Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buku Paling ‘Trending’ dalam Kehidupan Rumah Tangga: Resensi Buku “Trending Topics of Marriage Life”

Kompas.com - 04/04/2022, 18:00 WIB
Sumber Gambar: Elex Media Komputindo
Rujukan artikel ini:
Trending Topics of Marriage Life;…
Pengarang: MozaikPsikologi
Penulis Hediansyah
|
Editor Ratih Widiastuty

Ketika kita memasuki kehidupan pernikahan, akan ada banyak kejutan di dalamnya yang benar-benar membuat kita tertawa hingga terbahak, ataupun membuat kita kaget setengah mati.

Untuk menikmati setiap proses yang ada, tentu perlu bekal yang cukup agar tidak salah arah dan agar kita mampu mengontrol diri kita.

Pernikahan itu bisa diawali dengan cinta, dijalankan dengan ilmu, dan dipertahankan dengan iman.

Pun untuk mengarungi samudra kehidupan dengan bahtera rumah tangga, kita perlu membutuhkan persiapan yang sangat matang, baik persiapan fisik, spiritual, emosional, finansial, maupun intelektual.

Buku ini adalah sebuah kado spesial untuk pasangan suami istri yang membahas tentang hal-hal yang sering kali menjadi trending dalam menyelami rumah tangga.

Buku ini sangat sistematis, dimulai dari ketika cinta berlabuh hingga harapan terakhir kita yaitu together till jannah.

Ada sembilan bab dalam buku ini.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Buku yang sangat lengkap dan komprehensif, dibahas berdasarkan fakta, realitas, dan studi kasus yang sering kali penulis mencoba untuk pecahkan di dunia nyata, entah dialami sendiri, dialami keluarga, dialami tetangga, dialami lingkungan sekitar, dan yang paling banyak dijadikan contoh adalah dialami oleh berbagai klien yang pernah penulis tangani.

Kelebihan Buku Trending Topics of Marriage Life

  • Buku ini menyajikan paket lengkap dan sistematis. Dimulai dari ketika cinta berlabuh, dan diakhiri dengan together till jannah. Naskah ini bukan menyajikan fase bahagia dalam pernikahan saja, namun menyajikan fase krisis yang menjadi bumbu dalam pernikahan demi terciptanya keluarga yang bahagia di dunia dan akhirat.
  • Latar belakang penulis yang merupakan ilmuwan psikologi, membuat buku ini memiliki nilai lebih. Sudut pandang dari berbagai sisi dan “dalam” membuat permasalahan yang rasanya rumit menjadi mudah untuk dipecahkan dengan strategi-strategi penyelesaian yang tepat.
  • Banyak buku lain yang menyajikan tema pernikahan fokus pada isu tertentu. Sementara buku ini hampir menyentuh semua isu dalam pernikahan, tetapi pembahasannya tetap komprehensif.

Kekurangan Buku Trending Topics of Marriage Life

  • Dalam buku ini masih ada beberapa diksi dalam dunia psikologi yang agak berat untuk dipahami kebanyakan orang.
  • Masih ada beberapa istilah yang kurang pas dan sulit dicerna.

Buku Trending Topics of Marriage Life bisa kamu dapatkan di toko buku Gramedia terdekat di kotamu, atau bisa kamu dapatkan secara online melalui Gramedia.com.

Selain itu, dalam menyambut bulan Ramadan, Gramedia Official Shop pada Tokopedia memberikan diskon hingga 90% untuk buku, Al-Qur'an, hingga sajadah dan tas pilihan.

Tokopedia Diskon Buku Gramedia Ramadan Tokopedia Diskon Buku Gramedia Ramadan

Ada pula gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian dengan langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat!

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com