Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Urutan Nonton Naruto Versi Film Berikut Ini Berdasarkan Tahun Perilisannya

Kompas.com - 14/09/2022, 16:00 WIB
Urutan Nonton Naruto Sumber Gambar: Pexels.com Urutan Nonton Naruto
Rujukan artikel ini:
Naruto The Movie: Ninja Clash…
Pengarang: Masashi Kishimoto
|
Editor Almira Rahma Natasya

Urutan nonton Naruto rasanya cukup penting untuk disimak, supaya dapat menjadi acuan terhadap film mana yang terlebih dahulu harus ditonton, agar dapat memahami jalan ceritanya secara lebih jelas.

Meskipun Naruto versi film ini tidak terkoneksi satu sama lain, tapi jika kita menyaksikannya berdasarkan tahun rilisnya pastinya akan jauh lebih runut.

Naruto mampu menyajikan kombinasi cerita dan karakter yang terbilang menarik, yakni seputar dunia ninja.

Kesuksesannya diawali dengan kehadiran manga-nya terlebih dahulu yang dibuat oleh mangaka Masashi Kishimoto.

Selain hadir dalam versi manga dan anime, Naruto pun muncul dalam versi film untuk semakin memanjakan para penggemarnya terhadap kisah ninja banyol yang banyak disukai ini.

Karakter Naruto yang ceria, konyol, dan setia kawan mampu menjadi magnet yang menarik penonton untuk menyukainya dengan mudahnya.

Selain kehadiran tokoh-tokoh yang banyak, Naruto juga menghadirkan beragam jenis jurus yang semakin menambah intensitas keseruan dari anime paling populer ini.

Meskipun kini seri anime Naruto sudah tamat, tapi bagi kalian yang ingin tetap menikmatinya, dapat menyaksikan Naruto versi film yang dijamin tidak kalah seru dengan versi seri anime nya.

Akan tetapi, karena filmnya sendiri sudah cukup banyak yang dirilis, berikut urutan nonton Naruto versi film berdasarkan tahun rilisnya.

Urutan Nonton Naruto Versi Film

1. Ninja Clash in the Land of Snow (2004)

Film layar lebar perdana dari franchise Naruto ini pertama kali rilis pada tanggal 21 Agustus 2004 di Jepang dengan latar periode setelah episode 101 di anime.

Bercerita mengenai tim 7 yang beranggotakan Uzumaki Naruto, Sasuke Uchiha, dan Sakura Haruno yang diberi tugas oleh guru mereka, Kakashi Hatake, untuk melindungi seorang aktris terkenal bernama Yukie dari ancaman.

Akan tetapi, ternyata Yukie merupakan Putri Koyuki Kazahana dari Negeri Salju yang di mana pamannya sendiri, Doto Kazahana, merebut kekuasaan ketika Yukie masih kecil.

Doto sendiri mengincar nyawa Yukie agar bisa terus berkuasa di Negeri Salju dan tim 7 pun harus berusaha melindungi Yukie dari serangan tersebut.

2. Legend of The Stone of Gelel (2005)

Film kedua dari franchise Naruto ini rilis pada tanggal 6 Agustus 2005 di Jepang dan melanjutkan episode 160 dari seri anime-nya.

Bercerita mengenai Uzumaki Naruto, Shikamaru Nara, dan Sakura Haruno yang seharusnya mengembalikan seekor musang yang raib ke desanya, akan tetapi semuanya berjalan tidak sesuai rencana.

Mereka malah terjebak di tengah konflik yang mengharuskan melindungi Batu Gelel, mineral solid yang mampu memberikan kemampuan regeneratif kepada penggunaannya serta dapat memperlambat proses penuaan.

Naruto, Shikamaru, dan Sakura pun turut dibantu juga oleh Gaara dan Kankuro dari Desa Sunagakure untuk bertarung melawan Haido yang memiliki niat serta ambisi yang jahat.

3. Guardians of The Crescent Moon Kingdom (2006)

Film ketiga dari Naruto the Movie ini dirilis pada tanggal 5 Agustus 2006 yang mengisahkan tentang Naruto, Sakura, Kakashi, dan Rock Lee yang bertugas dalam misi untuk mengawal seorang pangeran yang berasal dari Negeri Bulan, Michiru, bersama putranya, Hiraku Tsuki.

Misi yang pada awalnya tampak mudah, tapi justru malah berujung masalah ketika pada akhirnya mereka harus bertarung melawan Ishidate, seorang tentara bayaran yang disewa oleh Menteri Shabadaba untuk menghabisi nyawa pangeran dan putranya.

