Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apakah iPhone 7 Masih Layak Dibeli? Baca Terlebih Dahulu Penjelasan dan Spesifikasinya Berikut Ini

Kompas.com - 07/07/2022, 12:00 WIB
Apakah iphone 7 Masih Layak Dibeli Sumber Gambar: Pexels.com Apakah iphone 7 Masih Layak Dibeli
Rujukan artikel ini:
Bisnis Online Revolution - Cover…
Pengarang: Iwan Kenrianto
|
Editor Ratih Widiastuty

Seiring perkembangan zaman, penggunaan ponsel semakin menjadi kebutuhan wajib yang harus dimiliki oleh setiap orang. Baca selengkapnya terkait Perkembangan Alat Komunikasi Modern.

Selain berfungsi untuk berkomunikasi, ponsel juga kini memiliki berbagai fungsi yang semakin memudahkan kehidupan kita semua.

Kemajuan teknologi pun membuat ponsel kini disebut dengan smartphone saking berbagai macam mobilitas bisa dilakukan dalam hanya genggaman tangan.

Bayangkan saja, tak hanya digunakan untuk menelepon atau berkirim pesan, smartphone juga memiliki fungsi-fungsi lainnya seperti bersosialisasi di media sosial, memesan makanan, belanja online, hingga mencari uang pun kini dapat dilakukan melalui smartphone.

Kecanggihan dan kemudahan yang ditawarkan oleh smartphone tidak heran mampu membuat orang-orang berlomba-lomba untuk mendapatkan smartphone dengan fitur terbaik.

Perkembangan yang pesat silih berganti membuat produsen smartphone saling bersaing ketat untuk mendapatkan pasar dan pelanggan agar memilih serta membeli produk yang mereka tawarkan.

Salah satu produsen smartphone yang kini menguasai pasar dan digunakan oleh banyak orang ialah produk dari Apple, yaitu iPhone.

Hingga saat ini, iPhone telah hadir dalam 13 seri yang setiap tahunnya seperti ingin mengeluarkan produk baru dengan spesifikasi yang semakin meningkat dan diperbaharui.

Akan tetapi, kemunculan seri iPhone setiap tahunnya tidak mampu untuk diikuti oleh beberapa orang, mengingat harga dari produk Apple ini yang memang terkenal menguras kantong.

Maka, untuk mengakalinya beberapa konsumen memilih untuk membeli seri iPhone terdahulu agar bisa menggunakan smartphone yang terkenal memiliki performa yang mumpuni ini dengan harga yang jauh relatif murah.

Salah satu seri terdahulunya yang masih banyak peminatnya ialah iPhone 7.

Namun, mengingat kini iPhone 13 sudah hadir di pasaran, apakah iPhone 7 masih layak untuk dibeli?


Baca juga: Penemu Handphone


Spesifikasi iPhone 7

Smartphone andalan yang dikeluarkan oleh Apple ini dirilis pada bulan Seperti 2016 lalu dan hingga saat ini iPhone 7 masih sangat banyak dicari.

Dalam generasi produk Apple, iPhone 7 merupakan smartphone pertama yang berhasil meninggalkan desain lawas dari perusahaan tersebut, dan tidak dapat dipungkiri jika iPhone 7 memang seri yang cukup spesial jika dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Dari segi desain, iPhone 7 menawarkan lima pilihan warna, yaitu black, jet black, gold, rose gold, dan silver.

iPhone 7 juga menggunakan layar tipe IPS LCD berukuran 4,7 inci dengan rasio mencapai 16:9 dan resolusi 750 × 1334 piksel yang tergolong luas bagi kebutuhan sehari-hari.

Dari segi mesin, iPhone 7 masih mempertahankan chipset A10 fusion dengan disertai RAM 2 GB dan tiga pilihan memori internal, yakni 32 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Smartphone ini disertai dengan baterai 1.960 mAh yang mampu bertahan hingga 12 jam dalam penggunaan internet di jaringan 4G, dan 14 jam untuk penggunaan internet di jaringan WiFi.

Salah satu kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh iPhone 7 ialah tahan akan percikan air dan debu karena telah mengantongi IP67.

Suaranya yang jauh lebih jernih pun menjadikan audio iPhone 7 tidak bisa dianggap remeh.

Tidak ketinggalan, iPhone 7 juga dilengkapi dengan kamera utama 12 MP dan kamera depan 7 MP yang akan memudahkan kamu dalam urusan mengambil foto dan video.

Jadi, Apakah iPhone 7 Masih Layak Dibeli?

Meskipun telah dirilis sejak enam tahun yang lalu, tapi dari segi spesifikasi dan keunggulan, nyatanya iPhone 7 masih layak untuk dibeli di tahun 2022 ini.

Apalagi Apple memang terkenal dengan sistem operasi yang selalu memperoleh pembaruan sampai lima tahun.

Smartphone yang satu ini memang tidak hanya terkenal prestisius, tapi juga memang memiliki desain yang minimalis, software yang compatible, dan kamera yang mantap.

Berbicara soal harga, pertama kali dirilis iPhone 7 dibandrol dengan kisaran harga Rp12 jutaan.

Namun, kini kamu dapat membelinya di e-commerce dengan kisaran harga antara 2,5 hingga 3,3 jutaan tergantung ukuran memorinya.

Jadi, bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk membeli iPhone 7 ini?

Dan daripada smartphone kamu hanya digunakan untuk bermain media sosial, alangkah lebih baik jika bisa digunakan pula untuk mencari penghasilan.

Kebetulan ada satu buku yang bisa kamu gunakan sebagai langkah untuk belajar memulai bisnis online.

Buku Bisnis Online Revolution yang ditulis oleh Iwan Kenrianto ini akan mengajari kamu dalam setiap langkah untuk mampu dan bisa memulai bisnis online.

Buku ini akan membahas tentang mindset menjadi kaya melalui bisnis, teknik jitu dalam berbisnis, cara meriset market di internet, cara jualan laris manis di internet, dan masih banyak lagi.

Bagi kamu calon pengusaha, pengusaha pemula, pemilik bisnis, karyawan yang ingin resign, dan siapa pun itu, wajib rasanya untuk membaca buku ini.

Buku Bisnis Online Revolution dapat kamu pesan dan beli melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com