Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Menjadi Seorang YouTuber? Baca Rekomendasi Buku Jago YouTube Berikut Ini

Kompas.com - 28/03/2022, 21:10 WIB
Sumber Gambar: Pexels.com
Rujukan artikel ini:
Passive Income dari YouTube
Pengarang: Jefferly Helianthusonfri
|
Editor Novia Putri Anindhita

Berbeda dengan zaman dahulu, kini di era digital yang semakin canggih mulai bermunculan profesi atau pekerjaan baru yang mempunyai peluang besar dengan memanfaatkan kehadiran media sosial.

Salah satu profesi yang muncul adalah menjadi seorang YouTuber, yang biasanya mengharuskan mereka membuat sebuah konten berupa video dan diunggah di YouTube agar bisa ditonton oleh banyak orang.

Selain mudah diakses, YouTube juga mampu memberikan variasi tontonan yang tidak hanya terbatas pada film, sinetron, atau variety show, tapi ada konten-konten kreatif dan orisinal yang diciptakan oleh para YouTuber untuk menarik minat penonton agar bisa menjadi viral atau trending.

Tidak hanya itu, untuk menjadi seorang YouTuber juga kini tidaklah sulit, kamu cukup hanya membutuhkan smartphone untuk merekam dan mengedit video, ditambah ide-ide yang kreatif untuk membuat sebuah konten yang mampu menarik minat banyak orang untuk menontonnya.

Namun, jika kamu ingin lebih serius dan berniat dengan sungguh-sungguh untuk menjadi seorang YouTuber, maka kamu perlu mencari tahu terlebih dahulu seluk beluk mengenai hal-hal yang berhubungan dengan YouTube, agar nantinya mampu melihat peluang yang ada dengan ilmu yang telah didapatkan.

Salah satu cara untuk mendapatkan wawasan dan informasi agar jago YouTube adalah dengan membaca buku yang menyajikan informasi lengkap mengenai hal apa saja yang patut kamu perhatian untuk menjadi seorang YouTuber.

Rekomendasi Buku Jago YouTube

1. Passive Income dari YouTube – Jefferly Helianthusonfri

Salah satu hal yang membuat orang-orang tertarik menjadi seorang YouTuber adalah income yang akan diperoleh dari konten-konten yang kita buat di YouTube itu sendiri.

Buku ini berisi panduan yang akan memandu kamu dalam mengawali channel YouTube serta menghasilkan income dari video yang kamu unggah, semua tahapan dan penjelasannya ditulis secara lengkap di sini.

Buku ini berisi mengenai seputar YouTube yang meliputi mencari ide video dan memulai channel YouTube, mendapatkan ide video, merancang naskah video, merekam dan mengedit video, hingga bagaimana cara mendapatkan passive income dari YouTube yang pastinya menjanjikan peluang penghasilan yang menggiurkan.

2. Buku Pintar Monetisasi YouTube – Su Rahman

Salah satu tujuan menjadi seorang YouTuber adalah monetisasi YouTube agar mampu menjadi sumber penghasilan.

Namun faktanya, monetisasi YouTube tidaklah semudah itu untuk dilakukan, sebab terdapat berbagai regulasi dan prosedur yang biasanya menyulitkan seorang YouTuber untuk mendapatkan monetisasi YouTube.

Untungnya, itu semua bisa kamu pelajari melalui buku ini yang ditulis berdasarkan pengalaman penulis ketika melakukan eksperimen di YouTube.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Dikemas dengan bahasa yang ringan dan sederhana, buku ini akan mudah dimengerti ketika membacanya.

3. Jadi YouTuber A – Z – Jubilee Enterprise

Bagi sebagian besar anak muda zaman sekarang, menjadi seorang YouTuber merupakan impian dan cita-cita yang diharapkan, sebab profesi sebagai content creator menjanjikan prospek penghasilan yang menggiurkan dan membuat diri jadi populer jika mampu membuat konten video yang menarik.

Maka dari itu, buku ini akan sangat membantu kamu untuk menjadi seorang YouTuber dari nol hingga mahir melalui berbagai penjelasan, ilmu, dan wawasan yang pastinya akan sangat kamu butuhkan agar mampu menjadi seorang YouTuber yang mahir.

Buku ini membahas beberapa hal mengenai YouTube, seperti dasar-dasar menjadi seorang YouTuber, cara mengedit video yang menarik, cara monetisasi YouTube, menjelaskan mengenai SEO (Search Engine Optimitation), dan masih banyak lagi.

4. Step-By-Step Menjadi YouTuber – Dedik Kurniawan

YouTube seakan mampu membuka peluang profesi baru bagi banyak orang di semua kelompok usia untuk mendapatkan penghasilan.

Maka tidak mengherankan, kini menjadi seorang public figure bisa dirasakan oleh siapa pun akibat kemunculan YouTube.

Bagi kamu yang tertarik serta berminat untuk menjadi seorang YouTuber, buku ini adalah solusi yang tepat karena kamu akan dibimbing untuk menjadi seorang YouTuber mulai dari nol sampai menjadi YouTuber yang andal.

Siapa bilang menjadi YouTuber itu sulit, sebab buktinya buku ini akan menunjukkan step by step cara bagaimana agar kamu bisa menjadi seorang YouTuber yang mampu menghasilkan pendapatan dengan membuat konten video yang menarik.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk menjadi YouTuber? Kini, untuk menjadi seorang YouTuber kamu hanya perlu mempelajarinya secara otodidak, salah satunya melalui buku-buku yang sudah disebutkan tadi.

Keempat buku ini bisa kamu dapatkan di Gramedia.com dan selamat belajar menjadi seorang YouTuber andal!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com