Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

7 Rekomendasi Film Horor Netflix Terbaik dan Wajib Ditonton Tahun 2022

Kompas.com - 06/11/2022, 12:16 WIB
Rekomendasi Film Horor Netflix Sumber Gambar: Freepik.com Rekomendasi Film Horor Netflix
Rujukan artikel ini:
Hilang dalam Dekapan Semeru
Pengarang: Fajar Aditya
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Menonton film bergenre horor bisa diibaratkan sebagai salah satu cara untuk membangun rasa tegang.

Tidak heran jika belakangan ini semakin banyak film horor baru yang bermunculan, baik yang tayang di layar lebar maupun di layanan streaming Netflix.

Kini Netflix menjadi salah satu platform nonton film yang populer dan banyak diandalkan oleh masyarakat.

Di Netflix, ada banyak sekali genre film yang tersedia, salah satunya tentu adalah film-film bergenre horor.

Saat menonton film horor, otak kita akan melepaskan senyawa kimia seperti dopamin, serotonin, dan glutamat, senyawa ini dikenal bisa menurunkan rasa stres dan kecemasan

Meski menyajikan kisah yang menyeramkan, menonton film horor ternyata bisa memacu adrenalin yang nantinya akan menimbulkan perasaan bahagia, dan membantu kita untuk menghadapi rasa takut.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah 7 rekomendasi film horor Netflix terbaik yang bisa kamu tonton.

Rekomendasi Film Horor Netflix

1. Unfriended (2014)

Film ini mengangkat cerita tentang sisi negatif dari dunia digital, dibintangi oleh 4 tokoh utama yakni Blaire (Shelley Henning), Jess (Renee Olstead), Mitch (Moses Storm), dan Val (Courtney Halverson).

Pada suatu malam, mereka memutuskan untuk saling berbincang melalui panggilan video, tiba-tiba ada seorang pengguna dengan nama “Billie227” yang hadir tanpa di undang.

Pengguna tersebut mengaku sebagai Laura, teman sekelas mereka yang telah meninggal satu tahun sebelumnya karena bunuh diri.

Kehadiran akun “Billie227” membuat malam obrolan mereka menjadi kacau bahkan sampai menyebabkan terjadinya pertumpahan darah.

2. Raw (2016)

Salah satu film horor yang tayang di Netflix ini mengisahkan tentang kehidupan seorang siswa baru di sekolah kedokteran hewan bernama Justine (Garance Marillier).

Selama ini, Justine dikenal sebagai seorang gadis yang vegetarian.

Tapi suatu hari, Justine terpaksa harus memakan ginjal kelinci mentah yang membuat tubuhnya mengeluarkan reaksi ruam dan gatal-gatal.

Semenjak kejadian itu, kehidupan Justine mulai berubah, ia dijauhi oleh teman-teman terdekatnya dan harus mengalami berbagai kejadian di luar nalar yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya.

3. Ouija: Origin of Evil (2016)

Bagi para penikmat film, Ouija tentunya menjadi salah satu film bergenre horor-misteri yang legendaris.

Ouija: Origin of Evil adalah prekuel dari film pertamanya “Ouija” yang debut pada 2014 silam, film ini mengisahkan tentang seorang ibu tunggal bernama Alice Zander (Elizabeth Reaser) yang tinggal bersama dua anaknya, Paulina dan Doris.

Alice yang bekerja sebagai mediator spiritual kemudian menggunakan sebuah permainan kuno bernama “Ouija” untuk menghubungkan arwah dengan para klien spiritualnya.

Terlalu sering menggunakan trik khusus membuat Alice tidak menyadari kalau arwah dari permainan tersebut mulai merasuki tubuh Doris dan mengancam nyawa banyak orang.

4. The Ritual (2017)

Film yang diadaptasi dari kisah novel ini menceritakan tentang sekelompok teman masa kuliah yang kembali berkumpul untuk melakukan perjalanan ke sebuah hutan di Swedia.

Di tengah perjalanan mengenang masa muda, mereka salah mengambil rute yang ternyata membawa mereka semakin jauh menuju pedalaman hutan yang misterius.

