Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quotes tentang Wanita yang Menginspirasi Hari-harimu

Kompas.com - 17/02/2022, 15:00 WIB
Sumber Gambar: Canva
Rujukan artikel ini:
Becoming
Pengarang: Michelle Obama
Penulis Renny Novita
|
Editor Almira Rahma Natasya

Banyak penelitian yang menjelaskan bahwa stereotip pemimpin di benak masyarakat biasanya adalah seseorang yang kuat, bisa mengambil keputusan, dan seorang laki-laki.

Namun, percayalah bahwa sebagai wanita, kita dilahirkan sebagai makhluk yang kuat dan terlahir sebagai seorang pemimpin pula.

Dalam artikel kali ini, kamu akan membaca kumpulan quotes tentang wanita yang bisa memberikan motivasi dan menginspirasi harimu.

Quotes tentang Wanita Kuat

  1. “Jika itu ide yang bagus, lanjutkan dan lakukan. Akan jauh lebih mudah untuk meminta maaf daripada meminta izin.” - Grace Hopper, ilmuwan komputer Amerika.
  2. “Apa yang membuatmu berbeda atau aneh, itu adalah kekuatanmu.” - Meryl Streep, aktris Hollywood.
  3. “Saya tidak pernah memimpikan kesuksesan. Saya bekerja untuk sebuah kesuksesan.” - Estee Lauder, pengusaha dan pemilik brand kecantikan Estee Lauder.
  4. “Jika kamu mendidik seorang pria, maka seorang pria akan terdidik. Namun jika kamu mendidik seorang wanita, maka suatu generasi akan terdidik.” - Brigham Young, pemimpin agama dan politikus Amerika.
  5. “Jika kamu tidak membuat kesalahan, maka kamu tidak membuat keputusan.” - Catherine Cook, pengusaha
  6. “Jangan kompromi dengan diri sendiri. Kamu adalah semua yang kamu miliki. Tidak ada hari kemarin. Tidak ada hari esok. Semua itu hanyalah hari yang sama.” - Janis Joplin, Penyanyi
  7. “Kami menyadari pentingnya suara kami hanya ketika kami dibungkam.” - Malala Yousafzai, peraih Nobel.
  8. “Perlindungan terbaik yang bisa dimiliki oleh perempuan di mana pun … adalah keberanian.” - Elizabeth Cady Stanton, penulis dan aktivis Amerika
  9. “Tanggapi kritik dengan serius, tetapi jangan dimasukan ke dalam hati. Jika ada kebenaran atau manfaat dalam kritik, cobalah untuk belajar darinya. Jika tidak, biarkan dia bergulir pergi darimu.” - Hillary Clinton, politikus Amerika.
  10. “Keraguan adalah seorang pembunuh. Kamu perlu tahu siapa kamu dan apa yang kamu perjuangkan.” - Jennifer Lopez, penyanyi.
  11. “Yang terpenting adalah menjadi pahlawan dalam hidupmu, bukan menjadi korban.” - Nora Ephron, jurnalis dan produsen film Amerika.
  12. “Jika itu ide yang bagus, lanjutkan dan lakukan. Jauh lebih mudah untuk meminta maaf daripada meminta izin.” - Grace Hopper
  13. “Mungkin saja naik mencapai puncak, tanpa menginjak orang lain.” - Taylor Swift, penyanyi
  14. “Bukan tugasmu untuk menyukai aku, itu adalah tugasku.” - Byron Katie, penulis
  15. “Sebagian wanita memilih untuk mengikuti pria, dan sebagian lainnya memilih untuk mengikuti mimpinya. Jika kamu sedang bimbang mau memilih jalan yang mana, ingatlah kalau karir tidak akan pernah bangun dan kemudian berkata kalau dia tidak lagi mencintaimu.” - Lady Gaga, penyanyi.
  16. “Seseorang tidak dilahirkan dengan berani, seseorang menjadi seperti itu.” - Marjane Satrapi, penulis Iran.

Menjadi Perempuan Kuat

Kita bisa belajar banyak hal baik dari pengalaman sendiri maupun pengalaman orang lain.

Salah satunya adalah dengan membaca buku biografi tokoh yang sudah membawa perubahan.

Untuk menjadi perempuan yang hebat dan kuat, kita bisa belajar dari tokoh dunia seperti Michelle Obama, istri dari Presiden Barack Obama yang juga seorang pengacara terkenal.

Michelle menuliskan dalam bukunya yang berjudul Becoming tentang kisah hidup dari mulai dia kecil, saat duduk di bangku sekolah, bekerja dan bertemu dengan Obama, drama kampanye pemilihan presiden, sampai 8 tahun kehidupan yang dia jalani di White House sebagai ibu negara.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil dari buku ini, salah satunya adalah bagaimana kita memilih pasangan kita bukan berdasarkan penampilan fisik dan jumlah uang di rekening banknya.

Walaupun Obama dan Michelle bertemu di tempat kerja di mana keduanya juga merupakan lulusan universitas elit, tapi mereka berdua bukan berasal dari keluarga kaya dengan segala privilege yang menyertainya.

Ketika Michelle memutuskan memilih Obama, dia melihat karakter yang kuat dalam diri Obama yang dibutuhkan dalam sebuah pernikahan, seperti komunikator yang baik, dan bisa nyaman dengan kondisi finansial yang tidak nyaman.

Mau tahu inspirasi apa lagi yang bisa kamu temukan dalam buku Becoming karya Michelle Obama?

Segera pesan bukunya di Gramedia.com dan mulai baca sekarang!

Dapatkan juga gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Klik di sini untuk ambil vouchernya!

Dapatkan Diskonnya! Dapatkan Diskonnya!

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com