Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Film Bioskop Romantis Terpopuler, Menyentuh Hati dan Siap Bikin Baper

Kompas.com - 28/03/2023, 16:00 WIB
Film Bioskop Romantis  Sumber Gambar: Freepik.com Film Bioskop Romantis 
Rujukan artikel ini:
Heartbreak Motel
Pengarang: Ika Natassa
Penulis Okky Olivia
|
Editor Puteri

Bagi kamu yang mengaku sebagai ‘Film Geek’ atau penggemar film, kamu pasti tidak akan mau ketinggalan untuk menonton film-film terbaru.

Terlebih lagi saat ini industri film mancanegara sudah mulai aktif kembali setelah sempat vakum selama beberapa waktu akibat pandemi.

Tidak bisa dipungkiri, baik film Barat maupun film Indonesia kini sudah memiliki basis pengemar yang kuat dengan beragam genre film yang ditawarkan mulai dari horor, drama, komedi, aksi laga, sampai romance.

Film-film bergenre romantis saat ini seolah-olah tidak pernah gagal untuk membuat para penonton ikut terbawa suasana dalam setiap adegannya.

Ide cerita yang ditampilkan dalam film romantis juga biasanya berhubungan langsung dengan kehidupan sehari-hari sehingga penggemar bisa tetap merasa relate saat menontonnya.

Hal inilah yang akhirnya membuat film romantis mudah untuk mendapatkan perhatian dari para pecinta film.

Bagi kamu yang membutuhkan referensi, berikut adalah daftar film-film bioskop bergenre romantis yang bisa kamu tonton.

Rekomendasi Film Bioskop Genre Romantis

1. Gita Cinta dari SMA (2023)

Film ini merupakan remake dari film lawas berjudul sama yang rilis pada tahun 1979, dibintangi oleh aktor Rano Karno dan Yessy Gusman.

Gita Cinta dari SMA mengisahkan tentang seorang gadis pindahan baru bernama Ratna Suminar (Prilly Latuconsina).

Di sekolah barunya, Ratna bertemu dengan Galih Rakasiwi (Yesaya Abraham), anak laki-laki yang terkenal dingin tapi juga populer diantara anak-anak lainnya.

Ratna langsung terpesona dengan keahlian Galih dalam memainkan gitar dan mencoba untuk mengajaknya bicara, tapi Galih bukan orang yang mudah untuk diajak berkomunikasi.

Namun usaha Ratna tidak berhenti sampai di situ, dengan bantuan dari teman-temannya, Ratna berhasil mendekati Galih dan keduanya mulai akrab sejak saat itu.

2. TITANIC (1997 & 2023)

Saat membahas mengenai film romantis yang populer, film TITANIC tentu masih menjadi bagian yang tidak terpisahkan.

Meski sudah berpuluh-puluh tahun berlalu, eksistensi film ini tetap tidak bisa digeser bahkan masih termasuk salah satu film bioskop terlaris sepanjang masa.

Film ini menceritakan tentang kehidupan cinta dua sejoli, Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) dan Rose DeWitt (Kate Winslet) yang memiliki perbedaan kasta dan harus berakhir tragis saat keduanya harus terpisah karena kapal yang mereka tumpangi tiba-tiba karam.

Meski kisahnya tidak berakhir dengan happy ending, film ini tetap memiliki makna di hati para penggemarnya, bahkan untuk merayakan usianya yang ke-25 tahun, film ini kembali mengudara di bioskop pada bulan Februari lalu, tentunya dengan resolusi yang jauh lebih baik.

3. The Lost City (2022)

Film bioskop yang rilis satu tahun lalu ini mengisahkan tentang petualangan Loretta Sage (Sandra Bullock), seorang penulis cerita roman yang hobi menyendiri.

Loretta baru saja menyelesaikan novel terbarunya yang berjudul ‘The Lost City of D’, yang mengisahkan tentang sebuah kota yang hilang dan menghadirkan tokoh pahlawan fiksi bernama Dash McMahon.

