Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

25 Kata-Kata Bijak Cinta yang Singkat tapi Bermakna, Inspirasi untuk Meluluhkan Hati

Kompas.com - 11/03/2023, 18:00 WIB
Kata-Kata Bijak Cinta Singkat tapi Bermakna Sumber Gambar: Freepik.com Kata-Kata Bijak Cinta Singkat tapi Bermakna
Rujukan artikel ini:
Serangkai
Pengarang: Valerie Patkar
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Mengekspresikan perasaan sebenarnya tidak perlu menggunakan properti yang mahal, sebab kesederhanaan terkadang lebih mampu membangkitkan makna dan ketulusan dari cinta.

Sesuatu yang tidak bisa dibeli dengan uang terkadang akan jauh lebih berharga dan berkesan sehingga sulit untuk dilupakan.

Dalam hubungan cinta, mengungkapkan perasaan melalui kata-kata adalah hal yang sederhana tapi bisa sangat dinikmati oleh pria maupun wanita.

Melalui kata-kata cinta yang sederhana, sepasang kekasih akan memahami bagaimana kedalaman perasaan mereka satu sama lain.

Bagi kamu yang ingin mengungkapkan perasaan atau memberikan kode-kode tertentu pada seseorang, kamu bisa gunakan referensi kata-kata bijak tentang cinta berikut ini.

Kumpulan Kata Bijak Cinta Singkat dan Bermakna

  1. Cara untuk mencintai apapun adalah dengan menyadari bahwa rasa itu mungkin akan hilang suatu saat nanti.
  2. Kebahagiaan bisa diartikan saat kamu memegang seseorang di tanganmu dan mengerti kalau saat itu kamu sedang memegang seluruh isi dunia.
  3. Cinta sesungguhnya adalah hal terbaik dan terindah di dunia yang tidak bisa dilihat ataupun di dengar, tapi bisa dengan mudah dirasakan oleh hati.
  4. Cinta itu bisa diibaratkan seperti virus, bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja tanpa bisa ditebak.
  5. Hal paling penting dalam kehidupan ini adalah belajar bagaimana caranya memberikan cinta dan membiarkannya masuk ke dalam hatimu secara perlahan-lahan.
  6. Aku mencintai kamu bukan karena siapa diri kamu, tapi karena siapa aku saat aku bersama kamu.
  7. Kamu bisa memberi sesuatu tanpa harus mencintai, tapi kamu tidak akan bisa mencintai seseorang tanpa memberi.
  8. Cinta itu bisa diibaratkan seperti angin, kamu tidak akan bisa melihatnya tapi kamu bisa tetap merasakannya.
  9. Di dunia ini, hanya ada satu kebahagiaan yang abadi, yakni mencintai dan dicintai.
  10. Kamu tahu itu cinta saat kamu melihat dia bahagia, meskipun mungkin bukan kamu yang membuatnya bahagia.
  11. Jangan pernah bersedih, kamu sama seperti siapapun di seluruh alam semesta ini, kamu pantas mendapatkan cinta dan kasih sayang dari seseorang yang akan datang ke dalam hidupmu.
  12. Hidup tanpa merasakan cinta layaknya pohon yang tidak ditumbuhi bunga ataupun buah.
  13. Lebih baik aku pernah mengetahui bagaimana rasanya mencintai dan kemudian kehilangan, daripada tidak pernah mencintai sama sekali.
  14. Kegelapan tentunya tidak akan bisa mengusir kegelapan yang sama, karena hanya cahaya yang bisa melakukannya. Begitu pula dengan kebencian yang tidak bisa mengusir kebencian, hanya cinta yang bisa melakukan semuanya.
  15. Keberanian adalah saat kamu mampu mencintai seseorang tanpa syarat apapun, bahkan tanpa mengharapkan imbalan apapun.
  16. Kesabaran adalah tanda adanya cinta sejati. Jika kamu benar-benar jatuh cinta pada seseorang, kamu tentunya akan menjadi jauh lebih sabar saat harus menghadapi orang itu.
  17. Cinta adalah sebuah kondisi dimana kebahagiaan orang lain menjadi sangat penting, bahkan jauh diatas kebahagiaan kita sendiri.
  18. Setiap manusia harus mencintai setidaknya satu orang yang buruk dalam hidupnya, untuk nantinya bisa benar-benar bersyukur karena sudah bertemu dengan orang yang tepat.
  19. Bukti terbaik dari sebuah cinta adalah adanya kepercayaan antara satu sama lain.
  20. Cinta adalah sebuah kekuatan yang tidak akan pernah bisa dijinakkan. Saat kita mencoba untuk mengendalikannya, hal itu justru akan menghancurkan kita.
  21. Kebahagiaan terbesar dalam hidup ini adalah saat kamu yakin bahwa kamu dicintai. Dicintai untuk diri kita sendiri, dan lebih tepatnya, dicintai terlepas dari siapapun diri kita.
  22. Kamu adalah orang terakhir yang ada dalam pikiranku sebelum tidur, dan orang pertama yang aku pikirkan saat aku bangun di pagi hari.
  23. Aku tahu kalau aku jatuh cinta padamu, sebab saat ini akhirnya aku sadar kalau kenyataanku akhirnya lebih indah dari mimpiku.
  24. Saat kamu menyadari kalau kamu ingin menghabiskan sisa hidupmu dengan seseorang, kamu pasti ingin sisa hidup kamu dimulai sesegera mungkin.
  25. Dicintai secara mendalam oleh seseorang tentu akan memberikanmu kekuatan. Tapi mencintai seseorang secara mendalam biasanya akan memberikanmu keberanian.

Itulah daftar kumpulan kata-kata bijak tentang cinta yang singkat tapi tetap bermakna dan berkesan di dalam hati.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Kamu juga bisa temukan banyak kata-kata bijak tentang cinta dalam novel Serangkai karya Valerie Patkar.

Novel ini mengisahkan tentang Deverra, seorang pembalap F1 yang tiba-tiba bertemu dengan seorang tim medis bernama Karina Emandivas atau Divas.

Kecelakaan tiba-tiba membuat Deverra harus absen dari pertandingan untuk mendapatkan perawatan, hal ini membuatnya menjadi semakin dekat dengan Divas.

Tanpa disangka, Deverra yang masih sulit move on dari masa lalunya tiba-tiba bertemu dengan Divas yang masih sulit melupakan kenangan masa lalunya setelah ditinggal oleh kekasihnya, Zacchio.

Kesedihan yang dialami Deverra dan kehilangan yang dirasakan Divas ternyata membuat mereka tanpa sadar membentuk serangkaian cerita cinta yang sulit untuk dipisahkan.

Bagaimana kelanjutan kisah mereka berdua? Kamu bisa dapatkan bukunya melalui Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com