak
Pengarang: Claudia Sabrina
|
Editor Almira Rahma Natasya

Sifat zodiak Aquarius banyak dicari untuk bisa memahami karakter mereka yang mungkin akan berguna untuk melihat diri sendiri maupun membandingkannya dengan orang lain.

Masing-masing zodiak tentunya memiliki ciri khas yang dapat membedakan karakter dan sifatnya tersendiri yang mencerminkan kelebihan dan kekurangannya.

Dari sekian banyak zodiak yang ada, zodiak Aquarius adalah zodiak yang cukup menarik perhatian karena memiliki beberapa karakter dan sifat yang menarik untuk dibahas secara lebih lanjut.

Zodiak Aquarius sendiri dilambangkan dengan seseorang yang tengah menuangkan air dan dapat dipastikan jika seseorang yang berzodiak Aquarius akan mudah cair dan bergaul dengan siapa saja.

Orang yang masuk ke dalam kategori zodiak Aquarius adalah orang-orang yang lahir di tanggal 21 Januari hingga 18 Februari.

Pemilik zodiak Aquarius juga dikenal selalu mempunyai penampilan unik yang mampu menarik perhatian banyak orang.

Orang dengan zodiak Aquarius akan selalu tampil ceria di tengah orang-orang terdekatnya, sehingga terkadang sosoknya dirindukan oleh banyak orang.

Namun, jika ruang gerak mereka dibatasi, biasanya zodiak aquarius ini akan marah karena kebebasannya dikekang, sehingga jangan coba-coba untuk membatasi ruang geraknya.

Selain beberapa sifat yang sudah disebut tadi, sifat-sifat apa lagi yang terdapat dalam zodiak aquarius? Simak sifat zodiak aquarius yang perlu kamu ketahui berikut ini.

Sifat Zodiak Aquarius

1. Senang Bergaul

Meskipun dikenal sebagai sosok yang suka menyendiri, tapi pada kenyataannya Aquarius memiliki sifat yang senang bergaul dan berinteraksi dengan banyak orang-orang baru.

Tidak mengherankan jika mereka menyukai aktivitas yang melibatkan tim di dalamnya, seperti diskusi atau kolaborasi yang mengharuskan komunikasi.

Memiliki jiwa yang bebas membuat para Aquarius mempunyai aura karismatik yang kuat, sehingga akan dengan gampang dapat disukai dan masuk ke ruang lingkup pergaulan.

Aura yang karismatik ini pula yang menjadikan para Aquarius gemar berinteraksi dengan siapa pun juga.

2. Mandiri

Jiwa bebas yang dimiliki oleh para Aquarius nyatanya mampu membuat mereka menjadi sosok yang mandiri karena selalu ingin menyelesaikan segala sesuatunya sendiri.

Dari sini terlihat jika para Aquarius memiliki jiwa yang kuat sebab selalu berusaha untuk menyelesaikan segala suatu permasalahan dengan pikiran tenang dan terbuka.

Kemandirian yang diperlihatkan oleh para Aquarius mampu membuat mereka menjadi sosok yang tangguh dalam menghadapi berbagai perkara dalam kehidupan.

Sifatnya yang tidak tergantung pada orang lain ini menjadi sebuah nilai positif yang dimiliki oleh zodiak Aquarius.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Seorang Pendengar yang Baik

Jika membutuhkan teman curhat untuk mengeluarkan unek-unek di dalam hati, maka para Aquarius bisa dijadikan sebagai teman curhat yang baik.

Mereka mampu menjadi pendengar yang baik, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat untuk berkeluh kesah di saat gejolak kehidupan hadir.

Aquarius pun kerap memberikan solusi dan jalan keluar bagi siapa saja yang membutuhkan sarannya.

Tidak hanya sampai di situ, para aquarius pun mampu menerima kritikan dengan sangat baik karena sifatnya yang mudah mendengarkan pendapat orang lain.

4. Keras Kepala

Di balik berbagai sifat positifnya, para aquarius pun memiliki sifat keras kepala yang tak jarang justru malah merugikan dirinya sendiri maupun orang lain.

Meskipun merupakan seorang pendengar yang baik, nyatanya jika mereka sudah memiliki sebuah keyakinan, para Aquarius sulit untuk diberi tahu.

Sifat keras kepalanya ini sering kali membuat orang-orang di sekitarnya menjadi jengkel karena jika sudah terbukti salah, mereka tetap tidak ingin mengakuinya.

Bagi kamu yang memiliki sahabat maupun keluarga berzodiak Aquarius, maka harus bersabar dengan sikap keras kepalanya yang menjengkelkan.

5. Boros

Sifat buruk lainnya yang dimiliki oleh zodiak Aquarius adalah kegemarannya dalam menghambur-hamburkan uang.

Di mana jiwa bebas yang ada pada para Aquarius justru malah memicu mereka untuk membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan secara impulsif.

Tidak jarang para Aquarius juga rela meminjam uang hanya untuk sekadar memenuhi hasrat mereka membeli segala hal yang sebetulnya bisa diredam.

Jika tidak mampu dikendalikan, sifat borosnya ini akan menjadi bumerang yang justru malah akan menghancurkan kehidupan mereka.

Jika kamu ingin lebih mengetahui segala seluk-beluk tentang zodiak, maka buku Seni Membaca Zodiak yang ditulis oleh Claudia Sabrina bisa dijadikan opsi bahan bacaan yang akan menambah wawasan seputar dunia perzodiakan.

Zodiak dipercaya dapat memprediksi sifat-sifat manusia berdasarkan tanggal lahir mereka, sehingga tidak mengherankan jika buku ini mencoba untuk menjelaskan itu semua melalui uraian yang menyenangkan untuk dibaca.

Segera dapatkan bukunya di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com