Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikut Cara Potong Rambut Sendiri di Rumah Gaya Wolf Cut

Kompas.com - 01/03/2023, 12:30 WIB
tips potong rambut sendiri gaya wolf cut Sumber: Engin Akyurt/Pexels tips potong rambut sendiri gaya wolf cut
Rujukan artikel ini:
Short Story Haircuts for Short…
Pengarang: Jonkie Pitoi
|
Editor Rahmad

Mau potong rambut, tapi mager untuk pergi ke salon? Gimana kalau kamu potong rambut sendiri? nggak perlu takut salah, karena kamu bisa simak cara potong rambut sendiri pada artikel ini, ya.

Potong rambut sendiri memang terdengar menyeramkan dan penuh dengan resiko. Namun, sebetulnya potong rambut sendiri adalah kegiatan yang mudah dan paling praktis. Salah satu potongan rambut yang bisa kamu terapkan sendiri di rumah adalah potongan rambut gaya wolf cut.

Potongan rambut wolf cut ini menjadi salah satu model rambut wanita maupun pria yang tengah popular. Potongan rambut wolf cut ini berasal dari Korea Selatan, sebab dipopulerkan oleh sejumlah selebriti serta idol K-Pop.

Wolf cut adalah perpaduan antara gaya rambut shaggy dan mullet, dengan memiliki bentuk layer yang dinamis.

Gaya rambut wolf cut ini disebut mirip dengan gaya rambut mullet. Padahal, terdapat perbedaan yang cukup menonjol dari gaya rambut ini. Di mana wolf cut mempunyai layer dengan potongan trap yang tinggi serta cenderung membentuk gelombang.

Dikarenakan bentuk dari potongan rambut wolf cut cukup unik, maka banyak masyarakat yang ingin mencoba untuk membuat penampilan mereka lebih baru dengan gaya wolf cut. Gaya rambut wolf cut ini cocok untuk kamu yang ingin mempertegas bentuk dagu dan rahang.

Jadi, berikut ini adalah cara potong rambut wolf cut yang tengah tren. Simak caranya berikut ini.

Cara Potong Rambut Sendiri Gaya Wolf Cut

tips potong rambut sendiri gaya wolf cut tips potong rambut sendiri gaya wolf cut

Cara untuk bisa mendapatkan guntingan rambut gaya wolf cut ini tergantung dari ketebalan serta panjang rambut yang dimiliki. Berikut ini caranya:

  1. Ikatlah seluruh rambut dengan membentuk ponytail persis pada bagian depan rambut (depan poni).
  2. Potong rambut dengan menggunakan gunting yang besar dan juga tajam. Pastikan panjang dan juga pendeknya sudah sesuai dengan yang kamu inginkan. Kalau bisa mulai dengan sedikit-sedikit terlebih dahulu.
  3. Buka ikatan rambut tersebut.
  4. Ikat kembali rambut kamu dalam bentuk ponytail. Lalu, sisakan sebagian pada area tengkuk supaya bisa tergerai. Gunting bagian ujung rambut seperti pada cara sebelumnya.
  5. Langkah selanjutnya, kembali naikkah ikatan ponytail, biarkanlah rambut pada bagian tengah kamu tergerai. Kamu akan melakukan tahapan ini secara berkali-kali secara bertingkat. Lalu, potong lagi.
  6. Lanjutkan sampai bagian poni depan, lalu potong bagian ujung rambut kembali.
  7. Gerai rambut dan lakukan finishing berupa trimming pada bagian ujung rambut kamu. Tatalah rambut sesuai dengan keinginan kamu.

Kamu bisa menentukan atau menyesuaikan sendiri berapa layer yang kamu terapkan pada rambut kamu, sesuai dengan selera kamu masing-masing.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Pada dasarnya, menurut Jongki Pitoi, dalam bukunya yang berjudul Short Story Haircuts for Short Hair, rambut perempuan Indonesia memiliki jenis serta kelenturannya yang khas. Dan hal tersebut menjadi ciri khas dari rambut terbaik yang pernah disentuhnya.

Dengan daya elastisitas yang tinggi, maka rambut perempuan Indonesia mampu jatuh maksimal pada saat diberikan sebuah perlakukan yang khusus, misalnya saja di-blow, persis seperti pada rambut perempuan Kaukasia atau Barat.

Sebagai seorang penata rambut, Jonki menjadi salah satu yang terbaik. Dirinya mampu membuat beberapa teknik guntingan rambut pendek beserta dengan cara menatanya juga.

Maka dari itu, buku ini bisa menjadi salah satu solusi untuk kamu bisa mendapatkan rambut pendek yang modern, seperti gaya wolf cut.

Buku ini berisikan teknik menggunting rambut sendiri atau untuk kamu yang sedang belajar untuk menggunting rambut.

Teknik menggunting rambut yang dijelaskan dalam buku ini terbagi dalam beberapa kategori, ada super short, medium short, dan short. Kamu bisa memilih potongan jenis apa yang sesuai dengan kepribadian kamu.

Buku ini juga akan membimbing kamu untuk mendapatkan teknik menggunting rambut yang tepat supaya rambut kamu bisa menjadi lebih indah dan sangat mudah untuk diatur.

Prinsip serta teknik menggunting rambut pada buku ini bisa mengantarkanmu menuju cara untuk mengekspresikan diri akmu secara lebih maksimal.

Tidak hanya itu, buku ini juga dilengkapi dengan berbagai macam tips yang bisa kamu terapkan, seperti memilih peralatan dasar serta teknik untuk menyempurnakan guntingan rambut kamu.

Buku ini bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com