Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cara Dapat Pacar untuk Kamu yang Masih Jomlo

Kompas.com - 14/09/2022, 09:00 WIB
Cara Dapat Pacar Sumber Gambar: Pexels.com Cara Dapat Pacar
Rujukan artikel ini:
Jangan Membuat Masalah Kecil Dalam…
Pengarang: Kristine Carlson & Richard…
|
Editor Ratih Widiastuty

Cara dapat pacar yang efektif mutlak diperlukan oleh para jomlo untuk mengakhiri kesendirian, sehingga mampu mempunyai seorang kekasih yang dapat diajak berbagi rasa dan emosi.

Bahwasanya tidak semua orang mampu dengan mudah mendapatkan kekasih atau pasangan karena beberapa faktor yang ada.

Mencari pacar maupun pasangan hidup tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, karena terdapat beberapa tantangan dan pertimbangan yang turut menyertainya, karena ini perkara perasaan dua orang yang menjalin sebuah hubungan.

Banyak individu yang mengalami kendala saat sedang berusaha mencari pacar, sehingga pada akhirnya mereka memutuskan untuk terus menjomlo sampai masalah tersebut dapat tertangani.

Beberapa kendala tersebut seperti masih merasa sakit hati dengan hubungan yang sebelumnya, ruang lingkup pergaulan yang itu-itu saja, hingga masalah kepercayaan diri yang kerap merasa minder.

Semua problem tersebut tidak jarang malah menjadi batu sandungan yang akan membuat kita kesulitan untuk mendapatkan pacar.

Apalagi, sebagai orang Indonesia, kita sering kali mendapatkan tekanan sosial tentang pasangan yang biasanya diintervensi dari lingkungan keluarga, sosial, bahkan hingga lingkungan kerja, yang semakin membuat perasaan dan pikiran semakin kalut dibuatnya.

Intervensi yang hadir dalam kehidupan pribadi kita ini akan semakin menyulitkan dalam hal mencari pacar, karena takutnya malah keterpaksaan yang menjadi landasan dalam menjalani sebuah hubungan asmara.

Lalu, bagaimanakah cara dapat pacar yang efektif untuk para jomlo? Cari tahu jawabannya di bawah ini.

5 Cara Dapat Pacar

1. Aktif Bermain Media Sosial

Aktif di sini bukan berarti kamu haru mengunggah foto narsis setiap hari dengan editan yang berlebihan, sehingga justru tampak tidak alami dan terkesan dipaksakan.

Cukup dengan menjadi diri sendiri, di mana foto profil maupun unggahan yang kamu tampilkan di lini masa media sosial tampak apa adanya dengan menjadi diri sendiri.

Memperlihatkan jati diri sendiri tanpa berusaha tampil menjadi orang lain merupakan kunci utama agar lawan jenis akan tertarik pada pembawaan kamu yang sebenarnya.

Bayangkan saja jika kamu berusaha menampilkan sesuatu yang palsu pastinya mereka akan merasa ilfeel karenanya.

2. Menjaga Penampilan dengan Cara Merawat Diri

Jika ingin menarik perhatian lawan jenis agar bisa mendapatkan pacar, maka kamu harus memperhatikan penampilan dengan cara merawat diri sebaik mungkin.

Bagaimana bisa memperoleh pacar jika kamu sendiri saja ogah menjaga penampilan dengan membiarkan wajah dan tubuh tak terurus.

Rajin menggunakan skincare sebagai usaha untuk memperoleh penampilan wajah yang bersih, bersinar, dan sehat, sehingga akan dapat dengan mudah menarik perhatian lawan jenis.

Tidak hanya itu, rajinlah membersihkan diri agar tubuh bisa tampak lebih resik dengan aroma wangi yang semerbak.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Memberanikan Diri Berinteraksi dengan Orang Baru

Kunci lainnya dalam mendapatkan pacar adalah jangan malu-malu saat harus berkenalan dengan orang baru, karena siapa tahu orang tersebut bisa jadi merupakan calon kekasihmu kelak.

Beranikan diri untuk mulai berkenalan dan membangun obrolan dengan seseorang yang mungkin kamu anggap menarik.

Jangan paksakan obrolan jika memang sudah terasa awkward karena hanya akan memperburuk situasi.

Sebaliknya, langsung saja minta nomor teleponnya sebagai usaha lanjutan untuk menjalin hubungan dengan orang tersebut.

4. Menjaga Kesehatan

Tubuh yang sehat dan bugar akan mengeluarkan aura yang jauh lebih positif, sehingga akan ada banyak orang yang mau mendekati dan mengobrol dengan kamu.

Salah satu cara untuk menciptakan aura yang positif sambil tetap menjaga kesehatan tubuh ialah dengan cara berolahraga secara teratur.

Kamu dapat sekali mendayung, dua atau tiga pulau terlampaui, dengan cara berolahraga di tempat gym dan mencoba berkenalan dengan orang-orang baru di sana.

Selain berusaha mendapatkan tubuh yang sehat, peluang kamu untuk mendapatkan pacar pun ikut terbuka lebar.

5. Murah Senyum

Siapa yang akan menyukai sosok orang cemberut karena pastinya sebelum mengajak mengobrol, rasa malas sudah muncul terlebih dahulu.

Oleh karena itu, selalu pasang senyuman di wajah sebagai bentuk keramahtamahan terhadap orang baru yang ingin berkenalan.

Senyuman yang merekah di wajah akan dengan mudah mampu membuat lawan jenis merasa nyaman saat berkenalan dan berbincang dengan kamu.

Senyum adalah ibadah sekaligus cara yang mudah untuk mendapatkan perhatian siapa saja, salah satunya calon pacar.

Nah, jika kamu telah mendapatkan pacar melalui cara ini dan tengah menjalin hubungan asmara, maka buku Jangan Membuat Masalah Kecil Dalam Hubungan Cinta Jadi Masalah Besar yang ditulis oleh Richard dan Kristine Carlson sebagai panduan dalam meredam konflik pasangan.

Buku ini mampu memperlihatkan cara merawat hubungan dengan pasangan agar tetap mempunyai gairah yang membara, cara menghargai pasangan, hingga cara mencegah pertikaian kecil menjadi pertikaian besar.

Berisi seratus kiat yang ditulis dengan indah tapi praktis ini, mampu menunjukkan cara untuk tidak memberikan reaksi berlebihan terhadap kritik dari orang yang kita cintai.

Sebelum friksi menghancurkan hubungan kamu dengan pasangan, lebih baik segera pesan dan beli buku ini di situs Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com