Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Rekomendasi Buku Resep Masakan Padang yang Wajib Kamu Punya!

Kompas.com - 31/03/2023, 10:30 WIB
Rekomendasi Buku Resep Masakan Padang Rekomendasi Buku Resep Masakan Padang
Rujukan artikel ini:
Resep Masakan Padang Sederhana &…
Pengarang: Anissa Nurhidayati
|
Editor Rahmad

Sajian ayam favorit di rumah makan Padang ini memiliki rasa yang gurih dan juga lembut. Biasanya sangat enak jika dicocol dengan sambal yang pedas asam.

Sajian ini bisa kamu bikin sendiri di rumah, karena caranya yang mudah.

Ayam pop mempunyai warna yang pucat putih, tetapi memiliki rasa yang gurih manis. Ayam pop bisa menjadi salah satu menu pilihan di rumah.

Cara membuat ayam pop juga tidak terlalu sulit. Resep dan cara membuat ayam pop bisa kamu temukan dengan mudah melalui berbagai buku resep masakan Padang.

Supaya menu berbuka puasa kamu tidak membosankan karena menu masakan yang itu-itu saja, maka berikut ini rekomendasi buku resep masakan Padang yang bisa kamu coba.

Rekomendasi Buku Resep Masakan Padang

1. Resep Masakan Padang Sederhana & Murah Meriah

Masakan padang terkenal dengan ciri khas rasanya yang pedas dan gurih.

Proses pembuatannya juga menggunakan banyak bumbu, sehingga membuat masakan Padang sangat terkenal dan juga memiliki banyak peminatnya.

Salah satu masakan padang yang paling terkenal adalah rendang.

Bahkan, seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa rendang menjadi salah satu menu masakan terlezat di dunia. Kemudian, ada ayam pop yang memiliki banyak peminatnya.

Melalui buku Resep Masakan Padang Sederhana & Murah Meriah karya Anissa Nurhidayati, kamu bisa mempraktikkan resep-resep masakan Padang yang paling terkenal.

Melalui buku ini, kamu bisa menghadirkan menu masakan padang di rumah.

Buku ini dilengkapi dengan foto resep di setiap langkahnya, jadi kamu bisa lebih mudah dalam mempraktikkan resep yang ada di dalam buku.

2. Top Resep Masakan Padang Asli Enak

Siapa yang tidak kenal dengan masakan Padang? Salah satu kuliner Nusantara yang satu ini sudah terjamin memiliki cita rasa yang lezat. Makanan khas Padang memang tidak bisa lepas dari tiga cita rasanya yang khas, yaitu bersantan kental, pedas, dan gurih dari rempah-rempahnya.

Untuk kamu yang suka masakan Padang, tentunya akan menjadi sangat boros jika harus terus membeli makanan Padang di restoran Padang, bukan?

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Nah, sekarang kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Resep masakan Padang yang ada di dalam buku Top Resep Masakan Padang Asli Enak yang ditulis oleh Koki Genta Wijaya ini tidak kalah enak dari masakan padang yang ada di rumah makan Padang.

Kamu bisa menemukan resep makanan Padang seperti cara membuat rendang, cara membuat ayam pop, cara membuat sambal hijau, dan sebagainya.

3. Ceceromed Kitchen – Masakan Favorit Sejuta Umat Ala Warung Padang

S.J Tsurayya adalah sosok yang ada dibalik akun YouTube Ceceremed Kitchen dengan jumlah subscriber sebanyak 1,4 juta lebih.

Kemudian, ia menulis sebuah buku resep masakan Padang yang berjudul Ceceromed Kitchen – Masakan Favorit Sejuta Umat Ala Warung Padang.

Tema buku yang ditulis oleh S.J Tsurayya ini adalah masakan Minang atau dikenal juga dengan istilah masakan yang berasal dari Minangkabau, provinsi Sumatera Barat, Indonesia.

Semua jenis masakan ini disebut dengan masakan Padang.

Di dalam buku resep ini, kamu akan menemukan 36 resep masakan Padang yang berasal dari vide-video YouTube Ceceremed Kitchen, yang memiliki jumlah viewer 1000 hingga 1 juta lebih.

Buku resep masakan padang ini bisa menjadi inspirasi kamu, para ibu rumah tangga, seta pebisnis dunia kuliner untuk membuat masakan Padang dengan cita rasanya yang lezat.

4. Jajanan Kaki Lima Khas Padang

Masakan Padang adalah makanan yang terkenal dengan bumbunya yang berani.

Bumbu dalam masakan Padang mempunyai peranan yang penting dan rasa masakannya yang gurih dan pedas menjadi daya tariknya tersendiri.

Di dalam buku yang berjudul Jajanan Kaki Lima Khas Padang yang ditulis oleh Linda Carolina Brotodjojo, disajikan beberapa menu jajanan kaki lima khas Padang yang bisa kamu sajikan di rumah.

Cara memasak menu jajanan kaki lima khas Padang di dalam buku ini ditulis dengan resep yang sangat mudah dengan teknik memasak yang juga mudah dan menyenangkan, tanpa mengurangi kelezatan dari makanan itu sendiri.

Nah, itulah beberapa rekomendasi buku resep masakan khas Padang yang harus kamu miliki, agar kamu bisa menghadirkan makanan Padang yang lezat di meja makan rumah kamu.

Semua buku di atas bisa kamu beli langsung melalui gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com