4. Naruto Shippuden The Movie (2007)

Rilis pada tanggal 4 Agustus 2007 di Jepang, film ini bercerita tentang Naruto yang telah memprediksi akhir hayatnya di tangan monster.

Sebuah tim yang terdiri dari Naruto, Sakura, Rock Lee, dan Neji memiliki misi untuk melindungi pendeta Shion dari serangan roh iblis Mory yang membayang-bayangi prediksi kematian Naruto.

Naruto bersama kawan-kawannya tersebut harus berusaha mengalahkan sesosok iblis jahat agar dapat menyelamatkan dunia.

5. Naruto Shippuden the Movie: Bonds (2008)

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Film ini dirilis pada tanggal 2 Agustus 2008 yang bercerita tentang ninja musuh dari Negeri Langit yang balas menyerang Desa Daun Tersembunyi yang berjalan selama Perang Dunia Ninja Besar ke-2.

Naruto, Sakura, dan Hinata harus menemani seorang ninja muda dan gurunya ke Desa Daun Tersembunyi yang tengah diserang.

Sementara itu, ada Sasuke juga yang sedang menuju desa yang sama untuk mendapatkan informasi mengenai reinkarnasi bagi Orochimaru.

Pertemuan Naruto dan Sasuke yang tidak disengaja mengharuskan mereka bekerja sama untuk menghadapi musuh.

6. Naruto Shippuden the Movie: The Will of Fire (2009)

Film ini rilis di tanggal 1 Agustus 2009 mengisahkan mengenai potensi terjadinya Perang Dunia Shinobi Keempat saat ninja dengan kemampuan Kekkei Genkai muali raib dari Sunagakure, Kumogakure, Kirigakure, dan Iwagakure.

Tim 7 dikirim untuk misi mencari jejak ninja berkemampuan Kekkei Genkai yang telah menghilang.

Penelusuran mereka berujung pada Gunung Shumissen yang terletak di antara Kusagakure dan Iwagakure.

7. Naruto Shippuden the Movie: The Lost Tower (2010)

Dirilis pada tanggal 31 Juli 2010, film ini bercerita mengenai tim 7 yang diberi misi untuk meringkus seorang ninja yang hilang bernama Mukade.

Tim yang terdiri dari Naruto, Sakura, Yamato, dan Sai ini harus mengalami problematika yang pelik.

Naruto dan Yamato pun terperangkap dalam jutsu yang mengantarkan mereka kembali ke masa lalu.

Hal ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengalahkan seorang shinobi.

8. Naruto Shippuden the Movie: Blood Prison (2011)

Film Naruto ke delapan ini dirilis pada tanggal 27 Juli 2011, menceritakan tentang Naruto yang terlibat dalam upaya pembununan Raikage yang membuatnya berakhir di penjara.

Meskipun terjebak di dalam bui, tapi Naruto yakin ada sesuatu yang janggal dan terus berusaha untuk melawan.

9. Road to Ninja: Naruto the Movie (2012)

Pertama kali dirilis pada tanggal 25 Juli 2012, film ini berkisah mengenai Naruto dan Sakura yang masuk ke dunia genjutsu akibat ulah Tobi menggunakan jutsu yang dikuasainya.

10. The Last: Naruto the Movie (2014)

Dirilis pada tanggal 6 Desember 2014, film ini bercerita tentang Bulan di dunia Shinobi yang akan berbenturan dengan planet Bumi.

Di sini, Hinata turut bergabung dengan Naruto, Sakura, Shikamaru, dan Sai dalam misi menyelamatkan planet Bumi.

11. Boruto: Naruto the Movie (2015)

Terakhir, ada Boruto: Naruto the Movie yang rilis pada tanggal 7 Agustus 2015, yang menceritakan kisah mengenai Boruto yang bertekad untuk menjadi lebih kuat dari sang ayah, Naruto.

Nah, sekarang kamu tidak usah kebingungan lagi untuk menonton film Naruto secara runut berdasarkan tahun perilisannya.

Namun, jika kamu ingin menikmati film-film ini dalam bentuk manga, kabar baiknya terdapat beberapa komiknya yang dapat kamu beli dan koleksi, mulai dari Naruto the Movie: Ninja Clash In the Land of Snow Vol. 2, Naruto the Movie: Legend Of the Stone of Gelel Vol. 1, Naruto the Movie: Legend Of the Stone of Gelel Vol. 2.

Semua manga dari film-film Naruto ini bisa kamu beli di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com