Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Model Alis Keren yang Sedang Tren di Tahun Ini

Kompas.com - 07/11/2022, 18:00 WIB
Potongan Alis Keren Sumber Gambar: Freepik.com Potongan Alis Keren
Rujukan artikel ini:
Rahasia Sulam Alis Untuk Pemula…
Pengarang: Fannychan
|
Editor Ratih Widiastuty

Potongan alis keren tak kalah menjadi tren dalam dunia kecantikan, selain potongan rambut, perawatan wajah atau makeup yang memang menjadi perhatian bagi sebagian besar kaum hawa.

Seiring perkembangan zaman, bentuk alis pun bertransformasi mengikuti tren dan selera masyarakat, sehingga setiap tahunnya kerap berubah-ubah.

Siapa yang sangka jika ternyata potongan atau gaya alis juga mendapatkan perhatian untuk dimaksimalkan penampilannya yang memunculkan tren di tengah masyarakat.

Beberapa treatment, seperti sulam alis juga menjadi hits beberapa tahun belakangan karena mampu membuat penampilan alis menjadi jauh lebih tebal dan lebat untuk menampilkan tatapan mata yang jauh lebih kuat.

Apalagi geliat Korean Wave yang didominasi oleh para bintang K-Pop semakin mempopulerkan potongan alis yang dapat diadaptasi sebagai pilihan untuk penampilan yang jauh lebih edgy.

Meskipun tampak sepele, nyatanya potongan alis banyak dicari dan dicoba oleh beberapa orang.

Potongan alis apa saja yang sedang tren di tahun ini? Berikut potongan alis yang sedang populer di tahun 2022.

Potongan Alis Keren

1. Brow Lamination

Brow lamination adalah treatment yang dilakukan untuk memperoleh alis yang terlihat lebih penuh secara alami.

Sebetulnya perawatan brow lamination merupakan treatment semi-permanen yang mengunci rambut alis dengan merestrukturisasi rambut alis sesuai keinginan menggunakan produk perekat yang disisirkan selama berbulan-bulan.

Treatment ini akan sangat membantu agar tidak perlu repot-repot lagi menggambar alis yang biasanya cukup menyita waktu.

Brow lamination akan mengubah tampilan alis yang tipis menjadi terlihat jauh lebih penuh dan tegas.

2. Feathery Brow

Feathery brow merupakan tampilan alis yang memperkuat rambut-rambut alis agar tampak lebih rapi.

Untuk bisa mengaplikasikan tampilan ini, kamu dapat melakukan tren soap brow dengan menyikatkan spoolie yang telah digosokkan pada sabun batang sebelumnya, kemudian bentuk rambut alis sesuai dengan keinginan.

Selain sabun batang, kamu juga dapat menggunakan petroleum jelly yang digosokkan pada spoolie yang sudah dibasahi dengan spray terlebih dahulu.

Setelah selesai, rambut-rambut alis terlihat lebih ringan dan natural.

3. Fox Brow

Fox brow akan menampilkan tampilan alis yang tampak lebih naik dan rata.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Kamu hanya tinggal menarik dan mengarahkan area serta ujung-ujung rambut alis supaya terlihat lebih naik dan lurus, atau kamu pun dapat mencukur bagian alis untuk mendapatkan potongan ini.

Selain mampu membuat penampilan wajah menjadi lebih segar dan tirus, tren ini pun menjadi viral dan ramai dijadikan challenge di TikTok.

Hanya dengan mengubah sedikit potongan alis dengan cara mencukur atau membentuknya, kamu akan memperoleh style yang tampak lebih keren.

4. Colored Brow

Jika ketiga tren alis sebelumnya memberikan penampilan yang lebih natural, potongan alis yang satu ini justru kebalikannya.

Colored brow memberikan tampilan yang jauh lebih berani dan tentunya akan menarik banyak perhatian orang sebab kamu akan memberikan warna yang kontras pada alis.

Kamu memerlukan browcara, pensil alis, dan eye shadow dengan warna-warna yang tentunya akan diaplikasikan pada alis.

Setelah selesai, kamu dapat mengombinasikannya dengan penampilan makeup yang senada pula.

5. Fluffy Brow

Tren alis yang satu ini sempat dipopulerkan oleh penyanyi yang saat ini tengah naik daun dan digemari oleh hampir seluruh anak muda, yakni Billie Eilish.

Potongan ini menampilkan tampilan alis yang lebih mengembang dan tidak blocking layaknya gaya alis lainnya.

Gambar alis seperti biasa layaknya bentuk alis, kemudian sikat rambut-rambut alis secara vertikal agar bentuk alis tampak lebih rapi dan lebar.

Potongan alis ini akan memberikan kesan yang lebih santai dan tetap natural.

Berbicara soal alis, tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan tren sulam alis yang memang hingga saat ini masih tetap booming.

Jika kamu tertarik untuk belajar serta menjadi profesional dalam bidang ini, maka buku Rahasia Sulam Alis untuk Pemula & Profesional bisa menjadi sumber yang dapat membantu kamu mempelajarinya.

Buku ini sendiri ditulis oleh Fanny Chan, pendiri Van Sulam Alis Academy yang telah melahirkan ratusan murid yang mampu menghasilkan puluhan juta rupiah setiap bulannya.

Ditulis dan disunting dengan sederhana, membuat buku ini akan mudah dipelajari sebagai awal untuk pemula dan profesional stylish sulam alis.

Segera order bukunya di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com