Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Manfaat Taoge untuk Pria yang Baik Bagi Kesehatan

Kompas.com - 03/07/2023, 09:00 WIB
Manfaat Taoge untuk Pria  Sumber Gambar: Pexels.com Manfaat Taoge untuk Pria 
Rujukan artikel ini:
50 Menu Sehari-Hari Tanpa Daging
Pengarang: Lilly T. Erwin
|
Editor Ratih Widiastuty

Mungkin sebagian besar dari kita sudah tidak asing lagi dengan taoge karena memang sudah sering dikonsumsi dan diolah dalam berbagai macam masakan Nusantara.

Beberapa makanan seperti lotek, rawon, urap, hingga tahu isi merupakan beberapa olahan hidangan yang menghadirkan taoge sebagai salah satu bahan bakunya.

Selain mempunyai rasa dan tekstur yang khas, taoge ternyata juga memiliki kandungan nutrisi tinggi yang gampang dicerna sehingga tidak mengherankan jika taoge banyak digunakan dalam olahan masakan Indonesia.

Taoge mempunyai kandungan seperti zinc, zat besi, dan vitamin C yang efektif membantu melancarkan proses pencernaan di dalam tubuh.

Taoge juga dipercaya mempunyai manfaat serta khasiat yang baik untuk pria akibat kandungan nutrisinya yang membantu meningkatkan kesuburan.

Berbagai macam cara pengolahan, mulai dari direbus, dikukus, digoreng, ditumis, atau bahkan dimakan mentah, dapat memberikan khasiat bagi kesehatan tubuh pria apabila dikonfirmasi dalam jumlah yang wajar.

Maka tidak mengherankan jika banyak pasangan, khususnya kaum pria yang memilih untuk mengonsumsi taoge agar bisa cepat-cepat diberi momongan.

Namun, apa saja manfaat taoge untuk pria? Berikut beberapa manfaat taoge untuk pria.

5 Manfaat Taoge untuk Pria

1. Meningkatkan Kualitas Sperma

Mengonsumsi taoge dapat membantu meningkatkan kualitas sperma pada pria.

Apalagi jika mengonsumsi taoge disertai dengan makanan bergizi seimbang lainnya akan semakin memperbaiki kualitas sperma menjadi jauh lebih subur lagi.

Kandungan vitamin A, vitamin B1, vitamin C, zinc, dan asam amino yang ada pada taoge berfungsi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma yang diproduksi oleh testis.

Supaya bisa mendapatkan manfaatnya ini, taoge bisa diolah menjadi beberapa masakan, seperti lalapan, lotek, hingga tumisan.

2. Meminimalisir Penyakit Kanker Prostat

Agar dapat mencegah dan meminimalisir terkena penyakit kanker prostat, kaum pria alangkah lebih baik banyak mengonsumsi makanan bergizi yang mengandung antioksidan.

Taoge sendiri merupakan salah satu makanan yang mengandung antioksidan.

Antioksidan akan membantu menangkal serangan radikal bebas yang memicu timbulnya kerusakan sel yang dapat bermutasi menjadi sel kanker yang sangat berbahaya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Mengatasi Impotensi

Impotensi merupakan kondisi saat penis tidak mampu ereksi ataupun mempertahankan ereksi secara maksimal akibat tidak lancarnya aliran darah menuju penis.

Taoge dianggap mampu membantu mengatasi impotensi karena mengandung vitamin B3.

Vitamin B3 mempunyai khasiat yang bisa melancarkan peredaran darah sehingga diklaim dapat mengatasi disfungsi ereksi atau impotensi.

4. Mencegah Kebotakan

Manfaat lainnya dari taoge bagi pria adalah bisa membantu mencegah terjadinya kebotakan.

Vitamin A yang ada pada taoge bisa berfungsi dengan cara merangsang folikel rambut agar mampu menumbuhkan rambut dengan cepat.

Pasalnya, salah satu penyebab terjadinya kebotakan pada pria ialah karena kekurangan vitamin A.

Maka dari itu dengan mengonsumsi taoge diharapkan mampu mencegah serta mengatasi masalah kebotakan pada pria.

5. Meningkatkan Gairah Seksual

Selain disfungsi ereksi, gairah seksual yang rendah pun bisa menjadi salah satu bentuk disfungsi seksual yang dialami oleh kaum pria.

Biasanya akibat kadar hormon testosteron yang rendah maka gairah seksual pun jadi menurun.

Untungnya taoge mengandung vitamin B yang diklaim bisa meningkatkan kadar hormon testosteron.

Dengan mengonsumsi taoge secara rutin diharapkan gairah seksual kaum pria bisa kembali meningkat.

Agar konsumsi taoge bisa lancar dan nikmat, maka dibutuhkan hidangan yang tentunya mampu menggugah selera.

Buku resep 50 Menu Sehari-hari Tanpa Daging bisa dijadikan sumber referensi dalam memasak hidangan yang lezat dan tentunya tidak membuat jenuh.

Buku ini bisa menjadi referensi untuk membuat variasi menu masakan tanpa daging yang beraneka ragam karena berisi 50 menu yang masing-masing menu terdiri dari tiga macam masakan, yaitu sayur, lauk, serta masakan pelengkap lainnya.

Beberapa resep yang terdapat dalam buku ini antara lain seperti sayur asem + sate jamur tiram, telur + sayur daun ubi tumbuk, jamur goreng kremes + kalio tahu, dan masih banyak lagi resep-resep masakan yang bisa ditemukan.

Pesan dan dapatkan bukunya di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com