Saat tengah melakukan promosi, Loretta tiba-tiba saja diculik oleh lelaki bernama Abigail Fairfax (Daniel Radcliffe) karena dianggap telah mengungkap keberadaan harta karun melalui novel terbarunya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Alan Caprison (Channing Tatum) yang menjadi karakter Dash dalam novel tersebut akhirnya berusaha untuk menyelamatkan sang penulis meski ia tidak memiliki survival skill dan beberapa misi penyelamatannya tidak berjalan dengan mulus.

4. A Star is Born (2018)

Film ini menceritakan tentang kisah hidup seorang musisi ternama yang karirnya mulai memudar bernama Jackson Maine (Bradley Cooper).

Dibalik nama besar dan kehebatan yang dimilikinya, Jackson sebenarnya adalah seorang pecandu alkohol yang emosional dan sangat suka marah-marah.

Sampai kemudian ia bertemu dengan seorang musisi muda berbakat bernama Ally (Lady Gaga) yang pada akhirnya membuat hidupnya pelan-pekan berubah.

Jackson yang terpukau berusaha untuk mengorbitkan Ally menjadi seorang bintang muda yang menjanjikan, salah satunya dengan cara mengajaknya berduet di atas panggung.

Namun seiring dengan meroketnya karir Ally, keduanya justru terlibat hubungan yang jauh lebih intens dan membuat Jackson terjebak dalam dilema.

5. La La Land (2016)

Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang gadis bernama Mia (Emma Stone) yang sangat terobsesi untuk menjadi aktris.

Demi mewujudkan impiannya, Mia berkali-kali mencoba untuk mengikuti audisi tapi selalu berakhir dengan kegagalan.

Sampai pada akhirnya ia bertemu dengan Sebastian (Ryan Gosling), seorang pianis yang sangat mencintai musik jazz tradisional yang membuatnya dianggap kuno oleh orang-orang di sekitarnya.

Pertemuan mereka yang terlampau sering pada akhirnya membuat keduanya mulai jatuh cinta dan bertekad untuk saling mendukung impian satu sama lain.

Tapi hubungan mereka kemudian mulai beralih pada pertengkaran yang membuat Mia memilih untuk pindah ke kota lain dan meninggalkan Sebastian, inilah yang akan menjadi awal dari ujian cinta yang harus mereka hadapi bersama.

Itulah beberapa daftar film bioskop romantis dengan jalan cerita yang menyentuh hati dan pastinya siap untuk membuatmu baper.

Selain menonton film, kisah-kisah romantis juga bisa kamu temukan di media lain, salah satunya melalui buku-buku bergenre romance.

Salah satu buku romance yang dibalut dengan kisah perjuangan bisa kamu temukan dalam buku Heartbreak Motel karya Ika Natassa.

Buku ini mengambil sudut pandang tokoh utama bernama Ava Alessandra, seorang aktris populer yang telah menjalani karirnya sejak usia 16 tahun.

Dengan profesinya, Ava sudah berhasil memerankan berbagai macam tokoh, ia dikenal sebagai aktris yang totalitas dan professional sebab peran-peran yang ia ambil selalu berhasil ‘menghidupkan’ film-filmnya.

Di tengah kesibukannya, Ava mulai merasa jenuh dan memutuskan untuk mengambil waktu liburan ke suatu tempat bernama Heartbreak Motel.

Disinilah kemudian Ava bertemu dengan Raga, seorang laki-laki yang ternyata tidak mengenal Ava sebagai seorang aktris.

Bukannya tersinggung, Ava justru tertarik pada Raga yang bisa membuatnya nyaman, sebab ia bisa menjadi ‘orang biasa’ saat bersama dengan Raga.

Tapi upayanya untuk menyembunyikan profesinya malah memunculkan berbagai macam konflik yang harus segera ia selesaikan, di sisi lain, pembaca juga akan diajak memutari kerumitan yang terjadi dalam hidup Ava.

Penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Kamu bisa memiliki buku ini dengan membelinya di toko buku Gramedia atau melalui online di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com