Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluang Bisnis Franchise Minuman Kekinian Terlaris yang Menghasilkan Banyak Keuntungan

Kompas.com - 08/02/2022, 20:00 WIB
Sumber Foto: Freepik.com
Rujukan artikel ini:
The Entrepreneur Book
Pengarang: NEIL FRANCIS
|
Editor Novia Putri Anindhita

Melihat antusiasme masyarakat Indonesia dengan produk kuliner berupa minuman, seperti kopi, boba, dan teh, membuat bisnis franchise minuman menjadi salah satu bisnis yang tengah populer saat ini.

Bahkan di era pandemi sekalipun, bisnis franchise minuman bisa beradaptasi dan tetap berjalan dengan memanfaatkan e-commerce serta aplikasi pesan antar yang banyak digunakan oleh masyarakat sekarang.

Dengan memanfaatkan brand awareness akan produk minuman yang telah populer dan digemari oleh banyak orang, kamu bisa memperoleh keuntungan yang besar tanpa perlu bersusah payah membangun bisnis dari nol.

Jika kamu tertarik, berikut penjelasan mengenai peluang bisnis franchise minuman, beserta dengan daftar franchise minuman kekinian terlaris yang bisa kamu gunakan sebagai bahan referensi.

Peluang Bisnis Franchise Minuman

Bisnis franchise minuman memiliki peluang bisnis yang besar, terbukti dengan semakin menjamurnya kafe dan juga stand booth minuman di mana-mana.

Hal ini disebabkan karena selain camilan, banyak orang yang juga menjadikan minuman sebagai pilihan jajanan yang digemari.

Selain itu, kafe yang nyaman dengan konsep yang menarik juga menjadi pilihan masyarakat sebagai tempat untuk mengobrol dan menghabiskan waktu bersama dengan teman, rekan kerja, ataupun keluarga.

Tidak hanya menjanjikan peluang bisnis dengan keuntungan yang besar, terdapat keuntungan-keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dengan menjalankan bisnis franchise minuman ini, meliputi sebagai berikut.

  • Tidak perlu melakukan branding dan membangun bisnis dari nol karena masyarakat sudah mengenal bisnis minuman yang kamu jalankan
  • Sudah memiliki SOP yang diatur dengan jelas dan terperinci oleh pihak brand, sehingga kamu hanya perlu untuk menjalankannya
  • Tidak perlu mencari supplier untuk bahan baku dan peralatan karena sudah disediakan oleh franchisor
  • Memiliki target pasar yang cukup luas karena menu-menu yang disajikan telah disesuaikan dengan selera masyarakat
  • Kamu bisa memilih brand franchise minuman sesuai dengan modal awal yang kamu miliki
  • Jika cermat dalam memilih bisnis franchise minuman yang akan kamu jalankan, bisnis ini bisa menjadi bisnis jangka panjang yang menjanjikan

Jika kamu tertarik dengan keuntungan yang ditawarkan dari bisnis franchise minuman ini, berikut adalah rekomendasi franchise minuman kekinian yang populer di masyarakat.

Daftar Bisnis Franchise Minuman Terlaris

1. Kamsia Boba

Minuman boba yang berasal dari Taiwan ini memang tengah menjadi salah satu minuman kekinian yang populer di masyarakat.

Salah satu franchise boba yang berkembang di Indonesia dan digemari oleh banyak orang adalah Kamsia Boba.

Jika kamu berminat untuk menjalankan bisnis franchise Kamsia Boba ini, kamu membutuhkan modal awal sebesar 9,8 juta rupiah.

2. Kopi Janji Jiwa

Kopi Janji Jiwa merupakan salah satu franchise minuman kopi yang paling populer di Indonesia dan telah dikenal oleh masyarakat di berbagai kalangan.

Jika kamu tertarik untuk menjalankan bisnis franchise ini, kamu memerlukan modal awal yang cukup besar, yaitu 150 – 200 juta rupiah.

Harga paket ini sudah termasuk dengan biaya lisensi dan peralatan yang kurang lebih menghabiskan biaya sebesar 85 juta rupiah.

Selain itu, dari paket franchise ini kamu juga sudah mendapatkan fasilitas untuk menyewa tempat, karyawan, dan juga mendapat bimbingan langsung dari tim support Kopi Janji Jiwa sebagai bekal untuk mengelola gerai sesuai dengan standar mereka.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Kopi Kulo

Selain Kopi Janji Jiwa, Kopi Kulo juga merupakan salah satu franchise minuman kopi besar yang banyak diminati oleh masyarakat.

Untuk menjalankan bisnis franchise ini kamu perlu mengeluarkan modal awal sebesar 105 juta rupiah, yang di dalamnya sudah termasuk equipment dan stok awal, franchise fee, biaya untuk desain outlet booth, serta advertising social media.

Harga paket franchise ini juga bisa bertambah sesuai dengan biaya renovasi outlet yang kamu butuhkan nantinya.

4. Teh Poci

Teh Poci merupakan franchise minuman teh yang sudah ada sejak lama dan membuat minuman ini telah dikenal oleh banyak orang.

Jika kamu ingin menjalankan bisnis franchise ini, kamu hanya memerlukan modal awal sebesar 6 juta rupiah.

Dengan paket franchise tersebut, kamu sudah mendapatkan satu paket lengkap peralatan yang dibutuhkan untuk berjualan.

Nah, itulah penjelasan mengenai peluang bisnis dari franchise minuman, beserta dengan rekomendasi bisnis franchise yang populer saat ini.

Jika kamu tertarik untuk mempelajari lebih dalam mengenai membangun sebuah bisnis dan menjadi seorang entrepreneur, kamu bisa membaca buku The Entrepreneur Book yang ditulis oleh Neil Francis.

Melalui buku ini, penulis menekankan betapa pentingnya bagi seorang entrepreneur untuk memiliki semangat, kreativitas, spontanitas, dan juga energi dalam menjalankan bisnis agar bisa meraih kesuksesan.

Buku ini akan membantu kamu untuk menemukan jawaban dari pertanyaan klasik, “Apa yang membuat seorang entrepreneur sukses?”

Karena berfokus pada dasar-dasar yang diperlukan dalam kewirausahaan, seperti tujuan, penggerak, keinginan, kegagalan, dan keberuntungan, membuat buku ini cocok untuk kamu yang masih pemula dalam dunia bisnis.

Penjelasan dan tips-tips yang dipaparkan di dalam buku merupakan pengalaman pribadi penulis yang telah berhasil melewati masa-masa sulit, hingga bisa menjadi seorang entrepreneur yang sukses seperti saat ini.

Kamu bisa mendapatkan buku The Entrepreneur Book ini di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com