Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Lengkap Urutan Lagu NCT Dream 

Kompas.com - 14/04/2023, 16:00 WIB
Lagu NCT Dream Sumber Gambar: Instagram/nct_dream Lagu NCT Dream
Rujukan artikel ini:
NCT Multiverse Group
Pengarang: KIMORA WANG
|
Editor Puteri

Musik K-Pop saat ini semakin berkembang dan dikenal hampir di seluruh masyarakat dunia, tak terkecuali Indonesia.

Sub-genre musik pop yang berasal dari Korea Selatan ini biasanya identik dibawakan dengan boyband atau girlband.

Nah, salah satu boyband K-Pop terkenal adalah NCT Dream yang dikenal memiliki sejumlah lagu dengan nuansa musik cerita dan positif.

Oleh karena itu, tak heran jika lagu-lagu NCT Dream saat ini sedang naik daun dan digemari banyak orang karena dapat menambah semangat dalam menjalani hari.

Untuk kamu yang belum mengenal NCT Dream, berikut profil lengkap dan urutan lagunya selama debut sebagai boy grup.

Profil NCT Dream

NCT Dream merupakan sub unit ketiga dari boyband NCT (Neo Culture Technology) yang khusus beranggotakan remaja berusia belasan tahun.

Grup asuhan SM Entertainment ini memulai debut pada 25 Agustus 2016 dengan memperkenalkan tujuh orang member, yaitu Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung.

Dari ketujuh anggota tersebut, lima di antaranya pernah menjadi bagian SM Rookies yang diperkenalkan pada 2013, yaitu Mark, Jeno, Jisung dan Haechan tahun 2014 serta Jaemin di tahun 2015.

Sepanjang karier NCT Dream selama 6 tahun, grup ini telah mendapatkan berbagai prestasi seperti dua kali meraih gelar ‘Triple Million Seller’, yaitu gelar untuk penjualan album yang mencapai 3 juta copy.

Gelar tersebut didapatkan oleh NCT Dream pertama kali di tahun 2021 bersamaan dengan rilisnya album Hot Sauce dan album repackage Hello Future.

Lalu, prestasi ‘Triple Million Seller’ kembali diraih setelah rilis album NCT Dream Glitch Mode dan repackage album Beatbox pada Mei 2022.

Lalu, bagaimana urutan lagu NCT Dream? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

Daftar Lengkap Lagu NCT Dream

1. Chewing Gum

NCT Dream memulai debut dengan membawakan lagu “Chewing Gum” yang dibuat dengan konsep ceria, colorful yang menggambarkan masa remaja.

2. Album Single The First

Setelah debut dengan merilis single digital, NCT Dream kemudian mengeluarkan album single pertama berjudul The First yang dirilis pada 9 Februari 2017.

Album ini berisikan 6 karya lagu dengan lagu utama berjudul “My First and Last” dan lagu b-side bertajuk “Dunk Shot”.

Adapun daftar lengkap lagu dalam album single The First NCT Dream, yaitu "My First and Last", “Dunk Shot”, dan “Chewing Gum”.

3. Mini Album We Young

Album ini adalah album mini pertama NCT Dream yang dirilis pada 17 Agustus 2017 yang berisikan enam buah lagu, termasuk single utama “We Young”.

Adapun daftar lengkap lagu album We Young NCT Dream, yaitu “We Young”, “La La Love”, “Walk You Home”, “My Page”, “Trigger The Fever”, dan "We Young (青春漾; qing chun yang)".

4. Mini Album We Go Up

Album mini kedua NCT Dream adalah We Go Up yang dirilis pada 3 September 2018 dengan berisikan enam buah lagu seperti album sebelumnya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Dalam album We Go Up mengusung single utama berjudul “We Go Up” dan lagu lainnya, yaitu “1,2,3”, “Beautiful Time”, “Drippin”, “Dear Dream”, “We Go Up (Chinese version).

5. Mini Album We Boom

Album We Boom menjadi mini album ketiga NCT Dream yang dirilis pada Juli 2019 yang membuat nama boy grup satu ini semakin populer.

Lewat album ini, NCT Dream mendapatkan penghargaan Bonsang pada Golden Disc Awards 34 dan Seoul Music Awards 2020.

Daftar lagu album We Boom NCT Dream, yaitu “Boom”, “Stronger”, “119”, “Bye My First”, “Best Friend”, dan “Dream Run”.

6. Mini Album Reload

Reload adalah album keempat NCT Dream yang dirilis pada April 2020 dengan berisikan 5 lagu.

Album ini terdiri dari lagu “Ridin’” sebagai lagu utama, “Quiet Down”, “7 Days”, “Love Again”, dan “Puzzle Piece” sebagai b-side.

7. Album Studio Hot Sauce

Hot Sauce menjadi full album pertama NCT Dream yang dirilis pada Mei 2020 yang berisikan 10 lagu.

Adapun daftar lengkap lagu dalam album Hot Sauce, yaitu “Hot Sauce”, “Diggity”, “Dive Into You”, “My Youth”, “Rocket”, “Countdown (1,2,3)”, “ANL”, “Irreplaceable”, “Be There For You”, dan “Rainbow”.

Di tahun yang sama, mereka juga merilis repackage album Hello Future yang memuat tiga lagu baru, yaitu “Hello Future” sebagai lagu utama, “Life Is Still Going On”, dan “Bungee”.

8. Album Studio Glitch Mode

Album ini merupakan full album kedua NCT Dream yang dirilis pada Februari 2022 dengan berisikan 10 judul lagu.

Adapun daftar lengkap lagu dari album Glitch Mode NCT Dream, yaitu “Glitch Mode”, “Arcade”, “It’s Yours”, “Teddy Bear”, “Replay”, “Saturday Drip”, “Better Than Gold”, “Drive”, “Never”, dan “Rewind”.

Setelah itu, NCT Dream juga merilis repackage album kedua bertajuk Beatbox yang rilis pada Mei 2022 dengan 4 lagu baru yang ditambahkan, yaitu “Beatbox”, “To My First”, “Sorry Heart”, dan “On the Way”.

9. Candy (Winter Special Mini Album)

Di akhir tahun 2022, NCT Dream merilis mini album spesial berjudul Candy yang berisikan 6 lagu dengan mengusung tema tentang Natal.

Daftar lengkap lagu album Candy NCT Dream, yaitu “Candy”, “Graduation”, “Tangerine Love (Favorite)”, “Take My Breath”, “Moon”, dan “Walk with You”.

Itulah daftar lengkap urutan lagu NCT Dream berdasarkan waktu rilis single, mini album hingga album studio.

Selain NCT Dream, boy grup NCT juga memiliki beberapa sub unit lain, di antaranya WayV, NCT 127, dan NCT U.

Untuk lebih mengenal grup NCT, kamu dapat membaca buku NCT Multiverse Group yang akan membahas tentang salah satu boy grup terkenal di Korea Selatan ini secara mendalam.

Pembahasan dalam buku ini akan mengupas tentang boy grup NCT mulai dari perkenalan para anggotanya hingga penghargaan yang pernah diraih.

Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan kuis yang membuat pembaca bisa lebih mengenal para member NCT.

Tertarik membaca buku NCT Multiverse Group? Dapat langsung dibeli hanya di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com