Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Karakter Anime Rambut Pink yang Kece dan Populer

Kompas.com - 25/10/2023, 09:00 WIB
Anime Rambut Pink  Sumber Gambar: Kompasiana.com Anime Rambut Pink 
Rujukan artikel ini:
Spy x Family 09
Pengarang: Endo Tatsuya
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Anime merupakan sebutan untuk cerita animasi Jepang yang diambil dari pelafalan bahasa Jepang (ani-me-shon) atau animation dalam bahasa Inggris.

Anime pada umumnya diangkat dari manga yang merupakan cerita bergambar atau komik khas Jepang.

Saat ini popularitas anime tidak hanya terbatas di negara Jepang saja, tapi juga sudah merambah di seantero dunia.

Bagi para penggemar anime yang dijuluki sebagai Otaku, salah satu hal yang menarik saat menonton anime adalah karakter setiap tokohnya yang digambarkan semirip mungkin dengan versi manga.

Sudah bukan hal yang aneh lagi kalau tokoh anime memiliki warna rambut yang berbeda-beda, salah satu tujuannya adalah untuk mencerminkan kepribadian para karakternya.

Dalam dunia anime, karakter wanita dengan rambut warna pink biasanya digambarkan memiliki daya tarik tersendiri dan terkesan lebih feminin.

Tapi di sisi lain, ada juga beberapa karakter anime pria yang memiliki rambut pink dan tetap mampu tampil keren serta karismatik.

Untuk mengetahui siapa saja karakter anime yang memiliki rambut pink, kamu bisa simak penjelasannya di bawah ini.

7 Karakter Anime Rambut Pink

1. Sakura Haruno

Nama Sakura Haruno tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat, terutama para pecinta anime.

Sakura adalah salah satu karakter anime terpopuler yang muncul di serial ‘Naruto’, ia juga dikenal sebagai ninja perempuan atau Kunoichi dari Konohagakure.

Karakter yang identik dengan rambut pink ini merupakan seorang anak tunggal dari pasangan Mebuki dan Kizashi Haruno, yang kemudian dilatih oleh Tsunade hingga ia diakui sebagai ninja medis yang hebat.

Meskipun begitu, Sakura juga sering kali diejek oleh teman-temannya di Akademi Ninja Konoha karena memiliki dahi yang lebar, untungnya hal itu tidak membuatnya terganggu dan ia tetap berlatih dengan keras.

2. Inori Yuzuriha

Karakter anime berambut pink yang kerap dikuncir dua ini merupakan karakter protagonis dalam serial ‘Guilty Crown’.

Inori merupakan anggota kelompok gerilya ‘Funeral Parlor’ yang digambarkan sebagai sosok perempuan tanpa emosi yang hanya tunduk pada perintah ketua kelompoknya yang bernama Gai Tsutsugami.

Banyak penonton yang menganggap kalau Inori sudah berada di bawah kendali Gai, padahal sebenarnya Inori hanyalah sosok yang pendiam dan hanya mau membicarakan hal-hal yang penting saja.

3. Shiho Kimizuki

Meskipun bukan tokoh utama, Kimizuki termasuk karakter regular yang berasal dari anime ‘Owari no Seraph (Seraph of The End)’.

Kimizuki dikisahkan tergabung dalam sebuah grup bernama Pasukan Tentara Iblis Bulan, bersama dengan Yuichiro Hyakuya yang menjadi tokoh utama dalam anime tersebut.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Di dalam grupnya, Kimizuki terkenal memiliki kemampuan individual yang luar biasa, ia ahli menggunakan pedang dan sudah bisa membuat kontrak khusus dengan para iblis sejak usianya masih muda.

Sayangnya, Kimizuki juga memiliki sifat yang cuek dan sering kali tidak peduli dengan rekan satu timnya, alasannya masuk ke dalam tim tersebut sebenarnya hanya untuk mencari biaya pengobatan untuk adiknya.

4. Gilthunder

Gilthunder merupakan murid Meliodas dalam anime ‘Seven Deadly Sins’, ia juga anak dari Zaratras yang dikenal sebagai Ksatria Suci Agung.

Gilthunder sangat ahli dalam menggunakan pedang dan dikenal memiliki kekuatan fisik yang sulit tertandingi, hal inilah yang membuatnya ditunjuk sebagai pengawal pribadi Putri Margaret yang kelak akan menjadi kekasihnya.

Selain melindungi Putri Margaret, Gilthunder juga memiliki ambisi untuk membunuh Seven Deadly Sins yang bertanggung jawab atas kematian ayahnya.

5. Saiki Kusuo

Saiki Kusuo dari anime ‘Psychic Kusuo’ atau ‘Saiki Kusuo no Psi Nan’ digambarkan sebagai karakter berambut pink dengan gaya yang nyentrik.

Kusuo adalah seorang anak SMA yang memiliki kekuatan supranatural, tapi di sisi lain, ia sebenarnya benci menjadi pusat perhatian dan hidup normal layaknya remaja pada umumnya.

Secara tidak sadar, kekuatan super yang dimiliki oleh Kusuo seringkali membuatnya mudah menghancurkan benda-benda yang ada di sekitarnya.

6. Natsu Dragneel

Kalau membicarakan tentang karakter anime cowok berambut pink, kebanyakan orang akan langsung teringat dengan Natsu Dragneel yang merupakan tokoh utama dalam serial anime ‘Fairy Tail’.

Natsu digambarkan sebagai sosok yang penuh semangat dan terkadang sembrono, tapi ia juga dikenal setia pada teman-temannya.

Seperti karakter anime pada umumnya, Natsu juga memiliki keahlian khusus yakni mampu menciptakan dan mengendalikan api, ia juga dikenal sebagai salah satu mage atau penyihir yang terkenal dari Guild Fairy Tail.

7. Anya Forger

Karakter yang sangat identik dengan rambut pink ini berasal dari serial anime ‘Spy x Family’, dan digambarkan sebagai seorang anak perempuan berusia 6 tahun dengan tinggi badan 99,5 cm.

Dengan rambut pink, tubuh yang mungil, dan mata yang besar berwarna hijau, Anya menjadi salah satu karakter anime paling menggemaskan dan banyak disukai oleh para pecinta anime.

Diketahui bahwa Anya Forger adalah seorang anak yatim piatu yang telah coba diadopsi sebanyak 4 kali, tapi tidak ada yang bertahan lama karena tidak kuat dengan tingkah laku Anya yang nakal dan sulit diatur.

Selain itu, Anya juga pernah dijadikan sebagai subjek eksperimen ilmiah yang dilakukan oleh sebuah organisasi misterius, yang membuatnya tidak bisa bebas dan menjalani hidup layaknya anak-anak seusianya.

Alhasil, Anya memilih untuk melarikan diri dan tinggal berpindah-pindah demi mencari keluarga yang mau merawatnya.

Untuk kamu yang mungkin penasaran dengan karakter Anya atau justru baru saja tertarik untuk menonton anime, kamu bisa lebih dulu membaca kisahnya dalam komik Spy x Family 09 karya Endo Tatsuya.

Kalau tidak ingin ketinggalan kisahnya, kamu juga bisa membeli komiknya lengkap dari seri pertama secara online di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com