Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia di Balik Kekuatan Saitama yang Tidak Banyak Diketahui oleh Orang-Orang

Kompas.com - 30/05/2022, 13:00 WIB
Kekuatan Saitama Sumber Gambar: onepunchman.fandom.com Kekuatan Saitama
Rujukan artikel ini:
One Punch Man 01
Pengarang: One & Yusuke Murata
|
Editor Almira Rahma Natasya

Saitama merupakan karakter utama dalam serial One Punch Man yang populer dan digemari oleh banyak orang karena keunikannya.

Selain memiliki penampilan yang berbeda dibandingkan superhero pada umumnya, Saitama juga mempunyai kekuatan yang dapat mengalahkan semua musuh-musuhnya hanya dengan satu pukulan saja.

Di awal cerita, Saitama pernah mengungkapkan bahwa kekuatan yang dimilikinya tersebut merupakan hasil dari latihan fisik yang dijalaninya dengan keras selama 3 tahun.

Namun, seiring dengan berjalannya alur cerita, banyak penggemar yang mulai membuat teori-teori mengenai sumber kekuatan Saitama yang sebenarnya.

Meskipun belum pernah dikonfirmasi oleh ONE sebagai mangaka dari One Punch Man secara resmi, namun teori-teori ini tetap menarik untuk diikuti.

Bagi kamu yang penasaran, berikut adalah beberapa rahasia di balik kekuatan Saitama, menurut pendapat dari pembaca setia manga komedi yang satu ini.


Baca juga: Budaya Jepang yang Terkenal


Rahasia di Balik Kekuatan yang Dimiliki oleh Saitama

1. Teori Dr. Genus

Dr. Genus merupakan salah satu karakter dalam One Punch Man yang pertama kali muncul di chapter 7 dari seri manganya.

Ia adalah seorang ilmuwan jenius sekaligus pendiri dari House of Evolution yang meyakini bahwa manusia memiliki "limiter" atau bisa disebut juga sebagai batasan.

Namun, jika seseorang tersebut mampu melewati limiter yang dimilikinya, maka ia akan mendapatkan kekuatan yang tak tertandingi meskipun harus menanggung konsekuensi yang diakibatkannya.

Dr. Genus pertama kali mengetahui mengenai Saitama ketika superhero tersebut berhasil mengalahkan salah satu dari monster yang telah diciptakannya.

Melihat Saitama yang bisa dengan mudah menghancurkan hasil penemuannya, Dr. Genus pun menjadi tertarik dan ingin meneliti tubuh Saitama secara lebih lanjut di dalam laboratorium miliknya.

Dr. Genus pun lalu mengirimkan dua monster hasil ciptaannya yang lain dengan tujuan untuk bisa menangkap Saitama.

Namun rencana tersebut berakhir dengan kegagalan, karena lagi-lagi Saitama bisa menumbangkan monster-monster milik Dr. Genus dengan pukulan dahsyatnya.

Meskipun tidak berhasil membawa Saitama ke dalam laboratoriumnya untuk diteliti, namun Dr. Genus menduga bahwa Saitama telah berhasil melewati limiter yang menyebabkan dirinya menjadi sangat kuat.

Banyak penggemar dari seri One Punch Man yang juga meyakini teori dari Dr. Genus tersebut dan mempercayai bahwa kebotakan Saitama adalah konsekuensi yang harus ia tanggung karena telah berhasil melewati batasannya. Baca selengkapnya terkait Kenapa Saitama Botak.


Baca juga: Mengenali Ikegai Filosofi Jepang untuk Hidup Berbahagia Setiap Hari


2. Teori God

God adalah karakter lain dalam seri One Punch Man berupa entitas misterius yang mampu membagikan kekuatannya kepada orang lain.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Karakter ini pertama kali disebutkan di dalam chapter 109 dan baru secara resmi muncul pada chapter 138.

Homeless Emperor menjadi salah satu karakter yang diceritakan telah memperoleh kekuatannya dari sosok God ini.

Dikisahkan bahwa pada awalnya Homeless Emperor hanyalah seorang manusia biasa yang sangat membenci orang-orang yang telah menyingkirkannya.

Ketika bermaksud untuk mengakhiri hidupnya, ia tiba-tiba saja dikejutkan dengan munculnya sosok misterius berbentuk angin yang mengaku sebagai God atau Tuhan.

God kemudian memberikan kekuatannya kepada Homeless Emperor agar laki-laki tersebut bisa membalaskan dendamnya kepada orang-orang yang dibencinya.

Berkat itulah, Homeless Emperor jadi memiliki kekuatan yang begitu hebat berupa bola-bola energi yang bisa menghancurkan apa saja ketika meledak.

Sejak kemunculan karakter God inilah, banyak pembaca yang berspekulasi bahwa kekuatan yang dimiliki oleh Saitama juga berasal dari God layaknya yang terjadi pada Homeless Emperor.

Namun, teori ini pun belum bisa dipastikan kebenarannya hingga saat ini.

Terdapat beberapa teori lain yang juga dikemukakan untuk membantah keabsahan dari teori ini, seperti God yang hanya memberikan kekuatannya kepada orang lain untuk melakukan perbuatan jahat, layaknya Homeless Emperor yang ingin membalaskan dendamnya.

Sedangkan Saitama tidak pernah sekalipun menggunakan kekuatannya untuk berbuat hal yang buruk dan justru telah banyak menyelamatkan orang-orang.

Yang manakah di antara kedua teori tersebut yang benar?

Hanya ONE yang mampu menjawab pertanyaan tersebut melalui jalan cerita dari seri One Punch Man yang masih berlanjut hingga saat ini.

One Punch Man merupakan salah satu manga shonen bergenre aksi dan komedi yang telah terbit sejak awal tahun 2009 lalu dan masih populer serta ditunggu-tunggu oleh banyak orang sampai sekarang.

Dengan tokoh utamanya yang memiliki penampilan unik dan berbeda, komik ini tidak hanya akan membuat kamu terhibur dengan tingkah lucu dari karakter-karakternya, tetapi juga akan memberikan pengalaman membaca komik superhero yang terasa baru dan segar.

Mengisahkan mengenai perjalanan Saitama yang memiliki kekuatan dahsyat dan tak tertandingi melalui satu hempasan pukulannya, namun ia justru hanya diakui sebagai pahlawan kelas C yang lebih rendah dibandingkan peringkat muridnya.

Keseruan cerita Saitama dalam mengalahkan berbagai macam musuhnya agar bisa menjadi pahlawan kelas S akan menjadi hal yang sayang untuk kamu lewatkan.

Kamu pun bisa mengetahui rahasia di balik kekuatan yang dimiliki oleh Saitama dengan mengikuti seri komiknya yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com