Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide Bisnis Online Shop yang Mudah dan Menguntungkan

Kompas.com - 04/12/2021, 20:38 WIB
Sumber Foto : Freepik.com
Rujukan artikel ini:
21 Ide Bisnis Online Dan…
Pengarang: Cyber Jannah Sakura
Penulis Okky Olivia
|
Editor Novia Putri Anindhita

Semua orang di dunia ini pasti ingin menjadi manusia yang sukses, punya penghasilan besar, dan bisa mewujudkan segala impian atau cita-cita.

Tapi yang perlu diingat, kita juga harus melakukan berbagai usaha untuk bisa mewujudkan semua keinginan tersebut, salah satunya dengan mencoba untuk memulai sebuah bisnis.

Saat ini, kita sudah masuk ke era teknologi yang super canggih dan bisa membantu banyak aktivitas manusia.

Selain sebagai sarana untuk berkomunikasi, teknologi dan internet ini juga bisa digunakan untuk berbisnis online. Baca selengkapnya Keuntungan Bisnis Online disini!

Menjalankan bisnis online saat ini sudah semakin mudah, karena kamu bisa bekerja dari mana saja dan kapan saja, sementara modal yang kamu gunakan juga bisa diatur seminim mungkin. Baca selengkapnya terkait Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal.

Saat ini sudah banyak sekali orang-orang yang menjalankan bisnis online, karena terbukti bisa menjangkau pasar yang lebih luas dan bisa menekan biaya operasional karena tidak harus menyewa tempat khusus untuk menjalankan bisnisnya.

Berikut ini empat ide bisnis online shop yang mudah dijalankan dan pastinya menguntungkan.

4 Ide Bisnis Online Shop yang Mudah dan Menguntungkan

1. Menjual Produk Kecantikan

Bisnis ini bisa menjadi salah satu pertimbangan karena penjualan make up dan skincare masih sangat stabil bahkan saat masa pandemi.

Kebanyakan orang juga lebih memilih untuk berbelanja produk kecantikan di online shop karena produknya lebih bervariasi, dan biasanya ada banyak promo-promo menarik yang bisa didapatkan di hari-hari tertentu.

Jika kamu tertarik ingin membuka bisnis online shop khusus produk kecantikan, usahakan untuk selalu menjual produk yang original, karena menjual produk non ori akan berbahaya pada kesehatan kulit para pembeli di kemudian hari.

2. Menjual Aksesoris Handphone

Menurut lembaga riset digital marketing Emarketer, pengguna smartphone di Indonesia kini sudah mencapai lebih dari 100 juta orang.

Para pengguna smartphone tersebut pasti membutuhkan kabel data, powerbank, earphone, case, tempered glass, dan berbagai aksesoris lainnya.

Wlaupun beberapa aksesoris ini biasanya sudah ada dalam satu paket dengan handphone saat awal beli, tapi banyak juga yang akhirnya rusak setelah dipakai berkali-kali.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Semakin tinggi kebutuhan gadget, maka kebutuhan aksesoris handphone juga akan terus meningkat, dan ini bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan untuk kamu.

Kamu bisa mempromosikan bisnis ini ke berbagai marketplace dan media sosial yang kamu punya.

3. Menjual Barang yang Unik dan Lucu

Jika ingin membuka bisnis ini, kamu harus pintar-pintar dalam membuat desainnya, karena daya tarik terbesarnya ada pada desain yang unik dan lucu sehingga membuat orang-orang tertarik untuk membelinya.

Barang-barangnya bisa berupa lampu tidur, bingkai foto, mug atau cangkir, dreamcatcher, dan masih banyak lagi.

Barang-barang ini bisa digunakan sebagai dekorasi rumah atau dijadikan hadiah ulang tahun.

4. Bisnis Pakaian

Membeli pakaian lewat online sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang.

Selain karena lebih praktis dan menghemat waktu, belanja lewat online shop juga sering sekali mendapatkan diskon atau promo yang menarik.

Untuk bisa bersaing dengan banyaknya online shop lain yang juga menjual produk pakaian, produk yang kamu jual harus mempunyai keunggulan lebih, misalnya seperti menggunakan bahan baku yang premium serta memiliki desain unik dan jarang ada di toko lain.

Selain keempat bisnis diatas, sebenarnya masih ada banyak sekali bisnis-bisnis online shop yang bisa kamu jalankan.

Kamu bisa menemukan berbagai ide bisnis online dalam buku 21 Ide Bisnis Online dan Offline Super Dashyat karya Cyber Jannah Sakura.

Selain berisi rekomendasi, buku ini juga akan membahas cara yang bisa kamu terapkan dalam memasarkan dan mempromosikan berbagai produk jualan kamu melalui berbagai platform, salah satunya melalui media sosial.

Untuk kamu yang masih kebingungan dan merasa takut gagal saat berbisnis online shop, kamu juga bisa membaca buku Cerdik & Sukses Jualan Online karya David Odang.

Buku ini akan lebih fokus membahas langkah-langkah cerdik yang bisa kamu lakukan untuk menghindari resiko kegagalan dan bagaimana cara yang harus kamu terapkan untuk bisa sukses serta mendapatkan banyak keuntungan dari bisnis online shop.

Bagi kamu yang tertarik ingin membeli dan membaca buku-bukunya, kamu bisa membelinya di Gramedia.com atau bisa membeli versi e-booknya melalui Gramedia Digital.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com