Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Jajanan Kekinian sebagai Ide Bisnis yang Dijamin Laris Manis

Kompas.com - 28/02/2022, 19:00 WIB
Sumber Gambar: Freepik.com
Rujukan artikel ini:
Bisnis Rumahan Omzet Menggiurkan; Analisis…
Pengarang: Aulia Fadhli
|
Editor Novia Putri Anindhita

Tren jajanan kekinian kerap mengalami perubahan setiap tahunnya.

Semakin banyak orang berlomba-lomba untuk berinovasi membuat makanan yang unik dan cocok dengan selera masyarakat.

Dengan semakin berkembangnya penyebaran informasi melalui media sosial, juga turut memberikan dampak pada semakin populernya jajanan-jajanan saat ini.

Antusiasme yang besar dari masyarakat akan jajanan kekinian ini tentunya membuka sebuah peluang bisnis yang bisa kamu manfaatkan untuk memperoleh keuntungan.

Dengan mengikuti tren akan minat pasar saat ini dan memaksimalkan promosi melalui berbagai media sosial, seperti Instagram dan Tik Tok, bisnis yang kamu jalankan dijamin bakal laris manis.

Berikut adalah beberapa jajanan kekinian yang viral di media sosial dan bisa menjadi ide bisnis atau usaha kamu.

Jajanan Kekinian sebagai Ide Bisnis

1. Toast dan Sandwich

Isian toast dan sandwich yang semakin beragam membuat jajanan ini sekarang banyak diminati oleh masyarakat, terutama di kalangan remaja dan juga dewasa muda.

Tidak hanya disajikan dengan telur dan keju, namun kini terdapat berbagai macam topping yang digunakan, seperti kari tuna, tuna mayo, bulgogi pedas, ayam mentai, sambal Thailand, dan lain-lain.

Ukuran toast dan sandwich yang pas, tidak terlalu mengenyangkan namun juga tidak terlalu ringan, membuat jajanan ini cocok untuk dikonsumsi sebagai pengganjal perut sebelum makan makanan yang berat.

2. Corn Dog

Jajanan sosis bakar yang satu ini masih populer dan banyak digemari oleh masyarakat hingga saat ini.

Selain menambahkan topping-topping yang bisa menambah kelezatannya, seperti mozzarella atau kentang goreng, namun sekarang corn dog juga mulai diinovasikan sebagai frozen food.

Dengan begitu, kamu jadi bisa lebih mudah memasarkan corn dog yang kamu jual melalui e-commerce dan mengirimkannya ke berbagai daerah.

Pembeli pun juga diuntungkan karena mereka jadi bisa menyimpan corn dog di kulkas sebagai persediaan dan tinggal menggorengnya saat ingin menyantap camilan ini.

3. Fruit Pie

Tidak hanya makanan gurih, saat ini juga banyak jajanan manis yang disukai oleh banyak orang, salah satunya adalah fruit pie.

Bahan-bahan yang dibutuhkan dan proses pengolahannya tergolong cukup mudah, sehingga kamu bisa membuatnya sendiri dalam skala rumahan.

Kamu bisa menggunakan berbagai macam buah, seperti kiwi, jeruk, leci, ceri, dan lain-lain, untuk semakin menarik perhatian masyarakat untuk membeli pie yang kamu jual sesuai dengan selera dan buah yang mereka sukai.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Dessert Box

Jajanan kekinian manis yang saat ini juga menjadi tren selain fruit pie adalah dessert box.

Penyajiannya yang cantik dan mudah untuk disimpan serta dibawa ke mana-mana menjadi salah satu kelebihan mengapa jajanan ini banyak digemari oleh masyarakat.

Satu kotak dessert box biasanya terdiri dari beberapa layer, meliputi base, layer cream, dan juga topping.

Kamu bisa menjual dessert box ini dengan berbagai ukuran, mulai dari kecil, sedang, dan besar, sehingga pembeli pun jadi memiliki banyak pilihan untuk membeli jajanan kamu.

5. Seblak

Sumber Gambar: cookpad.com

Jajanan yang sudah lama populer ini seakan tidak pernah kehilangan peminat karena masih saja digemari hingga saat ini.

Sebaliknya, semakin banyak inovasi yang dilakukan sehingga kini seblak tidak hanya disajikan dalam bentuk basah saja, tapi juga dalam bentuk kering sebagai camilan kerupuk.

Selain itu, ada juga seblak instan yang dipasarkan secara online melalui e-commerce, sehingga pembeli bisa menyajikannya sendiri di rumah dengan mudah.

Nah, itulah kelima jajanan kekinian yang populer dan banyak digemari oleh masyarakat saat ini yang bisa kamu manfaatkan untuk menambah pendapatan.

Kamu tidak harus membuat bisnis atau usaha yang besar untuk bisa memperoleh keuntungan.

Terutama jika kamu masih pemula dalam bidang ini, maka bisnis skala rumahan bisa menjadi pilihan yang pas untuk kamu.

Buku Bisnis Rumahan Omzet Menggiurkan yang ditulis oleh Aulia Fadhli akan membantu kamu untuk membangun bisnis jajanan kekinian ini dalam skala rumahan yang lebih mudah, namun tetap bisa mendapatkan omzet yang besar.

Menurut penulis, kunci kesuksesan dari bisnis rumahan adalah inovasi dan kreativitas yang perlu dimiliki oleh pemilik usaha agar bisa menarik perhatian pembeli.

Di dalam buku ini, Aulia membagikan mengenai analisis peluang usaha rumahan yang banyak disukai oleh masyarakat dan memiliki pasar yang luas, salah satunya adalah jajanan kekinian ini.

Selain memperoleh pendapatan tambahan, kamu juga bisa membuka lapangan pekerjaan baru dan memberdayakan orang-orang di lingkungan sekitar kamu dengan membangun bisnis rumahan ini.

Kamu bisa mendapatkan buku Bisnis Rumahan Omzet Menggiurkan dengan mudah di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com