Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Berkenalan dengan Nama Karakter Anime Tokyo Revengers

Kompas.com - 19/07/2022, 10:29 WIB
Nama Karakter Anime Tokyo Revengers Sumber Gambar: instagram.com/fahrirasihan Nama Karakter Anime Tokyo Revengers
Rujukan artikel ini:
LC: Tokyo Revengers 01
Pengarang: Ken Wakui
|
Editor Almira Rahma Natasya

Serial anime Tokyo Revengers mulai tayang sejak 11 April hingga 19 September 2021 dan disutradarai oleh Kouichi Hatsumi berdasarkan manga karya Ken Wakui yang memiliki genre aksi, thriller, dan science-fiction.

Anime yang satu ini berhasil menyedot cukup banyak atensi para wibu untuk menyaksikannya, sebab cerita dan karakter yang disajikan tergolong unik dan menarik.

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Takemichi Hanagaki yang jalan hidupnya bisa dikatakan cukup mengenaskan karena ia kerap lari dari masalah.

Di usia mudanya, Takemichi sering membuat kesalahan ketika sedang bekerja, sehingga kata maaf sering terlontar dari mulutnya.

Tidak heran jika Takemichi sering menganggap dirinya sebagai seorang pecundang karena merasa saking tidak bergunanya.

Akan tetapi, suatu hari Takemichi menonton sebuah berita mengenai terbunuhnya seorang gadis bernama Hinata Tachibana akibat dari aksi sebuah geng berbahaya bernama Tokyo Manji.

Nahas, Hinata yang dikabarkan telah tewas tersebut merupakan mantan kekasih Takemichi saat masih duduk di bangku SMP.

Kabar duka tersebut nyatanya membuat Takemichi sedih dan terpuruk karena Hinata merupakan mantan pacar pertama dan satu-satunya yang pernah menjalin hubungan dengan Takemichi.

Namun, sebuah kejadian yang janggal menimpa Takemichi, di mana dirinya secara mendadak mampu kembali ke masa lalu ketika masih SMP dengan harapan mampu menyelamatkan Hinata agar tidak tewas di masa depan.

Ceritanya terbilang mampu memancing rasa penasaran.

Tidak hanya itu, kehadiran tokoh utama dan pendampingnya pun tidak kalah mampu menjadi sumber kekuatan dari serial anime satu ini karena menghadirkan karakter yang beragam dan unik.

Siapa sajakah nama karakter dari anime Tokyo Revengers ini? Yuk, berkenalan dengan tokoh-tokoh yang menghiasi anime Tokyo Revengers berikut ini.

Nama Karakter Anime Tokyo Revengers

1. Takemichi Hanagaki

Nama Karakter Anime Tokyo Revengers Nama Karakter Anime Tokyo Revengers

Takemichi Hanagaki ialah sang protagonis yang menjadi tokoh utama dalam cerita Tokyo Revengers.

Meskipun menjadi pemeran utama, tapi Takemichi sendiri ternyata tidak digambarkan sebagai sosok yang kuat karena dirinya terkenal memiliki daya fisik yang paling lemah.

Walaupun skill bertarungnya tergolong lemah, tapi sikap dan kepedulian Takemichi sangatlah tinggi.

Terbukti dari kerelaan Takemichi kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan teman-temannya dan mampu membuat dirinya menjadi sosok yang jauh lebih baik lagi.

Meskipun tidak memiliki kemampuan bertarung yang mumpuni dan hanya bisa meminta maaf, tapi mental dan daya tahannya terbilang cukup kuat.

2. Manjiro Sano

Nama Karakter Anime Tokyo Revengers Nama Karakter Anime Tokyo Revengers

Bisa dibilang tokoh Manjiro Sano merupakan salah satu karakter yang paling ditakuti dalam serial anime Tokyo Revengers, karena dirinya merupakan ketua sekaligus pendiri dari geng Tokyo Manji.

Meskipun penampilannya tampak kurang sangar, tapi jangan pernah mempertanyakan kemampuan bela dirinya yang sangat kuat dalam perkelahian.

Penampilannya yang selalu ceria dan tenang akan menipu banyak orang jika dirinya merupakan sosok ketua geng paling berbahaya dengan kemampuan bertarung yang sangat kuat.

Boleh dibilang jika Manjiro Sano ini menjadi karakter paling kuat yang ada dalam serial anime Tokyo Revengers.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Ken Ryuguji

Nama Karakter Anime Tokyo Revengers Nama Karakter Anime Tokyo Revengers

Ken Ryuguji atau yang lebih dikenal dengan Draken memiliki jabatan sebagai wakil presiden sekaligus salah satu pendiri geng Tokyo Manji.

Draken juga terkenal memiliki kekuatan yang hampir setara dengan Manjiro Sano.

Draken sendiri adalah teman Manjiro Sano sejak kelas 5 SD yang membuat mereka menjadi sahabat baik hingga membentuk geng Tokyo Manji.

Draken juga dikenal sebagai sosok yang sangat liar jika berhubungan dengan mencari lawan yang tangguh untuk diajak bertarung.

Draken kerap menjadi serius dan gahar jika sudah bertarung dengan siapa pun itu.

Tidak mengherankan memang mengapa Draken bisa menjadi sosok yang liar di pertarungan karena memang dia mempunyai kekuatan yang sangat luar biasa.

4. Hinata Tachibana

Nama Karakter Anime Tokyo Revengers Nama Karakter Anime Tokyo Revengers

Hinata Tachibana adalah alasan Takemichi kembali ke masa lalu untuk mencegah agar mantan pacarnya ini tidak terbunuh di masa depan.

Hinata memiliki penampilan yang selalu memesona dengan sifatnya yang ceria dan optimistis.

Hinata kerap menolong orang-orang di sekitarnya yang sekiranya membutuhkan bantuan darinya.

Walaupun tidak mempunyai kemampuan khusus, tapi Hinata memiliki tekad yang tidak tergoyahkan.

Tekad dan kemauannya yang kuat menjadikan Hinata sebagai sosok yang tak mudah menyerah dalam menghadapi kesulitan apa pun.

5. Naoto Tachibana

Nama Karakter Anime Tokyo Revengers Nama Karakter Anime Tokyo Revengers

Naoto Tachibana merupakan tokoh krusial yang menjadi pemicu mengapa Takemichi mampu kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan nyawa Hinata.

Naoto Tachibana adalah adik dari Hinata Tachibana yang memberikan informasi kepada Takemichi tentang kemampuannya untuk dapat kembali ke masa lalu.

Naoto Tachibana berprofesi sebagai seorang detektif di Departemen Kejahatan Tokyo.

Naoto sendiri memiliki tujuan untuk menyelamatkan nyawa kakaknya, Hinata, dengan kemampuan time travelling yang dimiliki oleh Takemichi.

Kelima tokoh sentral dalam serial anime Tokyo Revengers ini memang sangat menarik untuk ditonton dan diikuti secara lebih lanjut, karena memiliki ciri khas tersendiri dalam setiap karakternya.

Namun, jika kamu ingin menikmati cerita anime ini melalui media manga, maka komik Tokyo Revengers bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai sumber hiburan kamu, khususnya para wibu.

Kabar baiknya, manga Tokyo Revengers ini sudah terbit dan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia sebanyak tiga volume.

Jadi, tunggu apa lagi? Langsung saja meluncur ke Gramedia.com untuk bisa membeli dan mengoleksi komiknya!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com