Mereka sampai di hutan kutukan yang lebih dikenal dengan nama Norse, disana mereka bertemu dengan sosok makhluk sadis yang selalu mengintai keberadaan mereka.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

5. Ratu Ilmu Hitam (2019)

Film horor tanah air ini mengisahkan tentang tiga keluarga yang merencanakan kunjungan ke sebuah panti asuhan di luar kota.

Hanif (Ario Bayu), Nadya (Hannah Al Rashid), dan ketiga anaknya sengaja datang ke panti asuhan, yang ternyata menjadi tempat dimana mereka dibesarkan.

Kemudian ada 2 sahabat Hanif yakni Anton (Tanta Ginting) dan Jefri (Miller Khan) yang turut ikut dalam rombongan, mereka juga membawa istrinya (Eva dan Lina).

Tujuan utama kedatangan mereka sebenarnya untuk bertemu dengan Bandi (Yayu Unru), pengasuh mereka di panti yang kini sudah tua dan sakit-sakitan.

Alih-alih bahagia dan nostalgia, malam itu ternyata menjadi malam yang janggal karena mereka harus mengalami berbagai kejadian aneh yang akan membawa mereka pada kematian.

6. In The Tall Grass (2019)

Film horor yang terinspirasi dari novel terkenal milik Stephen King dan Joe Hill ini mengisahkan tentang 2 bersaudara, Becky (Laysla De Oliveira) dan Cal (Avery Whitted).

Pada suatu hari, mereka mendengar suara teriakan anak laki-laki yang tersesat di tengah rerumputan tinggi.

Becky dan Cal memutuskan untuk berpencar untuk memudahkan pencarian, sampai pada akhirnya mereka juga ikut tersesat dan sama-sama mencoba untuk mencari jalan keluar.

Tanpa mereka sadari, mereka sedang diincar oleh sesuatu yang mistis dan misterius di dalam rerumputan tersebut.

7. Incantation (2022)

Incantation merupakan sebuah film dokumenter horor asal Taiwan yang ternyata diangkat dari kisah nyata.

Film ini mengisahkan tentang Ruo-nan (Hsuan-yen Tsai) yang tanpa diduga melanggar sebuah aturan agama saat tengah mengadakan acara ritual.

Pada akhirnya, Ruo-nan harus mendapatkan sebuah kutukan yang juga diwariskan kepada anaknya, Dodo (Huang Sin-ting).

Ruo-nan berusaha melakukan berbagai macam cara seperti menghafal mantra berbahasa Mandarin, demi menyembuhkan Dodo dari kutukan yang sudah ada sejak 6 tahun silam.

Apakah upaya Ruo-nan ini akan berhasil?

Nah, itulah 7 film horor Netflix terbaik yang wajib kamu tonton tahun ini.

Meski terkesan seram dan menakutkan, sensasi film horor tentunya menjadi salah satu hal yang sangat menyenangkan untuk dinikmati.

Bagi kamu yang masih penasaran tapi sering merasa ketakutan sendiri saat menonton film horor, ada baiknya kamu mengganti medianya terlebih dahulu, misalnya menggunakan media buku.

Salah satu buku bergenre horor misteri yang bisa kamu baca adalah buku Hilang dalam Dekapan Semeru karya Fajar Aditya.

Berawal dari cerita-cerita viral yang dibagikan di kanal Youtubenya, Fajar Aditya mulai menuliskan kembali berbagai kisah mencekam yang pernah dirasakan oleh orang-orang terdekatnya.

Saat membaca buku ini, kamu akan membaca kisah Bagas dan Ariel yang hampir menghilang di Gunung Arjuno, kemudian ada Yoga dan Ucok yang tersesat berhari-hari di Gunung Sindoro, Arif dan bang Daing yang harus kehilangan temannya di Gunung Semeru, dan masih banyak lagi.

Melalui buku ini, penulis tidak sekadar membagikan kisah seram saja, sebab ia ingin para pembacanya ikut menyadari bahwa setiap perjalanan mendaki gunung adalah perjalanan yang penuh kewaspadaan.

Kalau penasaran, buku ini bisa kamu dapatkan di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke