Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Fakta Unik Member Treasure yang Wajib Treasure Maker Ketahui

Kompas.com - 09/04/2023, 11:30 WIB
fakta unik member treasure Photo by pikisuperstar on Freepik fakta unik member treasure
Rujukan artikel ini:
Find Your Treasure
Pengarang: F. RAHMA
|
Editor Rahmad

Treasure adalah sebuah grup idola K-Pop asal Korea Selatan yang terdiri dari 12 anggota saat debut pertamanya.

Mereka merupakan grup idola yang dibentuk oleh perusahaan YG Entertainment melalui program survival bertajuk "YG Treasure Box" pada tahun 2018-2019.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, 12 anggota terpilih untuk debut sebagai Treasure pada Agustus 2020 dengan lagu utama "Boy".

Beberapa lagu populer lainnya dari Treasure antara lain "I Love You", "My Treasure", dan "MMM".

Saat ini Member Treasure berjumlah 10 orang karena 2 member memutuskan keluar dari grup, yakni Bang Yedam dan Mashiho. Grup ini sangat populer di kalangan penggemar K-Pop, terutama di Asia.

Fakta Unik Member Treasure

Berikut adalah beberapa fakta unik member Treasure sebagai idol K-Pop yang perlu Treasure Maker ketahui:

1. Choi Hyun Suk

Ia pernah menjadi trainee di YG Entertainment selama empat tahun sebelum debut dengan Treasure. Selain itu, ia dikenal sebagai "Rapper of the Wind" karena ia sering meniupkan udara saat melakukan rap.

2. Jihoon

Ia merupakan anggota termuda di Treasure, lahir pada tahun 2005. Selain itu, ia juga dikenal sebagai "Little Prince" karena kecantikannya yang feminin.

3. Yoshi

Ia lahir dan besar di Jepang, dan merupakan anggota satu-satunya yang bukan warga negara Korea Selatan. Selain itu, ia juga dikenal sebagai "Performance Joker" karena kemampuannya dalam menari dan menghibur penonton.

4. Junkyu

Ia pernah berpartisipasi dalam acara survival YG Entertainment "YG Treasure Box" dan berhasil masuk ke dalam tim yang kemudian menjadi Treasure. Selain itu, ia dikenal sebagai "Visual King" karena wajahnya yang tampan dan menawan.

5. Yoon Jae Hyuk

Ia dikenal sebagai "5-Minute Promise Boy" karena ia berjanji akan menyelesaikan tugas apapun dalam waktu lima menit. Selain itu, ia juga merupakan anggota termuda kedua di Treasure, lahir pada tahun 2003.

6. Asahi

Ia lahir dan besar di Jepang dan bisa berbicara bahasa Jepang, Korea, dan Inggris. Selain itu, ia dikenal sebagai "Rhythm Genius" karena kemampuannya dalam memainkan berbagai alat musik, termasuk piano dan drum.

7. Haruto

Ia pernah menjadi trainee di YG Entertainment selama 5 tahun sebelum debut dengan Treasure. Selain itu, ia dikenal sebagai "Hip-Hop Baby" karena kemampuannya dalam rap dan gerakan tari yang kuat.

8. Doyoung

Ia pernah menjadi trainee di JYP Entertainment sebelum bergabung dengan YG Entertainment dan debut dengan Treasure.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Selain itu, ia dikenal sebagai "Crazy Dance Machine" karena kemampuannya dalam menari dengan gerakan yang kreatif dan unik.

9. Park Jeong Woo

Jeong Woo meninggalkan kesan yang mendalam hingga suaranya yang jernih membuatnya mendapat julukan "jenius bernyanyi".

Dengan bakatnya yang luar biasa, ia berhasil lolos audisi YG dua hari setelah ia mendaftar di akademi menyanyi akademi IB.

Jeong Woo adalah anggota kelima dari grup TREASURE 7. Selain bakatnya yang tak terbantahkan, Jeong Woo memiliki pesona lain. Dia bisa menjadi anak laki-laki yang periang dan suka membuat lelucon.

Bersama dengan Yoshinori, dia dikenal sebagai anggota yang paling cerewet.

Di usianya yang begitu muda, banyak penggemarnya yang menantikan untuk melihat Jeong Woo tumbuh menjadi penyanyi yang lebih emosional dan unik.

10. So Jung Wan

Jung Hwan sudah berada di depan kamera sejak usia dini. Sudah menjadi model cilik dan berperan dalam mini drama, ia tidak hanya berakting di depan kamera, tetapi juga bergabung dengan grup taekwondo dan bahkan memiliki sabuk hitam.

Di grupnya, Jung Hwan adalah seorang penari dan visual. Sejak Treasure, Jung Hwan telah memamerkan keterampilan menarinya, sering dipuji karena menari dengan ekspresi yang bagus.

Meski tereliminasi, Jung Hwan berhasil menjadi salah satu nama grup TREASURE 7 di pengumuman final.

Itulah beberapa fakta unik member Treasure sebagai idol K-Pop jebolan YG Entertainment.

Sebagai Treasure Maker, seorang fans pasti ingin mengenal idolanya lebih banyak. Penjelasan diatas akan memberimu gambaran keunikan dari setiap member Treasure.

Buku Find Your Treasure yang ditulis F. Rahma ini bisa kamu jadikan referensi mengenal lebih banyak tentang fakta unik member Treasure.

Buku ini jadi peta yang akan membuatmu lebih dekat dan mengenal setiap member boyband agensi YG Entertainment ini.

Buku ini bisa kamu pesan dan beli di Gramedia.com!

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com