Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Rekomendasi Buku Tentang Toxic Relationship Terbaik dan Terlengkap!

Kompas.com - 29/08/2022, 17:30 WIB
rekomendasi buku tentang toxic relationship Photo on Gramedia.com rekomendasi buku tentang toxic relationship
Rujukan artikel ini:
Toxic Relationship Free: Ketika Hubungan…
Pengarang: Christy MS
|
Editor Rahmad

Toxic adalah istilah yang berkonotasi negatif karena berarti merugikan orang lain. Dalam hal ini tentu ada hubungan yang dibangun, baik hubungan pertemanan, keluarga, pekerjaan, atau hubungan asmara. Hubungan yang merugikan artinya tidak sehat untuk dijalin.

Kamu mungkin dirugikan secara fisik, mental, atau bahkan materi. Orang yang terjebak dalam toxic relationship tentu sangat tidak enak. Satu sisi kamu mungkin harus bertahan dalam hubungan tersebut tetapi sangat dirugikan untuk dirimu sendiri.

Meskipun demikian toxic relationship mungkin akan memberimu banyak pelajaran hidup. Itulah sebabnya kamu harus segera menangani masalah tersebut untuk segera keluar dari toxic relationship dan kembali membangun hubungan yang baru dan lebih baik.

Rekomendasi Buku Toxic Relationship

Kamu bisa banyak belajar memahami toxic relationship dari buku-buku yang sudah teruji materinya. Berikut ini rekomendasi buku tentang toxic relationship terbaik yang lengkap untuk jadi referensi kamu belajar:

1. Buku Toxic Relationship Free

Penulis : Christy MS

Tahun Terbit : 27 Mei 2022

Penerbit : Elex Media Komputindo

Bahasa : Indonesia

Jumlah Halaman : 376

Buku Toxic Relationship Free berbicara tentang distorsi tujuan hidup yang paling pribadi. Buku ini tidak hanya membahas perilaku yang sering ditunjukkan oleh orang-orang dalam hubungan toxic, tetapi juga menjelaskan tujuh ide salah yang dapat dibawa ke dalam hubungan yang meningkatkan risiko hubungan yang toxic.

Lantas apa yang membuat seseorang menjadi toxic dan bagaimana cara keluar dari situasi tersebut. Apakah perpisahan satu-satunya solusi terbaik untuk keluar dari toxic relationship? Ditulis menggunakan kisah nyata dari lebih dari 30 penyintas yang mengirimkan cerita mereka pernah mengalami toxic relationship.

Buku ini dilengkapi dengan lembar penilaian diri untuk membantu kamu menilai status hubungan dengan pasanganmu. Buku yang ditulis Christy ini membahas bagaimana memfokuskan kembali pada tujuan hidup kamu dan membentuk masa depan yang lebih baik. Karena penulis percaya bahwa cinta itu harus mudah, menyenangkan, mengasyikkan, dan positif.

2. Book Of Toxic Relationship

Penulis : Tony Ibrahim

Tahun Terbit : 16 Agustus 2021

Penerbit : Bright Publisher

Bahasa : Indonesia

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Jumlah Halaman : 150

Buku Book Of Toxic Relationship akan memberimu arah yang lebih baik dalam hidup. Pembaca dibuat sepenuhnya terbuka untuk menjalin hubungannya saat ini dan masa lalu dengan orang lain.

Kehidupan pribadi kamu akan menjadi lebih baik dan lebih memuaskan dengan mendapatkan wawasan tentang dunia hubungan yang toxic dalam buku ini. Buku ini dirancang untuk membantu kamu menjadi orang yang lebih baik, tidak merugikan orang lain atau dirimu sendiri.

Pelajari cara menghadapi orang yang toxic dan berkomunikasi lebih bebas stres. Dengan melakukannya, kamu memiliki kesempatan untuk membangun individu yang lebih kaya dan lebih produktif.

Saat harga dirimu tumbuh maka akan menjadi lebih bahagia, lebih mencintai, dan lebih menarik. Bahkan, kamu mungkin menemukan kondisi keuangan yang membaik.

Berbekal untuk menghadapi tekanan dari orang-orang toxic, kamu menjadi lebih bebas dan lebih kreatif. Jadi, kamu dapat mengambil lebih banyak risiko dan menjalani kehidupan yang lebih baik.

3. Buku Berpura-Pura Bahagia Itu Melelahkan: How To Avoid Toxic Happ

Penulis : Asti Musman

Tahun Terbit : 19 Mei 2021

Penerbit : Psikologi Corner

Bahasa : Indonesia

Jumlah Halaman : 252

Buku Berpura-Pura Bahagia Itu Melelahkan: How To Avoid Toxic Happ akan memberikanmu banyak pengetahuan untuk memahami diri sendiri yang terjebak dalam situasi yang toxic. Apapun itu hubungannya, baik dengan pekerjaan, teman, sampai pasangan.

Buku ini akan mengambil sudut pandang dari pembaca untuk memahami dirinya sendiri dan membebaskan diri dari hal yang tidak membuat kita bahagia. Dalam praktiknya rasa gelisah, panik, was was, bingung, dan sederetan kata lain yang bermakna sama bisa saja melanda siapapun.

Hal tersebut wajar dan manusiawi, jadi kamu tidak perlu terlalu panik dan merasa sangat jatuh. Kamu tidak harus selalu terlihat ceria atau bahagia sepanjang waktu. Namun demikian, ada pendapat bahwa seseorang harus berpura-pura bahagia agar bisa bahagia.

Tapi apakah itu benar? Apa gunanya berpura-pura? Yang benar adalah bahwa kita seharusnya benar-benar bahagia. Berpura-pura bahagia itu seperti memakai topeng kemanapun kamu pergi. Jelas itu akan sangat merusak dirimu sendiri.

Nah, itulah rekomendasi buku tentang toxic relationship yang bisa kamu baca untuk referensi. Mana buku yang menarik ingin kamu baca? Hal terpenting adalah tetap berupaya untuk keluar dari toxic relationship, termasuk salah satunya dengan membaca buku.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com