Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Rekomendasi Anime di Netflix, Tontonan Seru dengan Visual Jepang Terbaik

Kompas.com - 01/11/2022, 12:30 WIB
Rekomendasi Anime di Netflix Photo Doc. Netflix Pribadi Rekomendasi Anime di Netflix
Rujukan artikel ini:
Bahasa & Budaya Jepang Untuk…
Pengarang: GENGOYA
|
Editor Rahmad

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan istilah apa itu wibu yang sering dikaitkan dengan anime. Jika kamu menyukai anime maka bisa tergolong wibu yang dapat diartikan sebagai penggemar hal-hal yang berbau Jepang. Baik budaya, bahasa, dan hal lain yang berkaitan dengan Jepang.

Namun, dalam kondisi tertentu, seorang wibu sering dianggap terlalu berlebihan dalam menyukai jejepangan ini. Itulah sebabnya, mereka mungkin terus perlu update tentang kekuasaan mereka, seperti anime, manga, atau film Jepang.

Dalam praktiknya, sekarang kita sudah lebih mudah mengakses hiburan Jepang tersebut melalui berbagai platform. Seperti platform streaming film Netflix yang banyak menyediakan anime dengan kualitas yang baik.

Rekomendasi anime di Netflix sangat beragam dan sayang untuk dilewatkan bagi kamu penggemar animasi Jepang ini. Bahkan, ada beberapa anime original Netflix yang akan menyajikan visual Jepang yang sangat apik.

Rekomendasi Anime di Netflix

Berikut ini rekomendasi anime di Netflix yang bisa kamu tonton:

1. Spirited Away

spirited away spirited away

Spirited Away adalah salah satu rekomendasi anime di Netflix yang tidak boleh kamu lewatkan. Sudah keluar sejak tahun 2001 jadi anime ini mudah sudah cukup tua, tapi sampai sekarang pun anime ini dinobatkan sebagai salah satu yang terbaik.

Setelah rilis, anime ini dinobatkan Oscar sebagai Best Animated Feature. Spirited Away adalah kisah Chihiro, seorang gadis muda yang berjuang untuk menyelamatkan orang tuanya.

Ayah dan ibu Chihiro dikutuk. Keduanya begitu rakus sehingga mereka dikutuk menjadi babi. Chihiro harus menempuh perjalanan jauh untuk mengembalikan orang tuanya ke bentuk aslinya.

2. Blue Exorcist

blue exorcist blue exorcist

Rekomendasi anime kedua di Netflix adalah Blue Exorcist yang menceritakan kisah hidup seorang remaja laki-laki yang suka nakal dan menimbulkan masalah. Nama anak laki-laki itu adalah Rin Okumura. Suatu hari, Rin diculik dan dipenjarakan di tempat misterius.

Penahanan selanjutnya mengungkapkan fakta bahwa dia sebenarnya adalah penjelmaan iblis. Insiden ini menunjukkan mengapa Rin selalu menjadi pembuat onar. Namun, setelah terungkap bahwa Rin akan menjadi Raja Iblis masa depan, masalah yang lebih besar muncul.

Ayah Rin tidak bisa diam dan membiarkan putra kesayangannya menjadi Raja Iblis. Sebagai gantinya, dia melatih Rin menjadi pengusir setan. Kisah serunya pun dimulai

3. SPY X Family

spy x family spy x family

Ini adalah rekomendasi anime Netflix terbaru yang populer untuk sementara waktu. Tidak mengherankan bahwa SPY X Family sangat populer di Netflix. Pasalnya, anime ini memiliki cerita yang menarik dan unik tentang tiga orang asing yang bekerja sama sebagai satu tim.

Bercerita tentang tiga orang yang awalnya tidak saling mengenal bergabung untuk membentuk tim mata-mata. Tim ini memiliki karakter yang unik dan berbeda.

Pertama, ahli mata-mata laki-laki. Kedua, seorang pembunuh. Tiga anak telepati. Ketiganya sepakat untuk membentuk tim mata-mata dengan kedok keluarga.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Black Clover

black clover black clover

Rekomendasi anime di Netflix berikutnya adalah Black Clover yang rilis di tahun 2018 yang tidak kalah seru dari ketiga judul di atas. Anime ini sangat populer karena menghadirkan karakter utama yang kewalahan dari zero hingga hero.

Black Clover menceritakan tentang kehidupan seorang anak laki-laki bernama Asta. Karena terlahir tanpa kekuatan magis, dia dianggap lemah di dunianya.

Suatu hari, Asta memperoleh kekuatan grimoire dari semanggi berdaun lima. Sejak saat itu, Asta semakin percaya diri dan bermimpi menjadi Raja Penyihir yang tak terkalahkan.

5. Hunter X Hunter

hunter x hunter hunter x hunter

Hunter X Hunter tentu jadi rekomendasi anime di Netflix yang sayang untuk dilewatkan. Anime ini memiliki protagonis yang dominan. Meski sudah dirilis sejak tahun 1998, Hunter X Hunter masih menjadi salah satu anime terpopuler.

Anime ini bercerita tentang Gon yang memiliki mimpi jadi pemburu harta karun terkuat. Pada akhirnya, Gon lulus ujian dan berhasil menjadi Hunter. Gon ingin menjadi pemburu yang tidak hanya mencari harta karun, tetapi juga menemukan ayahnya yang hilang.

6. Fairy Tail

fairy tail fairy tail

Anime Fairy Tail termasuk dalam genre fantasi yang masuk daftar rekomendasi Anime di Netflix terbaik. Anime ini adalah salah satu anime magic paling populer di dunia sihir. Fairy Tail diatur dalam dunia fiksi magis yang disebut Magnolia.

Ada seorang gadis, Lucy Heartfilia, yang bercita-cita menjadi penyihir terkuat. Awalnya, Lucy digambarkan sebagai gadis biasa yang lemah yang ingin menjadi penyihir hebat. Untuk memenuhi mimpinya, Lucy ingin bergabung dengan serikat penyihir elit bernama Fairy Tail.

Dari rekomendasi anime di Netflix di atas, kamu mungkin akan terpesona dengan visual negara Jepang di Anime tersebut. Itulah sebabnya, tidak heran jika banyak orang yang bercita-cita pergi wisata ke Jepang atau bahkan tinggal di sana.

Buku Bahasa & Budaya Jepang untuk Pemula Edisi Traveling yang ditulis Gengoya bisa kamu jadikan referensi untuk belajar tentang bahasa dan budaya Jepang. Terutama mempersiapkan jika kamu benar-benar ingin berkunjung ke negara matahari terbit tersebut.

Dilengkapi dengan ilustrasi Gengoya yang khas di setiap halamannya, akan membuatmu semakin takjub dengan Jepang. Selain itu juga membahas hal-hal dasar yang bervariasi, mulai dari tata krama, tips bepergian, hingga kosakata bahasa Jepang.

Buku ini bisa kamu pesan dan beli di Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com