Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Berkenalan dengan Ryujin ITZY, Center ITZY yang Multitalenta!

Kompas.com - 27/02/2023, 10:30 WIB
ryujin itzy Sumber: mocha0417- commons.wikimedia-Creative Commons Attribution 4.0 International ryujin itzy
Rujukan artikel ini:
The Battle Of Monster Rookies:…
Pengarang: Kang Jiae
|
Editor Rahmad

Media sosial sedang ramai dengan sebuah momen manis Ryujin ITZY dan Bangchan Stray Kids di ISAC 2022 lalu. Momen kedekatan yang mereka miliki seperti kakak adik yang suka jahil antara satu sama lain. Nama Ryujin ITZY dan Bangchan pun akhirnya menjadi perbincangan hangat di mana-mana.

Banyak sekali yang merasa gemas dengan interaksi mereka, terutama pada Ryujin ITZY. Rapper ITZY ini memang diketahui memiliki kepribadian yang sangat supel. Dirinya memiliki banyak sekali teman dari sesame kalangan K-Pop Idol.

Ryujin ITZY terkenal di masyarakat Ketika dirinya masih menjadi trainee di bawah naungan JYP Entertainment. Sebagai salah satu personal yang disebut paling cantik dan mempunyai posisi sebagai rapper utama serta dancer, dan juga vocal di grup ITZY.

Profil dari Ryujin ITZY memang menjadi hal yang menarik untuk dibahas, terutama bagi para penggemar K-Pop di seluruh dunia. Untuk itu, berikut ini adalah pembahasan mengenai profil lengkap dari Ryujin ITZY. Simak informasinya berikut ini.

Profil Ryujin ITZY

  • Nama asli: Shin Ryu Jin
  • Nama panggung: Ryujin
  • Nickname: Ace, RyujGing, Ryusttaeng
  • Tanggal lahir: 17 April 2001
  • Tempat lahir: seoul, Korea Selatan
  • Zodiac: Aries
  • Kebangsaan: Korea Selatan
  • Posisi di grup: center, rapper utama, sub-vokalis, penari utama (ITZY)
  • Tinggi badan: 164 cm
  • Berat badan: 49 kg
  • Golongan darah: B
  • Agama: Kristen
  • Profesi: penyanyi, penari, dan rapper
  • Pendidikan Hanlim Art School
  • Hobi: fotografi, menonton film

Ryujin ITZY alias Shin Ryu Jin adalah anggota ketiga dari grup ITZY yang merupakan seorang rapper utama, penari utama, sub-penyanyi, dan juga center. Ryujin ITZY telah menjadi pusat perhatian banyak orang terutama para penggemar K-Pop, lantaran keterampilan yang dimilikinya, yaitu keterampilan menarinya yang gila.

Gadis yang lahir pada 17 April 2001 ini adalah lulusan dari Hanlim Entertainment Arts High School dengan jurusan tari praktis. Sebagai seorang trainee selama 4 tahun, Ryujin ITZY berperan sebagai staf dari JYP Entertainment pada saat dia menghadiri penggemar GOT7.

Berkat kemampuan serta bakat yang dimiliki oleh dirinya, Ryujin akhirnya berhasil menjadi trainee JYP Entertainment.

Dalam perjalanan tersebut, Ryujin juga pernah mengikuti survival show MIXNINE, tidak hanya popular, tetapi dirinya juga membuktikan kemampuan Rap serta menari yang dimilikinya di sana.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Sayangnya, meski telah berhasil menduduki peringkat pertama, pada akhirnya ia gagal debut karena tersisihkan oleh tim laku-laki pada survival show tersebut.

Tidak menyerah sampai situ saja, Ryujin tetap menjalani sebagai trainee selama 4 tahun lamanya di JYP. Dirinya juga pernah muncul sebagai salah satu pemeran wanita dalam video BTS Love Yourself Highlight Reel tahun 2017 lalu, sampai akhirnya dirinya resmi debut bersama dengan ITZY pada 12 Februari tahun 2019.

Saat ini, grup ITZY juga menjadi sangat populer karena konsep “Girl Crush” yang mengandalkan Ryujin ITZY sebagai centernya.

Berkat kerja keras yang dilakukan Ryujin ITZY beserta seluruh tim, ITZY pun berhasil menjadi salah satu Rookie Monster yang berprestasi.

Ryujin ITZY adalah rapper utama sekaligus vokalis pendukung di dalam grup. Dia mempunyai suara yang dalam. Ryujin ITZY juga menjadi penari utama di grup. Ini ditandai dengan kemampuan tariannya yang kuat.

Itulah profil menarik yang dimiliki oleh salah satu anggota ITZY, yaitu Ryujin ITZY. Bagi kamu pecinta K-Pop, jangan sampai kamu melewatkan grup yang satu ini, ya. Meski tergolong baru, tetapi mereka mampu merebut hati para penggemar K-Pop.

Untuk mengetahui lebih dalam lagi tentang Ryujin ITZY beserta member ITZY di dalamnya, kamu bisa mendapatkan informasinya melalui buku yang berjudul The Battle Of Monster Rookies: ITZY Vs TXT. Di dalam buku tersebut memuat informasi lengkap tentang grup ITZY, termasuk Ryujin ITZY di dalamnya.

Melalui buku setebal 109 halaman ini, kamu akan mengetahui kehebatan yang mereka miliki, sampai mereka dipandang sebagai “Monster Rookie”. Dengan membaca buku ini, dijamin kalian akan semakin cinta dengan grup ini.

Segera pesan dan beli buku ini melalui gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com