Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Pisces Bisa Punya Pacar? Yuk, Intip 5 Alasan yang Membuat Zodiak Pisces Betah Menjomblo

Kompas.com - 29/09/2022, 16:00 WIB
Kangen Pisces Punya Pacar Sumber Gambar: Freepik.com Kangen Pisces Punya Pacar
Rujukan artikel ini:
Seni Membaca Zodiak
Pengarang: Claudia Sabrina
Penulis Okky Olivia
|
Editor Almira Rahma Natasya

Zodiak seringkali dijadikan sebagai acuan seseorang untuk bisa melihat sifat dan kepribadian orang lain.

Tidak hanya itu, zodiak juga kerap dijadikan media untuk mengetahui hal-hal tertentu, seperti gaya berpacaran, love language dalam hubungan, dan masih banyak lagi.

Saat ini, banyak orang yang merasa hidupnya kurang sempurna karena tidak memiliki pasangan dalam hidupnya, tapi ada juga beberapa zodiak yang berpikiran sebaliknya, salah satunya adalah Pisces.

Pisces adalah seseorang yang lahir antara tanggal 19 Februari hingga 20 Maret, mereka dikenal sebagai pribadi yang suka menolong orang lain dan rela menghabiskan waktunya untuk menyenangkan orang-orang di sekitarnya.

Tapi dibalik sikapnya yang penuh kasih sayang, Pisces juga pribadi yang sensitif, mereka mudah tersinggung dengan perkataan atau sikap orang lain terhadapnya.

Banyak dari mereka yang memiliki tingkat emosional yang tinggi, sehingga sulit untuk bisa menerima kritikan tidak dari orang lain.

Sementara dalam hubungan asmara, zodiak Pisces pada umumnya dikenal sebagai sosok yang selalu bisa bahagia tanpa kehadiran sosok pacar.

Bagi mereka, asalkan tetap bisa dekat dan menyenangkan orang-orang terdekatnya, itu sudah lebih dari cukup.

Jadi, apa sebenarnya alasan yang membuat Pisces betah sekali menjomblo? Lalu kapan mereka bisa punya pacar? Yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

5 Alasan yang Membuat Pisces Betah Menjomblo

1. Terlalu Pemalu dan Kurang Percaya Diri

Meski betah sekali menjomblo, Pisces sebenarnya termasuk salah satu zodiak yang cepat jatuh cinta, terutama pada orang-orang yang bisa menarik perhatiannya.

Sayangnya, mereka adalah zodiak yang dikenal pemalu dan kurang percaya diri, jadi mereka lebih memilih untuk mengagumi gebetannya dari jauh, dibandingkan harus mengutarakan perasaannya secara langsung.

2. Suka Mendambakan Hubungan Asmara yang Kurang Realistis

Zodiak Pisces adalah orang-orang yang sangat menyukai fantasi, mereka seringkali membayangkan kehidupan asmara yang romantis dengan pasangan khayalannya.

Ketimbang mencari pacar di dunia nyata, mereka lebih suka membayangkannya dalam dunia imajinasi dan seringkali terjebak dalam khayalannya sendiri.

Bukan tanpa alasan, para Pisces melakukan ini karena mereka beranggapan kalau pacar di dunia nyata akan lebih banyak memberikan rasa sakit ketimbang kebahagiaan.

Hal ini membuat Pisces terlalu banyak terhanyut dalam ekspektasinya sendiri, mereka memilih menjomblo sembari menunggu pangeran berkuda putih yang akan datang kepadanya dari arah yang tidak terduga.

3. Memiliki Intuisi yang Kuat

Dalam astrologi, Pisces adalah zodiak yang bisa merepresentasikan hal-hal magis diluar logika manusia, mereka bahkan sering dianggap memiliki intuisi yang kuat.

Saat menjalani masa PDKT, Pisces sudah bisa mengetahui apakah lawan jenisnya sedang berbohong atau tidak, hal ini membuat mereka tidak mudah tergoda dengan gombalan murahan.

Kuatnya intuisi yang mereka miliki akhirnya membuat mereka sangat selektif dalam hubungan asmara, mereka hanya akan hidup bersama dengan seseorang yang tulus mencintai mereka tanpa kepalsuan.

4. People Pleaser

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, orang-orang berzodiak Pisces terlahir dengan hati yang lembut, dan senang berbagi cinta kasih kepada orang lain.

Mereka juga mudah sekali berempati dan kurang mendengarkan akal logikanya, hal inilah yang pada akhirnya membuat mereka sering menjadi people pleaser.

