Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Film Misteri Terbaik yang Sulit Ditebak dan Bikin Penasaran

Kompas.com - 23/07/2022, 12:00 WIB
Film Misteri Terbaik Sumber Gambar: Freepik.com Film Misteri Terbaik
Rujukan artikel ini:
Black Showman Dan Pembunuhan Di…
Pengarang: Keigo Higashino
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Film dengan genre misteri bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi kamu yang gampang penasaran dan menyukai kisah-kisah yang penuh dengan berbagai plot twist yang menarik.

Tidak bisa dipungkiri bahwa film dengan genre misteri sangat mudah menyisakan teka-teki yang membuat para penontonnya bisa terus memikirkan film tersebut, dan berimajinasi tentang jalan cerita yang akan terjadi selanjutnya.

Tidak heran jika film misteri memiliki daya tarik tersendiri berkat alur ceritanya yang rumit dan sulit untuk ditebak.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi film misteri terbaik yang sulit ditebak dan bisa membuatmu berpikir keras.

Rekomendasi Film Misteri Terbaik

1. Death on the Nile (2022)

Film yang rilis pada 9 Februari 2022 ini memiliki genre misteri dan drama yang dijamin bikin penasaran dan membuatmu sulit untuk menebak jalan ceritanya.

Diadaptasi dari novel karangan Agatha Christie dengan judul yang sama, film ini mengisahkan tentang kejadian tidak terduga dibalik peristiwa pembunuhan misterius di sebuah kapal yang tengah menyusuri Sungai Nil.

Diawali oleh kisah Simon Doyle dan Jacqueline de Bellefort yang memutuskan untuk bertunangan dan memulai hidup baru dengan bahagia.

Tapi tanpa diketahui oleh Bellefort, Simon diam-diam telah berselingkuh dengan Linnet Ridgeway dan keduanya memutuskan untuk pergi berbulan madu menyusuri Sungai Nil dengan kapal pesiar.

Bersama dengan teman dan kerabatnya, mereka memulai perjalanan yang penuh rahasia, namun di tengah perjalanan tersebut, mereka mengalami kejadian yang tidak terduga setelah ditemukannya sosok mayat yang misterius.

Seorang detektif bernama Hercule Poirot berusaha untuk mengungkap kasus pembunuhan misterius tersebut, seluruh penumpang bahkan dicurigai sebagai pelaku, dan membuat rencana perjalanan indah ini menjadi berantakan.

2. Knives Out (2019)

Film yang rilis pada tahun 2019 dengan durasi 130 menit ini akan mengajakmu menyaksikan proses penyelidikan atas kematian seorang pria kaya raya, dan membuatmu ikut menebak-nebak siapakah pelaku pembunuhan tersebut.

Mengisahkan tentang Harlan Thrombley (diperankan oleh Christopher Plummer), seorang penulis novel misteri yang kaya raya, yang ditemukan tewas secara misterius di ruang baca miliknya tepat pada ulang tahunnya ke-85 tahun.

Marta (diperankan oleh Ana de Armas) merupakan orang pertama yang menemukan jasadnya dengan luka sayatan di bagian leher, Marta diketahui adalah pengasuh yang sehari-hari mengurus keperluan Trombley.

Setelah kabar kematiannya tersebar ke penjuru negeri, seorang detektif bernama Benoit Blanc (diperankan oleh Daniel Craig) mulai mengusut kasus misterius tersebut dimulai dengan menyelidiki kesaksian keluarga korban.

Kira-kisa siapakah pelaku pembunuhan sang novelis tersebut?

3. Searching (2018)

Mengisahkan tentang perjuangan David Kim (diperankan oleh John Co) yang bergulat dengan komputer selama lebih dari 37 jam, demi mencari putrinya yang hilang.

Sepanjang film, para penonton akan diajak untuk menyaksikan gambaran layar laptop, percakapan melalui internet, dan gambaran sosial media beberapa orang yang diduga dekat dengan putri David, Margot Kim (diperankan oleh Michelle La).

