Jangan Sampai Menyesal, Simak Keuntungan Investasi Emas Berikut Ini

Kompas.com - 02/12/2021, 18:00 WIB
Sumber Gambar : pexels.com
Rujukan artikel ini:
Rahasia Membeli Emas Dengan Harga…
Pengarang: RYAN FILBERT & ABRAHAM…
|
Editor Ratih Widiastuty

Demi mendapatkan keamanan secara finansial di masa depan, kini banyak orang yang berbondong-bondong untuk melakukan investasi sebagai usaha mendapatkan keuntungan jangka panjang.

Banyak orang mencari produk yang tepat untuk investasi agar nilai jualnya terus naik dalam jangka waktu yang panjang.

Salah satu produk investasi yang memiliki nilai jual yang stabil atau bahkan bisa dibilang terus naik sepanjang tahun adalah logam mulia atau yang lebih dikenal dengan emas.

Emas tidak hanya unggul dari segi bentuk fisiknya sebagai perhiasan belaka, tapi juga dapat menjadi solusi yang praktis untuk berinvestasi jangka panjang, sehingga dapat disimpan dalam waktu yang lama dan proses untuk menjualnya kembali tergolong mudah.

Bisa dibilang emas merupakan instrumen investasi yang memiliki harga stabil serta dapat bertahan melewati inflasi.

Bagaimana? Mulai tertarik untuk berinvestasi emas? Sebelum kamu melakukannya, simak terlebih dahulu keuntungan investasi emas berikut ini.

Keuntungan Investasi Emas

1. Bebas dari Pajak

Emas jadi instrumen investasi yang tidak perlu membayar pajak.

Bandingkan dengan investasi saham yang biasanya dikenakan pajak oleh beberapa perusahaan, di mana biasanya keuntungan yang diperoleh tidak bisa langsung diterima oleh investor karena adanya pemotongan pajak terlebih dahulu.

Berbeda dengan emas, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lebih mudah dan praktis jika dibanding dengan investasi saham.

2. Gampang untuk Dijual Kembali

Investasi emas memberikan kemudahan pada investor untuk bisa menjual kembali emas yang dibeli dengan mudah tanpa proses yang sulit atau bahkan rumit.

Bisa dibilang emas bisa kita jual kapan pun dan di mana pun karena memang fleksibilitasnya yang mudah untuk diperjualbelikan, sehingga saat harganya turun kita dapat membelinya, dan saat harga naik kita bisa menjualnya kembali.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Keuntungan ini mempermudah kita untuk tidak terlalu cemas saat membeli emas, karena bisa kita simpan dan jual di saat kapan pun tergantung situasi dan kondisi.

3. Nilai Jual Cenderung Stabil Bahkan Meningkat

Investasi emas bisa dibilang memang amat minim risiko karena peminatnya yang tinggi, sehingga nilai harganya cenderung stabil dan meningkat.

Maka tidak heran banyak orang melirik untuk berinvestasi emas karena nilainya yang stabil ini, sehingga bisa dijadikan dana darurat di saat membutuhkan dana.

Harganya yang stabil dan meningkat akan membuat kita merasa tenang dan aman akan investasi emas, karena minim risiko.

4. Tingkat Keamanan Lebih Terjamin

Investasi emas tergolong lebih aman ketimbang investasi lainnya.

Hal ini karena bisa terhindar dari inflasi serta suku bunga yang cukup tinggi, di mana fluktuasi pada investasi emas tidak akan sebesar fluktuasi pada investasi saham maupun kripto.

Selain itu emas juga mudah didapatkan dan dimiliki, sehingga siapa pun yang ingin berinvestasi emas bisa dengan mudah membelinya.

Setelah mendengar beberapa keuntungan dari investasi emas di atas, kamu juga bisa mempelajarinya secara lebih mendalam melalui buku berikut ini.

Buku Rahasia Membeli Emas dengan Harga Diskon 50% bisa menjadi penuntun sebelum berinvestasi emas agar bisa mendapatkan harga yang sesuai.

Buku ini akan membantu pemula mengetahui seluk beluk investasi emas dan memahami cara mengatasi berbagai masalah yang timbul dari investasi tersebut.

Tidak hanya itu, kamu juga akan dibimbing bagaimana mendapatkan emas yang jauh lebih banyak dengan harga yang lebih sedikit, sehingga keuntungan yang diperoleh bisa berlipat ganda.

Disampaikan dengan cara yang ringan dan ringkas sehingga mampu dipahami dengan mudah, buku ini bisa kamu beli dan dapatkan di Gramedia.com.


Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.