Meski tidak semua, tapi kebanyakan Pisces suka mengorbankan kebahagiaannya untuk menyenangkan orang lain, sehingga mereka lebih sering bertemu dengan orang-orang yang ‘tidak tahu diri’.

5. Pisces Lebih Fokus pada Karir

Pisces muda adalah orang-orang yang penuh semangat dan memiliki ambisi yang menggebu-gebu, mereka juga sering terlarut dalam pekerjaan yang tengah digelutinya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Mereka lebih fokus pada karir dan sibuk mewujudkan impiannya menjadi orang sukses sejak usia muda, hal inilah yang membuat mereka tidak punya banyak waktu untuk mencari pacar dan menjalani hubungan asmara.

Nah, itulah 5 alasan yang membuat orang-orang berzodiak Pisces sulit memiliki pacar dan lebih memilih untuk lama menjomblo.

Pada dasarnya, Pisces adalah zodiak yang berada di urutan ke 12 alias urutan terakhir dalam perputaran zodiak, jadi tidak heran kalau mereka termasuk orang-orang yang memiliki pandangan berbeda soal asmara, mereka juga sering dijuluki sebagai ‘jomblo elite’.

Setelah sekian lama menjomblo, akan ada saatnya bagi mereka untuk jatuh cinta dan tanpa disadari juga mulai menunjukkan rasa sukanya lewat beberapa cara.

Lantas, apa saja tanda yang menunjukkan kalau Pisces sedang jatuh cinta? Simak penjelasannya di bawah ini.

3 Tanda Pisces Saat sedang Jatuh Cinta

1. Sering Menanyakan Pendapatmu

Saat Pisces jatuh cinta, mereka cenderung akan sering menanyakan pendapat atau pandanganmu terhadap sesuatu, entah itu penting atau tidak.

Tidak hanya sekadar bertanya, para Pisces sebenarnya juga memperhatikan dan sedang mempertimbangkan respon atau jawabanmu atas pertanyaan mereka.

2. Terus-terusan Memandangimu

Saat sedang jatuh cinta, Pisces benar-benar akan fokus pada gebetannya, mereka juga akan menyukai segala hal yang berhubungan dengan cinta.

Di sisi lain, Pisces juga akan berusaha mendekatimu secara perlahan-lahan, mereka biasanya memulainya dengan sering mencuri pandang atau menatapmu saat kamu tidak menyadari keberadaannya.

3. Selalu Ada Saat Kamu Membutuhkannya

Pisces sebenarnya adalah orang yang lebih suka memfokuskan dirinya pada hal-hal yang berkaitan dengan karir, pekerjaan, atau hobinya.

Tapi saat sedang jatuh cinta, fokus mereka bisa berubah total, mereka akan sering memikirkanmu di sela waktunya dan selalu berusaha mencari cara untuk bisa menghubungimu.

Saat kamu membutuhkannya, para Pisces akan selalu bersedia membantumu walaupun mereka harus mengorbankan aktivitasnya.

Itulah beberapa tanda yang bisa menunjukkan kalau Pisces sedang jatuh cinta pada seseorang.

Tidak hanya Pisces, setiap zodiak pada umumnya juga memiliki ciri atau tanda yang berbeda-beda saat sedang jatuh cinta, hal ini biasanya bisa terlihat dari sikap dan kepribadian mereka dalam menjalani kehidupannya.

Bagi kamu yang ingin mengenal dunia zodiak secara lengkap, kamu bisa membaca buku Seni Membaca Zodiak yang ditulis oleh Claudia Sabrina.

Sejak dulu sampai sekarang, zodiak menjadi salah satu media yang bisa menujukkan sifat dan karakter seseorang.

Hanya berdasarkan pada tanggal lahir, zodiak juga dipercaya bisa memprediksi hal-hal yang ada dalam kehidupan seseorang, kemampuan ini sudah digali dan dibuktikan oleh para astrolog sejak ribuan tahun lalu.

Melalui buku ini, kamu akan mengetahui sejarah zodiak dan apa yang membuat nenek moyang kita benar-benar percaya pada keberadaan zodiak, sehingga kepercayaan ini terus diwariskan secara turun temurun sampai sekarang.

Apakah benar kalau zodiak bisa dijadikan sebagai acuan untuk melihat sifat-sifat seseorang? Buku ini akan memberikan jawaban lengkapnya khusus untukmu.

Tertarik untuk memiliki buku ini? Kamu bisa membelinya melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com