Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Waktunya Pria Merasa Menyesal ketika Bersalah?

Kompas.com - 18/04/2023, 16:00 WIB
Kapan Pria Merasa Menyesal Sumber Gambar: Freepik.com Kapan Pria Merasa Menyesal
Rujukan artikel ini:
Buku Antistres : Cara Tetap…
Pengarang: HELAINE BECKER
|
Editor Puteri

Permasalahan memang kerap kali selalu hadir diantara kehidupan karena dengan datangnya sebuah permasalahan maka akan membuat kita menjadi pribadi yang lebih dewasa.

Biasanya, ketika para pria mendapat sebuah masalah maka biasanya ia akan mengurung diri atau pergi untuk menjernihkan pikiran.

Dengan mengurung diri terlalu lama, biasanya masalah tersebut tidak kunjung mendapat solusi terbaik, malah sebaliknya, masalah tersebut akan menjadi masalah-masalah lain.

Hal tersebutlah yang membuat para pria dicap sebagai biang dari segala masalah yang ada, walaupun sepenuhnya tidak semua pria seperti itu.

Biasanya para pria yang antisosial lah yang sering mengurung diri dan sulit untuk membenahi diri dari keterpurukan.

Lalu, kapan pria akan menyesal atas kesalahan yang ia buat?

Kapan Pria Merasa Menyesal?

Ada kalanya seorang pria juga merasakan sebuah penyesalan dari kesalahan yang diperbuat, walaupun terkadang membutuhkan waktu untuk menyesalinya, tetapi percayalah pada waktu yang tepat semua permasalahannya akan selesai dan tidak terjebak dalam masalah yang sama.

1. Tersadar

Penyesalan memang selalu datang di akhir, dan penyesalan tersebut juga tidak datang pada orang yang tidak mempunyai kesadaran akan kesalahannya.

Biasanya kesadaran yang para pria dapat adalah saat mereka mendapat nasihat yang baik dari kerabat dekatnya.

Orang-orang terdekatlah yang kerap kali menjadi penasihat yang baik atas kesalahan yang diperbuat dan berubah menjadi penyesalan.

Bahkan terkadang ada pula yang tersadar dengan sendirinya, dan biasanya hal tersebut adalah mereka yang tidak ingin menyimpan sebuah masalah terlalu lama.

2. Ditinggal Pergi

Ditinggal pergi oleh orang tersayang, baik itu orang tua ataupun pasangan, biasanya akan membuat siapapun menyesalinya.

Saat ditinggal pergi, biasanya mereka akan menyadari kesalahan-kesalahan yang ia perbuat, dan akan sulit untuk melupakannya, karena akan sulit untuk meminta maaf kembali.

3. Berpikir Lebih Positif

Dengan datangnya sebuah permasalahan, bisa membuat pribadi akan lebih mengenal perbuatan yang salah dan yang benar, dan dapat berpikir lebih jernih sebelum melakukan sebuah tindakan.

Saat para pria menyesali sebuah kesalahan dan langsung membenahi diri karena tidak ingin masalah tersebut kalut dan tambah suram, maka hal tersebut akan membuat pribadinya lebih terlihat sebagai orang dewasa dan dapat berpikir lebih logis.

4. Lebih Ingat Tuhan

Tuhan selalu menjadi tempat perenungan atas kesalahan-kesalahan yang diperbuat, baik itu pria maupun wanita.

Biasanya ketika ditimpa sebuah masalah yang berat dan tak ada orang yang mampu membantunya, maka orang tersebut biasanya akan terlihat lebih rajin beribadah.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

5. Hidup Jadi Lebih Teratur

Menyesali sebuah kesalahan akan membuat pribadi yang lebih mempertimbangkan sebuah tindakan-tindakan yang belum ia lakukan.

Saat pria mendapat sebuah masalah dan masalah tersebut sudah selesai ia lewatkan, maka para pria akan hidup lebih teratur.

6. Menyendiri

Pria kerap kali terlihat lebih suka untuk menyendiri dan suka mendengarkan musik seorang diri.

Hal yang membuat para pria seperti itu biasanya atas dasar penyesalan dari kesalahan-kesalahan yang ia pernah buat di masa lalunya, dan tidak ingin terjebak dalam pelukan masalah yang sama untuk kedua kalinya.

Nah, itulah beberapa ulasan mengenai sebuah masalah yang pria lalui dan sebuah penyesalannya.

Tidak dapat dipungkiri bahwasannya permasalahan adalah bumbu dari sebuah kehidupan.

Kehidupan memang selalu menyimpan segudang misteri sebuah permasalahan.

Ketika permasalahan tersebut datang pada kita, kuncinya adalah dengan bersabar dan coba untuk mengevaluasi diri sendiri.

Untuk lebih bisa mengendalikan sebuah amarah dalam permasalahan yang datang kamu bisa membaca buku Cara Tetap Bahagia Saat Hidup Penuh Masalah yang ditulis oleh Helaine Becker.

Bukan menjadi sebuah rahasia lagi bahwa anak-anak dapat menderita stres seperti halnya orang dewasa.

Ketika kamu memiliki tanggung jawab seperti pergi ke sekolah tepat waktu, menyelesaikan pekerjaan rumah, atau membantu pekerjaan rumah.

Terkadang hubungan kamu dengan teman, anggota keluarga, atau teman sekelas tidak 100% mulus, maka Itu juga bisa menyebabkan stres.

Buku ini berisi tips-tips menghadapi masa-masa stres seperti ini.

Buku ini juga membantu mengenali hal-hal yang dapat membuat kamu tertekan sehingga kamu tahu bagaimana harus bertindak, tetap tenang, dan tetap bertindak.

Tidak semua saran dalam buku ini sesuai dengan situasi kamu saat ini karena setiap orang berbeda dan tidak ada dua situasi yang persis sama.

Setidaknya kamu akan menemukan ide yang dapat membawa hasil yang diinginkan dan membantumu melewati masa-masa tersulit.

Dapatkan buku tersebut hanya di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com