Quotes dari Tokoh Sukses tentang Membangun Kebiasaan

Kompas.com - 21/06/2022, 10:00 WIB
Quotes dari Tokoh Sukses Sumber Gambar: Canva Quotes dari Tokoh Sukses
Rujukan artikel ini:
Hello Habits: Panduan Sosok Minimalis…
Pengarang: Fumio Sasaki
Penulis Renny Novita
|
Editor Almira Rahma Natasya

Terkadang kita menyepelekan dari pentingnya membangun kebiasaan yang baik.

Seperti yang mungkin kita sadari bahwa merubah kebiasaan buruk menjadi baik adalah hal yang bisa dibilang sangat menantang, karena membutuhkan kedisiplinan serta kesabaran dalam berproses.

Namun mengapa kebiasaan menjadi sangat penting? Karena kebiasaanlah yang akan menentukan masa depan kita.

Kita merupakan produk yang dibentuk dari kebiasaan yang sudah kita bangun.

Oleh karena itu, kita memerlukan motivasi, baik itu motivasi dari dalam maupun dari luar.

Salah satu sumber motivasi dari luar adalah melalui quotes orang-orang sukses yang diambil dari buku Hello Habits.

Quotes dari Tokoh Sukses tentang Membangun Kebiasaan

  • “Berbicaralah layaknya seorang pemimpi, maka mimpimu akan menjadi nyata” -George Bernard Shaw
  • Those who cannot change their minds cannot change anything.”
  • “Untuk semua yang bisa memilih untuk berhenti, namun memutuskan untuk terus berjuang. Sayap patahmu akan terbang sebentar lagi.”
  • “Jika kamu menjadi orang baik, dan orang mengira kamu berniat buruk. Tetaplah berbuat baik. Jika kamu berlaku jujur, orang mungkin akan memanfaatkanmu. Tetaplah berlaku jujur. Jika kamu bahagia, orang lain mungkin akan iri. Tetaplah merasa bahagia. Jika kamu berbuat baik hari ini, dan orang mungkin akan melupakannya besok. Tetaplah berbuat baik. Jika kamu memberikan segalanya yang terbaik yang kamu punya dan itu masih tidak cukup, tetaplah berikan yang terbaik. Pada akhirnya semua ini adalah antara kamu dan Tuhan, tidak pernah tentang kamu dan orang lain.” -Mother Teresa
  • “Kebiasaan adalah sifat kedua” -Cicero
  • “Rangkul sifat kedua! Kebiasaan itu sepuluh kali lipat” -The Duke of Wellington
  • “Kita dicirikan oleh hal-hal yang kita lakukan berulang-ulang. Jadi, keunggulan bukanlah tindakan, melainkan kebiasaan.” - Will Durant
  • “Seringkali genius hanyalah kekuatan untuk berupaya terus menerus.” -Erbert Hubbard
  • “Semua masalah berasal dari ketidakmampuan untuk duduk tenang sendirian di kamar” -Blaise Pascal
  • “Tidak ada manusia yang lebih sengsara daripada orang yang tidak punya kebiasaan, yang selalu meragukan segala sesuatu. Baginya, disulutnya cerutu, diminumnya minuman dari cangkir, waktu untuk bangun dan tidur setiap hari, serta setiap awal kerja, merupakan sesuatu yang disengaja, yang dilakukan dengan sadar. Separuh waktunya digunakan untuk memutuskan, atau menyesali, hal-hal yang semestinya sudah terpatri dalam dirinya sehingga boleh dikatakan keberadaannya sama sekali tidak terasa secara sadar.” -William James
  • “Meskipun mungkin mereka menyadari tindakan yang dilakukan, mereka tidak tahu apa sebabnya tindakan itu ditetapkan terlebih dahulu.” -Baruch Spinoza
  • “Saya tidak melakukan hal-hal istimewa dengan tujuan untuk melakukan sesuatu yang istimewa. Saya melakukan hal-hal biasa, setiap hari, untuk melakukan sesuatu yang istimewa” -Ichiro
  • “Untuk mencelup kain yang kotor, mula-mula kita harus mencucinya terlebih dahulu” -Ajaran Ayurveda
  • “Memang bagus mengorbankan kenikmatan, jika rasa sakit juga lenyap bersamanya.” -Publius Syrus
  • “Jika kita harus memakan dua ekor katak, cara terbaik adalah memakan katak yang besar terlebih dahulu” -Mark Twain
  • “Masalahnya, bukan karena kita tidak termotivasi, melainkan karena kita membayangkan bahwa kita merasa harus termotivasi” -Oliver Burkeman
  • “Saya dapat menolak apa pun, kecuali godaan” -Oscar Wilde
  • “Rahasia untuk terus bergerak maju adalah memulainya. Rahasia untuk memulai adalah menguraikan tugas rumit yang berat menjadi beberapa tugas kecil yang dapat ditangani. Lalu, mulailah mengerjakan tugas pertama”
  • “Baru melakukannya besok adalah cara yang bodoh.” -Operation Love

Nah, itu dia quotes yang bisa memotivasi kamu dalam membangun kebiasaan baru yang baik.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Terkadang ketika kita menghadapi tugas yang sulit di kantor, kita cenderung berkata dalam hati bahwa kita akan mengerjakannya nanti malam, ketika suasana hati sedang mendukung atau ketika pikiran sudah tenang atau ketika minim distraksi.

Namun, hal yang kita bayangkan terkadang tidak terjadi atau kita menemukan banyak alasan lain untuk melakukan hal lain kecuali mengerjakan tugas yang sulit itu.

Akibatnya, ketika hampir mendekati tenggat waktu, kita menjadi stres dan ini merupakan pertanda bahwa ada kebiasaan kita yang harus dirubah.

Di dalam buku Hello Habits: Panduan Sosok Minimalis untuk Kehidupan yang Lebih Baik, sang minimalis terkenal dari Jepang, yaitu Fumio Sasaki, menuliskan buku yang kontemplatif dan relevan dengan apa yang kita alami.

Penulis juga bahkan menuliskan 50 tips untuk merubah kebiasaan yang bisa membantu kita untuk merenungkan dan tentunya melakukan perubahan sedikit demi sedikit, dan menyadari bahwa hidup kita perlu untuk dirubah.

Buku Hello Habits: Panduan Sosok Minimalis untuk Kehidupan yang Lebih Baik bisa kamu dapatkan di toko buku Gramedia terdekat di kotamu atau bisa juga dengan membeli secara online di Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon


Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.