5 Resep dan Cara Membuat Telur Gulung Berbagai Jenis di Rumah!

Lihat Foto
Sumber: cookpad.com
resep dan cara membuat telur gulung
Rujukan artikel ini:
Buku Seri Panduan Menu Bulanan…
Pengarang: Team Dapur Lezat
|
Editor: Rahmad

Jajanan jadul yang satu ini memang sangat banyak peminatnya. Mulai dari anak-anak, hingga yang dewasa. Telur gulung juga saat ini sangat mudah untuk ditemukan di mana-mana. Biasanya, jajanan telur gulung ini dijual di pinggir jalan atau di depan sekolah.

Tidak hanya terbuat dari telur ayam saja, cara membuat telur gulung kini juga dapat dikreasikan dengan berbagai bahan. Misalnya sosis, daun bawang, bihun, serta seledri.

Sebetulnya, cara membuat telur gulung bisa dibilang susah-susah gampang. Namun, yang jelas, kamu harus menggorengnya saat minyak sudah benar-benar panas. Dengan begitu, telur gulung yang kamu buat tidak akan gagal.

Setelah jadi, kamu bisa menikmatinya dengan saus sambal atau bisa juga dengan tambahan mayonnaise.

Penasaran dengan resep dan cara membuat telur gulung yang mudah? Berikut beberapa resep, lengkap dengan cara membuat telur gulung nya juga.

Resep dan Cara Membuat Telur Gulung

1. Telur gulung biasa

Bahan yang dibutuhkan:

Cara membuat telur gulung:

2. Telur gulung sosis

Bahan yang dibutuhkan:

Cara membuat telur gulung sosis:

3. Telur gulung bihun

Bahan yang dibutuhkan:

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Cara membuat telur gulung:

4. Telur gulung otak-otak

Bahan yang dibutuhkan:

Cara membuat telur gulung otak-otak

5. Telur gulung krispi

Bahan yang dibutuhkan:

Cara membuat telur gulung krispi:

Itulah beberapa resep dan cara membuat telur gulung yang bisa kamu praktekkan di rumah. Jika kamu ingin membuat olahan telur lainnya, kamu bisa membaca buku Buku Seri Panduan Menu Bulanan - DapurKu Volume 02 Kreasi Olahan Aneka Macam Telur Untuk Masakan, Snack, dan Puding.

Buku ini mengulas berbagai macam olahan menu dari aneka macam telur, baik itu telur unggas ataupun telur ikan yang tidak kalah kelezatannya. Buku ini mengulas juga kiat Menyusun menu untuk keluarga.

Lengkap juga dengan cara mengolah aneka macam telur dan juga cara tepat dalam memilih telur itu sendiri. Dengan buku ini, kamu tidak akan bingung lagi ingin mengolah masakan apa di rumah. Buku ini bisa langsung kamu pesan melalui gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.



TAG:

Terkini
Lihat Semua
Jelajahi