Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kumpulan Doa Minta Rezeki yang Berlimpah dan Penuh Berkah

Kompas.com - 28/09/2022, 18:00 WIB
Doa Minta Rezeki yang Berlimpah Sumber Gambar: Freepik.com Doa Minta Rezeki yang Berlimpah
Rujukan artikel ini:
Secrets of Divine Love: Sebuah…
Pengarang: A. Helwa
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Dalam ajaran agama, usaha dan doa bisa diibaratkan seperti 2 paket yang harus berjalan bersamaan, tak terkecuali ketika kita membicarakan rezeki.

Dalam hidup ini, kita tentu ingin selalu mendapatkan rezeki yang halal dan berkah bukan?

Oleh sebab itu, setelah melakukan usaha yang maksimal, kita juga harus meminta pertolongan dari Allah Swt. melalui doa, agar senantiasa diberikan kelancaran dalam mendapatkan rezeki.

Selain berdoa, manusia juga dianjurkan untuk melakukan sejumlah amalan baik sebagai upaya untuk membantu menguatkan doa-doa kita.

Manusia yang hidup di dunia pada dasarnya merupakan kehendak Allah Swt, jadi mintalah rezeki hanya kepada-Nya sebagai bentuk penghambaan kita sebagai umat-Nya di muka bumi.

Berikut ini adalah kumpulan doa meminta rezeki yang berlimpah dan senantiasa berkah, yang bisa kamu baca setiap hari.

Kumpulan Doa Minta Rezeki yang Berlimpah

1. Doa Minta Rezeki dan Bebas dari Utang

Bahasa Arab Latin: Allaahumma ya ghaiyyu yaa mughnii aghinii ghinan abadan wa yaa aziizu ya mu'izzu a'izzanii bi i'zaazi 'izzati qudratika wa yaa muyassiral umuuri yassirlii umuuraddunyaa wad diini yaa khaira man yurjaa yaa allahu

Artinya:

“Ya Allah, zat yang maha kuasa dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan yang abadi kepadaku. Wahai zat yang maha mulia yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan-Mu. Wahai zat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku dalam semua urusan dunia dan agama. Wahai zat yang Maha Baik, Yaa Allah Yaa Tuhanku.”

2. Doa Minta Kelancaran Rezeki

“Dengan menyebut nama Allah yang senantiasa menguasai hati manusia, harta, dan juga agama. Ya Tuhanku, kondisikan batinku agar senantiasa rela menerima ketentuan-Mu. Berkahilah aku pada semua yang sudah Engkau takdirkan untukku, sehingga aku enggan menyegerakan apa yang kau tunda dan enggan menunda apa yang Kau segerakan.”

3. Doa Minta Kemudahan Rezeki

Bahasa Arab Latin: Allaahumma innii as'aluka antarzuqnii rizqan halaalan waasi'an thayyiban min ghairi ta'abin walaa musyaqqotin walaa dhairin walaa nashabin innaka 'alaa kulli syai'in qadiir.

Artinya:

“Ya Allah, aku minta kepada-Mu akan pemberian rezeki yang halal, melimpah, baik tanpa repot, dan kemelaratan tanpa keberatan, sesungguhnya Engkau maha atas segala sesuatu.”

4. Doa Minta Dicukupkan Rezekinya

Bahasa Arab Latin: Hasbiyallaahu laailaahailla hua'alaihi tawakkaltu wahuwa robbul 'arsyil azhiimi.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Artinya:

“Yaa Allah yang telah mencukupkan rezeki kepadaku, sungguh tiada Tuhan melainkan Engkau dan hanya kepada-Mu aku berserah diri, dan hanya Engkaulah Tuhan yang Maha Menguasai Arasy yang besar.”

5. Doa Memohon Rezeki dari Al-Qur’an (Surah Al-Maidah ayat 114)

Bahasa Arab Latin: Allaahumma rabbanaa anzil 'alainaa maa'idatam minas samaa'i takunu lana 'iidal li'awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatam mingka warzuqnaa wa anta khairur raaziqiin.

Artinya:

“Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang sedang bersama kami maupun yang akan datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan-Mu. Berilah kami rezeki yang berkah karena hanya Engkaulah sebaik-baiknya yang Maha memberikan rezeki.”

Nah, itulah beberapa doa untuk meminta rezeki yang berlimpah dan penuh dengan keberkahan.

Semakin kamu belajar dan mau memperdalam ajaran agama, kamu akan menemukan banyak doa-doa lain yang bisa kamu panjatkan, terutama doa minta rezeki dan dijauhkan dari utang.

Bagi kamu yang ingin mengenal dunia Islam lebih dalam lagi, kamu bisa menemukan penjelasannya melalui buku Secret of Divine Love: Sebuah Perjalanan Spiritual yang Mendalam Tentang Islam karya A. Helwa.

Buku ini bisa menjadi salah satu pedoman bagi orang-orang yang ingin mendalami Islam dan memahami seberapa besar cinta Allah Swt pada semua hamba-Nya.

Ditulis dan disusun dalam bahasa spiritualitas yang apik dan tidak bertele-tele, buku ini akan membantu mengubah persepsimu tentang Tuhan, diri sendiri, dan dunia di sekitarmu, sehingga kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Dilengkapi dengan berbagai kutipan inspiratif dari Al-Qur’an, sunnah Nabi Muhammad SAW, dan kisah-kisah guru spiritual di berbagai belahan dunia, buku ini siap menuntunmu untuk menjadi manusia yang senantiasa beriman kepada Allah Swt.

Buku ini bisa kamu dapatkan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com