Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Rekomendasi Film Zombie Netflix Terbaik yang Seru dan Menegangkan

Kompas.com - 16/08/2022, 12:30 WIB
film zombie Netflix Photo Doc.Pribadi film zombie Netflix
Rujukan artikel ini:
The Walking Dead: The Road…
Pengarang: Robert Kirkman & Jay…
|
Editor Rahmad

Film zombie telah mengalami transformasi nyata selama bertahun-tahun. Karakter zombie semakin tangguh, lebih baik, lebih cepat, dan lebih kuat, termasuk yang ada di film zombie Netflix. Zombie mewakili reaksi orang terhadap perubahan.

Ini jelas menyampaikan pesan kebalikan dari hukum alam bahwa segala sesuatu bergerak menuju kematian. Ketika manusia menghadapi zombie, mereka menghadapi sesuatu yang tidak wajar, yakni keabadian.

Ironi film zombie adalah ketakutan akan kematian berkurang. Penonton mungkin tidak lagi takut teman dan keluargamu sekarat, tetapi justru takut mereka hidup kembali.

Bahkan Netflix, layanan streaming film terbesar abad ini, tidak mau menyerah pada program bertema zombie. Beberapa di antaranya sukses di pasaran, sedangkan yang lain kurang populer tapi tetap diminati.

Rekomendasi Film Zombie Netflix Terbaik

Film zombie di Netflix mungkin yang paling menakutkan, tetapi penggemar film zombie memiliki catatan mereka sendiri tentang mana yang terbaik. Jika kamu tidak mau ketinggalan, berikut ini rekomendasi daftar film zombie Netflix terbaik yang bisa kamu jadikan list tontonan:

1. Backpacker (2009)

Film zombie Thailand ini berkisah tentang pasangan Jepang yang sedang mencari tumpangan ke Thailand tetapi berakhir di truk yang salah. Sedikit yang mereka tahu bahwa apa yang ada di belakang truk dapat mengubah perjalanan yang menyenangkan menjadi mimpi buruk.

Kisah yang memacu adrenalin ini adalah yang ketiga dari antologi horor lima bagian yang menampilkan kreasi mengerikan dari lima master horor Thailand. Backpackers disutradarai oleh Paween "Golf" Purijitpanya, yang juga menyutradarai film Body dan Ghost Lab.

2. It Comes At Night (2017)

Dibintangi oleh Joel Edgerton, Christopher Abbott, dan Carmen Ejogo, film ini jadi lambang permainan asah otak beranggaran rendah dalam genre "pasca-horor" modern. Manusia berevolusi dari kondisi kehidupan yang mengharuskan kita untuk tetap waspada setelah gelap seandainya hewan pemangsa memasuki gua untuk memakan kita hidup-hidup.

Kita hanya belum belajar banyak tentang apa yang akan menggantikan ketakutan itu dan menjadi penjara bagi dirinya sendiri.

Film ini adalah salah satu film zombie yang saat ini tersedia di Netflix. Netflix tampaknya sangat suka menampilkan film-film yang mencengangkan dan menyayat otak daripada sekadar memompa adrenalin.

3. Cargo (2017)

Setelah tertular virus zombie, seorang ayah mati-matian mencari keselamatan putrinya yang masih kecil dan melindunginya dari ancaman terbesarnya, yakni dirinya sendiri. Cargo masih meneror penonton dengan antusiasmenya.

Ketakutan terbesar setiap orang adalah kehilangan nyawa atau orang yang mereka cintai. Film ini penuh dengan emosi yang nyata dan penampilan emosional Martin Freeman sebagai aktor utama yang sangat baik.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Alive (2020)

Disutradarai oleh Cho Il-hyun yang dibintangi oleh Yoo Ah-in dan Park Shin-hye ini konon jadi film zombie Netflix yang membuktikan bahwa sinema Korea akan terus berusaha menaklukkan semua genre. Hal yang paling menarik dari Alive sebenarnya adalah dinamika perilisannya yang bertepatan dengan pandemi Covid-19.

Hal ini membuat film ini semakin menarik karena menggambarkan dunia yang kacau dan menyuruh kita untuk tinggal di rumah. Alive jadi rekomendasi film zombie Korea yang tidak boleh kamu lewatkan sebagai penggemar film zombie atau K-movie.

5. Kingdom: Ashin of The North (2021)

Selain film Alive, rekomendasi film zombie Korea yang bisa kamu tonton di Netflix adalah Kingdom: Ashin of the North. Film ini bercerita tentang penyakit misterius yang menyerang sukunya, Ashin turun ke hutan belantara untuk mencari tanaman aneh yang membawa obat dan harapan bagi rakyatnya.

Setelah dua musim sukses (2019-2020) dari serial drama korea Kingdom, Netflix memutuskan untuk merilis episode khusus berdasarkan karakter misterius yang muncul di akhir musim kedua seri ini. Kingdom: Ashin of the North menghidupkan kembali genre yang dieksploitasi berlebihan dengan sentuhan baru.

6. Army of the Dead

Jika kamu menyukai film zombie dan film aksi, maka kamu juga akan menyukai film terbaru Zack Snyder. Snyder juga pencipta film zombie barat lainnya, yakni Dawn of the Dead. Setelah menemukan wabah zombie di Las Vegas, sekelompok tentara bayaran masuk ke zona karantina dan melakukan salah satu perampokan terbesar dalam sejarah.

Film ini dikemas dengan efek khusus yang luar biasa dan "zombie mugshots" yang dieksekusi dengan cerdik. Bagi yang familiar dengan video game bertema zombie, Army of the Dead pasti akan meninggalkan kesan yang unik untukmu.

7. Love, Dead+Robots

Disutradarai oleh Tim Miller dan dibintangi oleh Mary Elizabeth Winstead dkk jadi pilihan film Netflix Zombie untuk seri antologi fiksi ilmiah. Film ini melintasi berbagai genre, termasuk misteri, drama periode, dan cerita rakyat.

Ini pada dasarnya pertempuran zombie, tapi agak dibumbui dengan twist yang benar-benar mengejutkan. Peringatan, serial ini memiliki terlalu banyak adegan kekerasan seksual. Nah, itulah rekomendasi film zombie netflix terbaik yang bisa kamu masukan dalam list tontonan.

Buku atau novel bergenre horor-thriller juga tidak kalah serunya. kamu mungkin juga tertarik membaca cerita tentang zombie yang lebih menegangkan selain menonton filmnya. Salah satu novel tentang zombie yang recomended kamu baca adalah Buku The Walking Dead: The Road To Woodbury yang ditulis Robert Kirkman dan Jay Bonansinga.

Novel ini bercerita tentang dunia yang sudah di ambang kiamat dengan mayat hidup yang merajalela dan memangsa mereka yang bertahan hidup. Meskipun novel terjemahan, buku ini tetap enak dibaca dan tidak mengurangi ketegangan dan keseruan saat membacanya.

Apakah tokoh utama dalam novel ini berhasil bertahan hidup? Untuk menemukan jawabannya kamu bisa beli dan pesan buku ini di Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com