Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Film Anime Bagi Kamu Otaku Pemula!

Kompas.com - 16/08/2022, 10:30 WIB
rekomendasi anime bagi pemula sumber: bandoflovers rekomendasi anime bagi pemula
Rujukan artikel ini:
Detektif Conan : A Challenge…
Pengarang: Aoyama Gosho
|
Editor Rahmad

Banyak orang yang menonton anime karena mereka mencari hiburan alternatif, yang mungkin saja sudah merasa bosan dengan film yang biasa mereka tonton.

Meskipun berbentuk animasi, anime tetap mempunyai banyak sekali genre disertai dengan plot cerita yang sangat menarik. Penontonnya bisa bebas memilih ingin menonton anime yang seperti apa, berdasarkan pada kesukaan mereka. Ada shounen yang berfokus pada action atau pertarungan, ada isekai yang membawa orang ke dunia fantasi, ada juga romance, banyak bukan?

Terlebih lagi, anime ini bukanlah sebuah platform hiburan untuk para anak-anak meskipun mereka berbentuk animasi. Bahkan, banyak sekali cerita di dalam anime ini yang tidak cocok sama sekali ditonton untuk anak-anak. Sebagian besar anime justru memiliki target pasar remaja sampai ke orang dewasa.

Kalau kalian baru memiliki keinginan untuk mencoba nonton anime dan bingung atau bahkan tidak tahu mau mulai dari mana, tenang saja. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi anime yang bisa kalian coba tonton. Rekomendasi ini bisa menjadi panduan kamu untuk memilih genre serta alur cerita mana yang mau kamu tonton. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini!

Rekomendasi Anime dan Ceritanya

1. Detective Conan

detective conan detective conan

Siapa sih yang nggak kenal dengan anine yang satu ini? anime ini diadaptasi dari komik yang memiliki judul yang sama. Baik animenya maupun komiknya, Detective Conan selalu laris manis di pasaran karena menyuguhkan cerita dengan berbagai kasus yang misterius.

Tokoh utama dalam kasus ini adalah Sinichi Kuno yang merupakan seorang siswa SMA sekaligus seorang detektif muda yang hebat. Sayangnya, saat ia sedang menjadi detective, ia dipaksa meminum sebuah obat eksperimen yang membuatnya berubah.

Meskipun tubuhnya berubah, ia tetap menjadi seorang detektif yang terus memecahkan beragam kasus mister, mulai dari kasus pembunuhan, penculikan, sampai peledakan bom.

Setiap episode memiliki kisah serta pemecahan kasus yang berbeda-beda. Sangat seru untuk ditonton.

Selain menonton filmnya, kamu juga bisa membaca komiknya, lho. Setiap komik Detective Conan ini memiliki inti cerita yang sama, yaitu memecahkan sebuah misteri atau kasus, tetapi memiliki plot cerita yang beragam. Dan Detective Conan hadir untuk memecahkan kasus tersebut dan pasti berhasil memecahkan kasus tersebut.

Selain itu, ada banyak sekali pengetahuan tentang pemecahan sebuah kasus yang bisa kamu dapatkan ketika membaca komik Detective Conan.

2. Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai

Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai

Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai atau biasanya disingkat sebagai Bokuben adalah anime yang sangat populer di kalangan pecintanya. Serial anime ini mengisahkan tentang siswa SMA yang memiliki keinginan untuk mendapatkan beasiswa. Pihak sekolah bersedia untuk mengabulkan keinginannya namun dengan beberapa syarat.

Nariyuki, bisa mendapat beasiswa dengan persyaratan ia harus mengajar dua orang siswa yang jenius, bernama Rizu Ogatama dan Furushashi Fumini. Dua siswa itu memang jenius, tetapi mereka memiliki masalah. Mereka ingin mengambil jurusan kuliah yang mereka sendiri tidak menguasai bidang tersebut.

Maka, demi mendapatkan beasiswa, Nariyuki berjuang untuk mengajar kedua siswa jenius itu. Anime ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mulai menonton anime. Karena, Bokumen memiliki alur cerita yang ringan disertai dengan karakter yang sangat menarik. Selain itu, ada aspek komedia pada setiap karakter, yang membuat kamu betah menonton.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. KonoSuba

konosuba konosuba

Tidak ada pecinta anime yang bisa membantah kalau Kono Subarashii Sekai ni Shukufu wo! Alias KonoSuba merupakan anime isekai yang sangat populer. Anime ini bercerita tentang Kazuma Satou, seorang remaja yang mati secara konyol. Lalu, dia diberikan kesempatan kedua oleh seorang dewi yang bernama Aqua.

Kazuma lalu disuruh untuk memilih satu hal yang akan membawanya ke dunia baru untuk melawan seorang raja iblis. Kazuma pun memilih Aqua, yang menjadi sebuah keputusan yang terkadang membuatnya menyesal di masa depan. Akhirnya, bersama dengan Aqua, Megumin, dan Darkness, mereka memulai petualangannya untuk melawan raja iblis.

Cerita anime ini dimulai dengan serangkaian kesialan mereka yang membuat para penontonnya dibuat tertawa terbahak-bahak. Pokoknya, alur cerita KonoSuba sangat cocok untuk kamu yang baru mulai menonton anime. Karena ceritanya sangat menghibur, dan setiap karakter mempunyai karakteristik yang berbeda-beda.

4. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

demon slayer demon slayer

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba memiliki cerita yang sangat komplit. Anime ini menjadi salah satu anime yang sangat populer di dunia. Anime ini sekarang sedang memasuki season 2 dengan cerita Distrik Hiburan.

Anime ini diangkat dari manga yang memiliki judul yang sama. Anime ini berkisah tentang kelompok pendekar pembasmi iblis di zaman kuno Jepang. Mereka berjuang dalam menyelamatkan umat manusia dari berbagai teror para iblis yang memangsa darah daging mereka.

Serial ini sangat cocok bagi kamu yang baru mulai menonton anime. Kimetsu no Yaiba adalah anime shounen yang mempunyai cerita pertarungan seru pada setiap episodenya dan disertai selipan humor yang bisa bikin ngakak penonton.

5. Golden Time

golden time golden time

Golden Time merupakan salah satu anime bergenre romance dengan alur cerita yang sangat kompleks. Anime ini berkisah tentang seorang mahasiswa yang bernama Banri Tada. Banri mengalami amnesia, lalu bertemu dengan Kougo Kaga, seorang perempuan yang kemudian menjadi kekasihnya.

Lalu, kehidupannya di kampusnya menjadi terganggu ketika ia mengetahui ada seorang kakak tingkatnya kini yang pernah ia sukai saat masih sekolah. Inilah yang menyebabkan ingatan Banri nyaris hampir kembali. Tapi, berakibat pada hubungannya dengan kekasihnya yang menjadi renggang.

Anime romance ini memiliki aroma drama yang sangat kuat. Tentu, anime ini sangat cocok bagi pemula yang menyukai cerita drama. Setiap episode pada anime ini selalu membuat penontonnya penasaran dengan kelanjutan ceritanya.

Itulah beberapa rekomendasi anime yang bisa kamu tonton sebagai Otaku pemula. Pasti kamu akan menjadi lebih suka dengan anime. Selamat menonton, ya.

Komik tentang anime juga bisa langsung kamu dapatkan di https://www.gramedia.com/

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com