Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Komik Terkenal di Indonesia yang Sayang untuk Kamu Lewatkan

Kompas.com - 08/04/2022, 16:00 WIB
Rekomendasi Komik Terkenal di Indonesia Sumber Gambar: Freepik.com Rekomendasi Komik Terkenal di Indonesia
Rujukan artikel ini:
Jujutsu Kaisen 01
Pengarang: Gege Akutami
|
Editor Almira Rahma Natasya

Komik merupakan salah satu jenis bacaan yang tidak pernah sepi akan peminat, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, banyak yang menggemarinya.

Dengan banyaknya gambar dan cerita yang cenderung singkat, komik sering kali menjadi bacaan ringan yang menyenangkan di tengah padatnya kesibukan atau untuk menghilangkan rasa bosan.

Bagi kamu yang gemar membaca dan mengoleksi bacaan yang satu ini, berikut beberapa rekomendasi komik terkenal di Indonesia yang tidak boleh kamu lewatkan.

4 Rekomendasi Komik Terkenal di Indonesia

1. Jujutsu Kaisen – Gege Akutami

Jujutsu Kaisen merupakan komik bergenre action, dark fantasy, dan supranatural yang sedang populer saat ini, terutama karena filmnya yang berjudul Jujutsu Kaisen 0 The Movie tengah tayang di bioskop.

Komik ini menceritakan kisah mengenai Yuuji Itadori yang diterima sebagai murid di SMA Jujutsu karena sebuah kejadian.

Sebelumnya ia hanyalah seorang siswa sekolah menengah biasa yang dengan iseng senang melakukan aktivitas paranormal dengan Klub Ilmu Gaib di sekolahnya.

Yuuji mulai merasakan keanehan setelah dirinya tanpa sadar telah menemukan sebuah barang terkutuk yang disegel.

Barang tersebut ternyata merupakan serpihan dari iblis Ryoumen Sukuna yang banyak diinginkan oleh orang-orang karena mengandung kekuatan yang sangat besar.

Tanpa mengetahui teror yang akan menghantuinya jika memecahkan segel tersebut, Yuuji kemudian diperkenalkan ke Sekolah Teknik Jujutsu Metropolitan Tokyo, tempat menjadi seorang penyihir untuk melindungi umat manusia dari keberadaan makhluk gaib.

Yuuji pun tidak bisa mengelak dan terpaksa menjalani kehidupan barunya sebagai penyihir Jujutsu dengan berbagi tubuh bersama makhluk terkutuk demi melindungi teman-temannya.

2. Hai, Miiko! – Ono Eriko

Komik yang telah terbit sejak tahun 2009 ini masih menjadi salah satu komik paling populer di Indonesia hingga saat ini.

Hai, Miiko! merupakan komik bergenre komedi yang menceritakan tingkah lucu seorang anak kelas 5 SD bernama Yamada Miiko.

Miiko adalah seorang anak perempuan yang ceria dan penuh energi, serta memiliki sifat penyayang terhadap teman-temannya.

Tubuhnya yang pendek dan kegemarannya pada makanan membuatnya sering kali dipanggil sebagai gembul.

Miiko tinggal bersama dengan kedua orang tua dan seorang adik laki-laki bernama Yamada Mamoru, yang meskipun masih kelas 4 SD tetapi memiliki sifat yang lebih dewasa daripada Miiko.

Keseruan tingkah Miiko yang menggemaskan membuat banyak orang senang mengikuti komik yang satu ini dan volume terbarunya selalu dinanti-nanti.

Pada seri Hai, Miiko! Vol. 34 yang terbit di bulan Januari 2022 lalu, Miiko dan teman-temannya akhirnya lulus dari SD Suginoki dan kini telah menempuh kehidupan baru di bangku sekolah menengah pertama.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – Koyoharu Gotounge

Demon Slayer merupakan komik dengan genre action dan dark fantasy yang sedang populer dan banyak digemari di Indonesia.

Komik ini bermula dengan umat manusia yang hidup di tengah adanya teror dari iblis yang bersembunyi untuk melahap jiwa-jiwa yang malang.

Iblis-iblis tersebut adalah manusia yang telah menjual jiwa mereka untuk memperoleh imbalan berupa kekuatan sihir.

Mereka perlu memakan tubuh manusia untuk bisa terus bertahan hidup dan beregenerasi.

Oleh karena itulah, manusia mulai membentuk sebuah kelompok rahasia bernama Demon Slayer Corps yang memiliki tugas untuk memburu dan membunuh para iblis.

Tanjirou Kamado merupakan seorang bocah yang tinggal di sebuah desa kecil dan menjadi tulang punggung bagi keluarganya.

Pada suatu hari ketika ia pergi untuk menjual arang demi mendapatkan uang, Tanjirou dihadapkan pada kenyataan pahit bahwa keluarganya telah dibantai oleh para iblis.

Adik perempuannya, Nezuko, adalah satu-satunya korban yang selamat dari serangan mengerikan tersebut.

Namun, Nezuko pun secara perlahan berubah menjadi iblis karena telah terkena gigitan.

Hal ini mendorong Tanjirou untuk bergabung dengan para pembasmi iblis, Demon Slayer Corps, demi bisa menyembuhkan adik perempuannya.

4. Spy × Family – Endo Tatsuya

Spy × Family menceritakan tentang kehidupan seorang mata-mata bernama Lord Forger atau yang biasa disebut Twilight.

Ia mendapatkan sebuah misi untuk menyelidiki seorang politisi pemimpin sayap kanan dan terpaksa harus menyusup ke sekolah tempat putra politisi itu belajar.

Forger lantas membangun sebuah keluarga gadungan dengan mengadopsi seorang anak bernama Ania, yang ternyata memiliki bakat untuk membaca pikiran orang, dan menikahi seorang pegawai sipil yang tampak pendiam bernama Yor, yang ternyata merupakan pembunuh bayaran.

Forger kemudian menyamar menjadi seorang psikiater di sekolah Akademi Eden dan memasukkan Ania ke sekolah yang sama untuk bisa mengawasi putra politisi itu dengan lebih dekat.

Aksi lucu dan heroik dari keluarga penuh rahasia, namun tetap memiliki hubungan yang hangat ini banyak disukai oleh masyarakat di berbagai kalangan.

Kamu bisa mendapatkan komik-komik yang sedang populer ini dengan mudah di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Diskon Komik Terkenal di Indonesia Diskon Komik Terkenal di Indonesia

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com