Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar 5 Artis Terkaya di Dunia, Mulai dari Shah Rukh Khan Hingga George Clooney

Kompas.com - 01/03/2023, 12:00 WIB
Artis Terkaya di Dunia Sumber Gambar: revistavanityfair.es Artis Terkaya di Dunia
Rujukan artikel ini:
Demi Pencitraan (Sex and Vanity)
Pengarang: Kevin Kwan
|
Editor Ratih Widiastuty

Tidak dapat dipungkiri, dunia showbiz memang selalu menarik perhatian karena selain mampu memberikan ketenaran bagi para pelaku di dalamnya, kekayaan pun akan dapat dengan mudah diperoleh.

Para selebritas, aktor, dan aktris merupakan beberapa sosok yang menghiasi dunia hiburan yang biasanya lewat ketenaran yang dimiliki, tak mengherankan banyak pundi-pundi uang yang masuk ke kantong mereka.

Para artis yang bekerja di depan kamera dalam industri hiburan memang lekat dan citra pendapatan yang melimpah dan mampu membuat mereka menjadi kaya raya.

Apalagi jika sang artis mempunyai kualitas di atas rata-rata, maka tarif bayaran yang dipatok pun tidaklah main-main.

Maka saat berbicara mengenai artis terkaya di dunia tentunya bakalan menjadi topik perbincangan yang menarik mengingat status dan gaya hidup mereka yang glamor.

Ketenaran yang diraih lewat industri hiburan seakan mampu menjadi nilai jual yang membuat mereka bisa dengan mudah mendapatkan penghasilan yang luar biasa besar.

Banyak artis ternama di dunia yang berhasil mengumpulkan harta kekayaan dalam jumlah yang sangat fantastis.

Mungkin sebagian besar orang akan bertanya-tanya siapa saja deretan artis terkaya di dunia yang memiliki jumlah harta yang luar biasa banyak.

Siapa saja deretan artis terkaya di dunia? Berikut daftar 5 artis terkaya di dunia untuk menjawab rasa penasaran kamu.

5 Artis Terkaya di Dunia

1. Jami Gertz

Artis Terkaya di Dunia Artis Terkaya di Dunia

Aktris sekaligus investor asal Amerika Serikat, Jami Gertz, yang telah membintangi beberapa film layar lebar sejak tahun 80-an, seperti Quicksilver, Crossroads, The Lost Boy, dan Less than Zero.

Tidak hanya itu, Jami Gertz juga adalah pemilik tim bola basket Atlanta Hawks NBA dan merupakan seorang investor.

Aktris yang lahir di Chicago, Amerika Serikat, pada tanggal 28 Oktober 1965 ini diketahui mempunyai kekayaan mencapai 3 miliar dolar Amerika Serikat atau sama dengan sekitar 46 triliun rupiah.

Tidak heran jika Jami Gertz memiliki harta yang melimpah, mengingat statusnya yang bukan hanya sebagai aktris saja, tapi juga seorang investor dan pemilik klub bola basket.

2. Jerry Seinfeld

Artis Terkaya di Dunia Artis Terkaya di Dunia

Sitkom berjudul Seinfeld yang dirilis pada tahun 1989 dan dibintangi oleh Jerry Seinfeld merupakan salah satu acara televisi paling sukses dan menguntungkan di Amerika Serikat dalam sejarah pertelevisian.

Maka tidak mengherankan jika hal ini membuat pundi-pundi uang Jerry Seinfeld semakin banyak dan membuatnya menjadi salah satu artis paling kaya di dunia.

Jerry Seinfeld sendiri merupakan aktor lawas yang telah membintangi sejumlah film layar lebar dan lebih dari 20 acara televisi.

Total kekayaan Jerry Seinfeld sendiri senilai 50 juta dolar Amerika Serikat per tahun atau setara dengan 784 miliar rupiah.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Shah Rukh Khan

 Artis Terkaya di Dunia Artis Terkaya di Dunia

Siapa yang tidak mengenal aktor Bollywood yang sangat melegenda ini? Memang sudah banyak sekali film layar lebar yang dibintanginya.

Karier dalam dunia akting sudah dijalani oleh Shah Rukh Khan sejak akhir tahun 80-an sehingga tidak heran jika kini dirinya masuk ke dalam salah satu deretan artis terkaya di dunia.

Namanya yang sudah sangat besar dan melegenda menjadikan sumber penghasilannya sebagai aktor terbilang sangat fantastis.

Kekayaan Shah Rukh Khan sendiri diperkirakan mencapai 600 juta dolar Amerika Serikat atau setara 9,1 triliun rupiah.

4. Tom Cruise

 Artis Terkaya di Dunia Artis Terkaya di Dunia

Salah satu aktor laga paling terkenal di Amerika Serikat, Tom Cruise, mempunyai bayaran tertinggi di dunia.

Pria yang lahir pada tanggal 3 Juli 1962 ini sudah meniti karier sebagai aktor sejak tahun 80-an dan telah membintangi lebih dari 30 film layar lebar.

Bahkan, tahun lalu saja Tom Cruise masih mampu membuat film Top Gun: Maverick menjadi salah satu box office akibat akting laganya yang luar biasa.

Aset yang dimiliki oleh Tom Cruise sendiri senilai 570 juta dolar Amerika Serikat atau setara 8,7 triliun rupiah.

5. George Clooney

Artis Terkaya di Dunia Artis Terkaya di Dunia

Artis terkaya di dunia selanjutnya adalah George Clooney yang adalah seorang aktor, sutradara, dan penulis skenario asal Amerika Serikat.

Sudah banyak sekali film yang dibintangi oleh George Clooney, sehingga mampu tetap eksis sampai saat ini.

Bahkan, George Clooney juga sempat membintangi film yang ia tulis sendiri naskah skenarionya.

Harta kekayaan yang dimiliki oleh George Clooney sendiri bernilai 500 juta dolar Amerika Serikat atau senilai 7,84 triliun rupiah.

Berbicara kekayaan, tentunya tidak akan jauh dari kata glamor, maka jika kamu ingin membaca buku dengan tema seperti ini novel karya Kevin Kwan yang berjudul Sex and Vanity dapat dijadikan pilihan yang tepat.

Nuansa mewah dan glamor seperti novel Crazy Rich Asians masih dapat kita temukan di buku terbarunya ini karena menceritakan tentang pertemuan Lucie Churchill dengan George Zao di Pulau Caprie yang akan dibumbui dengan drama orang-orang kaya tentunya.

Lucie sendiri adalah anak kalangan atas yang berasal dari New York yang terpincut hatinya pada George dengan berbagai konflik dan permasalahan romansa yang tentunya akan sangat sayang untuk dilewatkan.

Segera pesan dan miliki bukunya di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com