Saat melacak sosial media milik Margot dan teman-temannya, David dibantu oleh seorang detektif bernama Rosemary Vick (diperankan oleh Debra Messing).

Film berdurasi lebih dari 100 menit ini akan menyajikan berbagai plot twist yang tidak terduga, dan membuatmu bertanya-tanya, sebenarnya apa yang telah terjadi pada diri Margot.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Gone Girl (2014)

Gone Girl adalah film bergenre misteri dan thriller yang mengisahkan tentang pasangan suami istri yang baru saja menikah, Nick Dunne (diperankan oleh Ben Affleck) dan Amy Elliot Dunne (diperankan oleh Rosamund Pike).

Setelah Nick terkena PHK dari tempatnya bekerja, keduanya akhirnya memutuskan untuk pindah ke kota kecil bernama Midwestern di wilayah Nort Carthage.

Pada suatu hari, Amy dikabarkan hilang dan membuat kehebohan di kota kecil tersebut, bahkan beritanya memenuhi media-media lokal.

Hal ini karena Amy sebenarnya adalah sosok yang cukup dikenal publik berkat kisah hidupnya yang diabadikan dalam sebuah buku berjudul “The Amazing Amy”, yang mengisahkan bagaimana kehidupannya dari masa kanak-kanak, remaja, sampai dewasa.

Kabar hilangnya Amy yang misterius ini akhirnya membuat Nick tersudut dan dituduh menjadi pembunuh Amy, walau sebenarnya tidak ada satupun bukti yang mengarah kepadanya.

Siapa sebenarnya pelaku utama dari kasus hilangnya Amy Elliot Dunne?

5. ZODIAC (2007)

Film ZODIAC akan menyajikan kisah seru dibalik kasus pembunuhan misterius yang ternyata diadaptasi dari kisah nyata, yakni pada peristiwa pembunuhan di wilayah San Fransisco pada tahun 1960 sampai 1970.

Film ini menceritakan tentang pencarian pelaku kasus pembunuhan misterius, dimana pelakunya sering menyebut dirinya dengan nama “zodiac”.

Sesaat setelah melakukan aksi pembunuhan, “Zodiac” kerap mengirimkan kode-kode misterius kepada pihak berwajib, sebagai petunjuk mengenai kebrutalan aksi yang dilakukannya.

Roberts Graysmith, seorang seniman yang melihat kode rahasia ini tiba-tiba saja tertarik untuk ikut mengungkap kasus misterius ini bersama dengan Paul Avery, seorang reporter.

Dengan hanya berbekal pada kode-kode rahasia yang dikirimkan oleh pelaku, keduanya berusaha untuk memecahkan kasus tersebut dan mengungkap siapa sosok dibalik identitas “Zodiac”.

Itulah beberapa rekomendasi film misteri terbaik yang penuh dengan teka-teki, dan siap membuatmu penasaran dengan akhir kisahnya.

Selain melalui media film, novel-novel bergenre misteri juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang tidak terlalu suka menonton.

Salah satu novel misteri yang bisa kamu baca adalah buku Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama yang ditulis oleh Keigo Higashino. Temukan Rekomendasi Novel Misteri lainnya disini!

Buku ini mengisahkan tentang peristiwa pembunuhan seorang mantan guru SMP di sebuah kota kecil yang terpencil dan nyaris dilupakan akibat pandemi Covid-19.

Saking misteriusnya, polisi bahkan tidak bisa mengetahui apakah aksi ini merupakan pembunuhan berencana, pembunuhan tak disengaja, atau aksi pencurian yang berakhir dengan pembunuhan.

Untuk mengetahuinya, polisi memanggil para mantan murid-muridnya yang diketahui akan mengadakan reuni tidak lama setelah kejadian misterius tersebut.

Tapi upaya tersebut tidak membuahkan hasil, sehingga membuat putri dan adik korban ikut berusaha menyelidiki kejadian sebenarnya dan mencari tahu siapa pelaku pembunuhan tersebut.

Buku ini bisa kamu beli melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com