Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jukiverse NFT Exhibition Hadir Secara Hybrid di Metaverse dan Dunia Nyata Bersamaan

Kompas.com - 03/06/2022, 09:28 WIB
Jukiverse NFT Exhibition Sumber foto: Elex Media Komputindo Jukiverse NFT Exhibition
Rujukan artikel ini:
Si Juki Seri Jalan-Jalan Nusantara:…
Pengarang: Faza Meonk
|
Editor Ratih Widiastuty

Jukiverse NFT Exhibition Pertama di Indonesia

Setelah sukses merilis 3.456 koleksi NFT “Lost in Jukiverse” yang habis terjual dalam hitungan menit, Si Juki karya Faza Meonk akan hadir dalam Jukiverse NFT Exhibition di Sarinah lantai 1 Area Untaian, tanggal 3-12 Juni 2022.

Jukiverse NFT Exhibition ini merupakan pameran NFT pertama di Indonesia yang diselenggarakan secara hybrid di metaverse dan dunia nyata secara bersamaan.

Kegiatan ini diselenggarakan secara kolaboratif oleh kreator IP Si Juki (Faza Meonk) bersama Pionicon, Rekata Studio, dan Gaspack yang didukung oleh Sarinah dan BRImo.

Dalam acara opening ceremony dan jumpa media yang diselenggarakan pada 2 Juni 2022, juga akan dilakukan peluncuran dan lelang NFT Si Juki edisi Wastra Nusantara karya anak bangsa yang berkolaborasi dengan Sarinah.

Si Juki merupakan karakter komik yang dihadirkan Faza sejak tahun 2011 dan kini menjadi karakter komik yang populer di Indonesia.

Komik Si Juki Sebagai Media Promosi Destinasi Wisata di Indonesia

Sebagai sebuah IP, Si Juki memiliki semesta IP yang cukup lengkap.

Berawal dari komik online yang diposting di media sosial, Si Juki kemudian diterbitkan dalam berbagai bentuk media, terutama komik cetak, webtoon, mobile game, serial animasi dan film animasi.

Saat ini, lebih dari 50 komik Si Juki yang sudah terbit dan menjadi buku best seller yang tersebar di toko-toko buku di Indonesia. Juki juga berkolaborasi dengan karakter internasional, seperti Spongebob Squarepants (AS), Larva (Korea Selatan), dan BoboiBoy (Malaysia).

Melalui komik seri Si Juki Jalan-jalan Nusantara, Si Juki menjadi media untuk memperkenalkan destinasi pariwisata tanah air.

Film animasi layar lebar yang berjudul “Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir” yang dirilis tahun 2017 menjadi salah satu film animasi dengan jumlah penonton terbanyak.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium


Baca juga: Rekomendasi Komik dan Manga Favorit Gramedia Digital


Jukiverse NFT Exhibition Sebagai Apresiasi Pelaku Sektor Kreatif Indonesia

Si Juki juga hadir dalam serial animasi yang berjudul “Si Juki Anak Kosan” yang tayang di salah satu OTT pada tahun 2020. Kini Si Juki pun memasuki ranah NFT dan Jukiverse NFT telah memiliki sebidang tanah metaverse di Decentraland.

Jukiverse NFT Exhibition menjadi sebuah perayaan, apresiasi dan langkah awal bagi Si Juki.

Perayaan dan ungkapan rasa syukur Si Juki atas perjalanan 12 tahun berkarya dan mewarnai industri kreatif Indonesia dan pencapaian-pencapaian yang diraih oleh Si Juki.

Apresiasi kepada orang-orang yang telah mendukung Si Juki termasuk kepada para pembeli NFT Si Juki. Dan sebuah langkah awal dalam eksplorasi serta pengembangan IP Si Juki yang kelak akan hadir dalam produk-produk inovatif seiring dengan perkembangan teknologi NFT dan blockchain.

Jukiverse NFT yang juga berkolaborasi dengan 34 seniman NFT Indonesia ini kiranya juga menjadi perayaan, apresiasi dan langkah awal bersama seluruh kreator dan pelaku sektor kreatif Indonesia.

Tiket masuk Jukiverse NFT Exhibition dapat diperoleh di loket.com. Informasi lengkap Jukiverse NFT Exhibition dapat dicek di laman: http://jukiverse.com/exhibition

Komik Si Juki Seri Jalan-Jalan Nusantara: Petualangan di Mandalika Lombok, Si Juki Seri Jalan-Jalan Nusantara: Petualangan di Malang Bromo Tengger Semeru bisa kamu dapatkan di Gramedia.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com