Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajib Tahu Sebelum Ditonton, Berikut Urutan Film Percy Jackson

Kompas.com - 06/12/2022, 13:00 WIB
Urutan Film Percy Jackson Sumber Gambar: Freepik.com Urutan Film Percy Jackson
Rujukan artikel ini:
Percy Jackson #1: The Lightning…
Pengarang: Rick Riordan
|
Editor Puteri

Urutan film Percy Jackson tentunya mesti diketahui terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menontonnya karena biasanya memang jika ingin menikmati film berseri tentunya harus ditonton secara berurutan.

Film Percy Jackson sendiri merupakan adaptasi dari buku karya Rick Riordan yang gaungnya sudah sangat mendunia saking banyaknya pembaca yang menyukai novel bergenre fantasi ini.

Menurut pengakuan Rick Riordan, Percy Jackson sendiri hadir akibat kebiasaan dirinya dalam membacakan dongeng sebelum tidur untuk anaknya Haley yang terdiagnosis menderita disleksia dan ADHD.

Tak disangka-sangka, cerita Percy Jackson yang pada awalnya diciptakan untuk anaknya berkembang menjadi jauh lebih solid dan luas, sehingga banyak yang menyarankan untuk mengirimkannya ke penerbit.

Siapa yang menyangka jika cerita Percy Jackson karya Rick Riordan ini berhasil booming di kalangan pembaca, khususnya anak-anak dan remaja, hingga ke seluruh dunia.

Tidak heran memang jika pada akhirnya kesuksesan dari novelnya mampu menarik minat pihak 20th Century Fox untuk mengangkatnya menjadi adaptasi film yang dapat dinikmati dalam bentuk visual.

Meskipun kemunculan filmnya tidak sesukses bukunya, tapi tetap saja hype dari kehadiran film Percy Jackson cukup mengobati rasa rindu para penggemar novelnya yang menanti-nantikan adaptasi filmnya.

Sayangnya, film Percy Jackson sendiri hanya hadir dalam dua seri, yakni Percy Jackson and the Olympians: The Lightning Thief dan Percy Jackson: Sea of Monster yang dibintangi oleh Logan Lerman, Alexandra Daddario, dan Brandon T. Jackson.

Urutan Film Percy Jackson

1. Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief (2010)

Kisah tentang Percy Jackson (Logan Lerman) yang pada awalnya tidak mengetahui bahwa dirinya merupakan keturunan Poseidon, Dewa Laut dari Yunani Kuno, dan seorang Demigod (manusia setengah dewa).

Suatu ketika saat sudah memasuki perkemahan Half-Blood, Percy dituduh telah mencuri pedang Lightning Bolt milik Zeus, sang dewa petir.

Akibatnya, Percy pun diburu dan dicari oleh oleh dewa dan monster jahat Yunani kuno.

Pasalnya, raibnya pedang Zeus sang Dewa Petir dapat membuat para penghuni Olympia dan seluruh dewa terancam berperang.

Jika hal ini dibiarkan begitu saja bisa memicu kehancuran dan kerusakan alam semesta yang tentunya tidak main-main.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Agar tidak terus menerus dituduh, Percy pun bertekad untuk menyelamatkan alam semesta bersama dua sahabatnya, Annabeth (Alexandra Daddario) dan Grover (Brandon T. Jackson), dengan mencari keberadaan pedang Lightning Bolt tersebut.

2. Percy Jackson: Sea of Monster

Saat ini Percy tinggal di perkemahan Half-Blood bersama para Demigod lainnya.

Di sana ia menjadi anak biasa yang bahkan sempat dikalahkan oleh Clarisse La Rue (Leven Rambin) anak perempuan keturunan Dewa Perang, Ares.

Akibatnya, Percy pun mulai mengalami krisis kepercayaan diri karena sebagai pahlawan atas kemenangannya terdahulu justru malah dikalahkan oleh Rue.

Hingga terjadilah sebuah penyerangan di perkemahan Half-Blood, di mana pohon Thalia yang menjadi pelindung pertahanan tempat tersebut telah diracun.

Hanya dengan menemukan Golden Fleece, maka pohon Thalia bisa disembuhkan kembali.

Sialnya, lokasi Golden Fleece sendiri sangat jauh dari perkemahan Half-Blood, sehingga mau tak mau Percy dan dua rekan-rekannya harus segera bergegas.

Percy harus berpacu dengan waktu karena pasalnya bukan hanya dirinya saja yang menginginkan Golden Fleece, tapi ada kelompok lain yang berusaha untuk mengambilnya juga.

Nah, sebelum kamu menikmati dua film Percy Jackson yang luar biasa menghibur dan menarik ini, alangkah lebih baik jika membaca terlebih dahulu bukunya, yaitu Percy Jackson and the Olympians: The Lightning Thief.

Di dalam novelnya, tentunya kamu akan menemukan jalan cerita yang jauh lebih solid, rinci, dan detail, sehingga akan semakin menikmati filmnya setelah selesai membaca bukunya.

Semesta yang diciptakan oleh Rick Riordan ini memang bisa dibilang sangat spektakuler karena mampu membangun cerita dan karakter yang kuat melalui tema fantasi Dewa Yunani yang pastinya akan memanjakan imajinasi para pembaca.

Ayo, tunggu apalagi, segera check out dan order bukunya di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.