Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Buku Dongeng Sebelum Tidur Terbaik Untuk Anak-anak

Kompas.com - 02/08/2022, 12:30 WIB
rekomendasi buku dongeng sebelum tidur gramedia rekomendasi buku dongeng sebelum tidur
Rujukan artikel ini:
Buku 100 Dongeng Populer Dunia
Pengarang: Usborne
|
Editor Rahmad

Dalam praktiknya, membacakan dongeng untuk anak-anak sebelum mereka tertidur adalah parenting yang baik dilakukan oleh para orang tua. Itulah sebabnya para orang tua perlu rekomendasi buku dongeng sebelum tidur terbaik yang menarik dan menyenangkan.

Kualitas dongeng tentu akan menentukan kesuksesan orang mendongeng untuk anaknya. Terutama jika kamu ingin membiasakan hal yang baik dengan mengajarkan anak-anak lewat cerita. Maka mendongen sebelum tidur adalah cara terbaik untuk anak-anak belajar.

Rekomendasi Buku Dongeng Sebelum Tidur

Agar manfaat membacakan dongeng benar-benar tercapai demi pertumbuhan si kecil, pastikan para orang tua temukan buku dongeng yang tepat. Ada beberapa rekomendasi buku dongeng sebelum tidur yang menarik untuk anak-anak dengan kualitas ceritanya, seperti berikut ini:

1. Buku 356 Dongeng Sebelum Tidur

Judul Buku : 365 Dongeng Sebelum Tidur

Penulis : Hemma

Tahun Terbit : 7 September 2020

Penerbit : Bhuana Ilmu Populer

Bahasa : Indonesia

Jumlah Halaman : 192

Buku ini bisa para orang tua gunakan untuk mengantarkan si kecil tidur, setidaknya rutin selama 1 tahun. Orang tua bisa membacakan 1 cerita setiap malam untuk buah hati. Kebiasaan mendongeng ini akan membiasakan si kecil dengan buku sejak dini.

Beragam kisah dalam buku ini memberi inspirasi dan mengajarkan anak-anak dengan berbagai tema. Seperti persahabatan, cinta kasih, keluarga, menghargai perbedaan, kebaikan, dan sebagainya. Setiap Cerita tentu memiliki tokoh-tokoh yang lucu dan menggemaskan.

2. Buku 101 Dongeng Sebelum Tidur

Judul Buku : 101 Dongeng Sebelum Tidur

Penulis :Redy Kuswanto

Tahun Terbit : 13 Juni 2017

Penerbit : Laksana Kidz

Bahasa : Indonesia

Jumlah Halaman :172

Buku 101 Dongeng Sebelum Tidur berisi cerita dongeng dari seluruh Provinsi di Indonesia. Selain itu ada pula dongeng mancanegara yang populer dan. Setiap cerita yang disajikan dalam buku ini ditulis dengan menarik dan sederhana.

Itulah sebabnya anak-anak akan lebih mudah memahaminya. Termasuk mempelajari pesan moral yang ada dalam cerita dongeng tersebut.

3. Buku Seri Dongeng Untuk Si Kecil: Dongeng Sebelum Tidur

Judul Buku : Seri Dongeng Untuk Si Kecil: Dongen Sebelum Tidur

Penulis : Fleurus

Tahun Terbit : 19 Maret 2018

Penerbit : Bhuana Ilmu Populer

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Bahasa : Indonesia

Jumlah Halaman : 28

Rekomendasi buku dongeng sebelum tidur ini bercerita tentang tokoh Margaret yang memiliki rahasia, Petitgrain yang tidak bisa tidur, juga Leonie yang ketakutan mendengar bunyi di malam hari. Alur cerita dan tokoh yang unik membuat buku dongeng in menarik.

Dilengkapi dengan ilustrasi yang menarik membuat anak-anak semakin mudah memahami ceritanya. Tampilannya yang sederhana dan menggemaskan akan menarik anak-anak untuk mulai akrab dengan buku.

4. Dongeng Sebelum Tidur: Warna-warni Balon Rubi

Judul Buku : Dongeng Sebelum Tidur: Warna-warni Balon Rubi

Penulis : Dian Dahlia

Tahun Terbit : 17 Maret 2022

Penerbit : Dar! Mizan

Bahasa : Indonesia

Jumlah Halaman : 68

Dongeng Warna-warni Balon rubi adalah rekomendasi buku dongeng sebelum tidur terbaru yang bisa orang tua berikan untuk anak-anak. Ceritanya yang sederhana cocok untuk mengantarkan tidur si kecil dengan cara yang lebih menyenangkan.

Ada delapan cerita dalam buku dongeng ini yang sangat menarik dan seru untuk diikuti anak-anak. Tema utamanya mengajak anak-anak untuk lebih peduli dengan sesama dan lingkungan. Kelebihannya lagi banyak pesan moral cerita dongen yang bagus dalam buku ini.

Seperti mengajarkan untuk bertanggung jawab dan Menyajikan problem solving sederhana. Terutama yang mudah dicerna oleh anak-anak hingga usia SD. Itulah sebabnya buku ini cocok jadi bacaan sebelum tidur.

5. KKM: Dongeng Sebelum Tidur

Judul Buku : Dongeng Seru Sebelum Tidur Hewan & Tumbuhan Asyik & Mendidik

Penulis : Novi Anggraini

Tahun Terbit :29 Maret 2017

Penerbit : Laksana Kidz

Bahasa : Indonesia

Jumlah Halaman : 104

Buku Dongeng Seru Sebelum Tidur Hewan & Tumbuhan Asyik & Mendidik ini berisi 50 cerita dongeng yang menarik, unik, dan populer. Setiap cerita dongengnya memiliki pesan bijak yang bisa diserap oleh anak dengan mudah.

Buku dongen ini juga disertai ilustrasi menarik sehingga bisa membantu anak dalam mengembangkan imajinasinya lebih baik lagi. Dalam praktiknya mendongeng bisa jadi ajang hiburan bagi anak-anak. Sehingga mereka belajar dengan cara yang lebih menyenangkan.

Semua rekomendasi buku dongeng sebelum tidur untuk anak-anak ini sendiri bisa kamu pesan dan beli di Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com