Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijamin Bikin Ngakak, Ini Rekomendasi Film Komedi Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Kompas.com - 16/11/2022, 10:24 WIB
Film Komedi Korea Terbaik Sumber Gambar: Freepik.com Film Komedi Korea Terbaik
Rujukan artikel ini:
Simple & Easy Cepat Kuasai…
Pengarang: VERA HANDINY, DKK.
Penulis Okky Olivia
|
Editor Almira Rahma Natasya

Korea Selatan sampai saat ini masih menjadi salah satu negara yang sukses memproduksi drama dan film dengan genre yang berbeda.

Di tengah ramainya film bergenre romantis, aksi, dan horor, film komedi ternyata masih memiliki daya tarik tersendiri di hati para penikmat film.

Di Korea sendiri, film komedi sering kali dipadukan dengan beberapa genre lain seperti romansa atau drama keluarga.

Tak hanya itu saja, beberapa film komedi Korea juga berhasil memukau penonton dengan kualitas akting para aktor dan aktris yang terlibat di dalamnya, hal inilah yang membuat plot ceritanya menjadi semakin menarik.

Dari sekian banyak film komedi yang rilis, berikut adalah beberapa film komedi Korea terbaik yang dijamin bisa bikin kamu ketawa seharian penuh.

Rekomendasi Film Komedi Korea Terbaik

1. Extreme Job (2019)

Film ini mengisahkan tentang sekelompok detektif yang berusaha untuk menangkap kelompok penjahat yang sebelumnya sudah dianggap meresahkan rakyat.

Pada suatu hari, mereka diminta untuk melakukan pengawasan atau pengintaian dengan menyamar menjadi pemilik sebuah kedai restoran ayam goreng.

Alih-alih memata-matai aktivitas para penjahat di tempat tersebut, para detektif ini malah dibuat repot dengan pesanan ayam goreng yang terus menerus muncul.

Terkenal dengan menu ayamnya yang lezat, popularitas kedai para detektif justru membuat mereka harus berada dalam situasi yang tidak pernah diduga sebelumnya.

2. Miss and Mrs. Cops (2019)

Film komedi yang satu ini bercerita tentang seorang mantan perwira polisi bernama Mi-yeong yang memutuskan untuk bekerja di sebuah pusat pelayanan umum setelah menikah.

Di tempat barunya tersebut, ia bertemu dengan Ji-hye, saudara iparnya yang ternyata juga seorang polisi.

Di film yang berdurasi ±100 menit tersebut, mereka kemudian bekerja sama untuk menyelidiki kasus perempuan muda yang tiba-tiba bunuh diri.

Dari berbagai laporan yang mereka temukan, aksi bunuh diri ini menyimpan banyak kejanggalan, mereka mencurigai sekelompok pria muda yang seringkali memerkosa dan menganiaya para perempuan.

Meski terkesan serius, film ini tetap tidak kehilangan unsur komedi sehingga mampu membuatmu tertawa seharian.

3. Exit (2019)

Film Exit merupakan film bergenre komedi aksi yang sangat recommended untuk kamu tonton di akhir pekan.

Menceritakan tentang sebuah peristiwa bencana gas beracun yang tiba-tiba melanda kota Seoul dan membuat para penduduk kesulitan untuk meloloskan diri.

Di satu sisi, ada sepasang mantan gebetan (Yong-Nam dan Eui-Joo) yang sama-sama memiliki skill memanjat tebing, mereka diminta untuk menyelamatkan semua penduduk yang terkunci di dalam rumahnya sendiri.

Di balik ketegangan yang dihadirkan dalam film, kamu akan dihibur dan diajak untuk mengenang masa lalu mereka yang kocak dan menyenangkan.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. The Dude In Me (2019)

Mengisahkan tentang Kim Dong-hyun, seorang siswa sekolah menengah yang dikenal sangat introvert.

Pada suatu hari, ia terjatuh dari atap sekolah dan menimpa tubuh Jang Pan-soo, pria paruh baya yang juga terkenal sebagai ketua gangster kaya raya.

Setelah sadar, Pan-soo terkejut mendapati tubuhnya justru telah berubah menjadi muda dan bertukar dengan jiwa Dong-hyun.

Berbagai macam cara sudah mereka lakukan untuk kembali bertukar, tapi tidak ada satupun yang berhasil.

Pan-soo terpaksa hidup dalam tubuh Dong-hyun dan menjalani kehidupan sebagai remaja SMA yang sering di-bully, sementara Dong-hyun harus menjalankan kehidupan gangsternya yang keras.

Film komedi fantasi berdurasi lebih dari 120 menit ini dijamin akan membuatmu sedih sekaligus tertawa dengan jalan ceritanya yang tidak terduga.

5. Okay! Madam (2020)

Mengisahkan tentang kehidupan suami istri (Mi-Young dan Seok-Hwan) yang tengah menjalankan sebuah bisnis toko di pasar tradisional.

Suatu hari, Seok-Hwan memenangkan perjalanan wisata gratis ke Hawaii, yang ternyata menjadi perjalanan internasional pertama mereka setelah menikah.

Di tengah perjalanan, pesawat yang mereka tumpangi ternyata juga dimasuki oleh para teroris yang sedang mengejar seorang agen rahasia.

Demi melancarkan aksinya, para teroris menyandera penumpang dan kru pesawat, sementara Mi-Young dan Seok-Hwan tengah berusaha untuk menyelamatkan diri.

Meski terlihat serius, film ini akan tetap membuatmu tertawa terbahak-bahak dengan beragam aksi dan adegan konyol yang ada di tiap adegannya.

Itulah beberapa film komedi terbaik asal negeri ginseng yang wajib kamu tonton di waktu liburan akhir pekan.

Bagi pecinta drama atau film Korea, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai kosakata yang sering diucapkan oleh para aktor dan aktrisnya.

Semakin sering menonton, kamu akan semakin penasaran dan ingin ikut belajar memahami bahasa Korea.

Untuk itu, kamu bisa belajar dari buku Simple & Easy Cepat Kuasai Bahasa Korea karya Vera Handiny, dkk.

Buku ini akan mengupas tuntas materi bahasa Korea dari kosakata dasar sampai yang rumit, tentunya dengan pembahasan yang praktis dan mudah dipahami.

Tak hanya itu, buku ini juga akan menyelipkan beberapa percakapan yang populer dan sering muncul di serial televisi Korea, percakapan ini bisa membantumu memahami bahasa Korea dengan lebih cepat.

Bagi kamu yang ingin menambah satu skill baru dalam hal bahasa, kamu bisa dapatkan buku ini di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com