Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Elemen Zodiak untuk Cari Tahu Karakter dan Kepribadianmu, Kamu Termasuk yang Mana?

Kompas.com - 26/10/2022, 10:12 WIB
Elemen Zodiak 
Sumber Gambar: Freepik.com Elemen Zodiak
Rujukan artikel ini:
Seni Membaca Zodiak
Pengarang: Claudia Sabrina
Penulis Okky Olivia
|
Editor Almira Rahma Natasya

Dalam ilmu astrologi, zodiak atau ramalan bintang terbagi menjadi 12 macam, yang semuanya bisa membantu memahami sifat dan karakter manusia.

Menurut astrologi medis, setiap zodiak sebenarnya menguasai bagian tertentu dalam tubuh manusia, yang tentunya bisa memengaruhi sifat dasar dan fisik seseorang.

Ke-12 zodiak ini kemudian dibagi lagi ke dalam 4 elemen yang lebih mendetail, yakni elemen api, tanah, angin, dan air.

Keempat elemen ini nantinya bisa membantu menjelaskan mengapa seseorang bisa dengan meneteskan air mata atau tiba-tiba marah tanpa sebab yang jelas.

Untuk lebih memahami setiap karakter dan sifat keempat elemen zodiak ini, kamu bisa simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

4 Elemen Zodiak

1. Elemen Api (Aries, Leo, dan Sagitarius)

Orang-orang dengan zodiak Aries, Leo, dan Sagitarius dikenal sebagai pribadi yang energik, mereka membutuhkan ruang gerak yang luas untuk bisa mengembangkan ide-ide kreatifnya yang cemerlang.

Ketiga zodiak ini juga memiliki sifat yang membara dan berapi-api, mereka tidak akan keberatan untuk mengusahakan segala hal demi mendapatkan sesuatu yang diinginkan, karena mereka juga termasuk pribadi yang sangat kompetitif.

Kehadiran para zodiak pemilik elemen api pada umumnya selalu ditunggu karena mereka adalah orang yang percaya diri dan mudah untuk bergaul, walau terkadang, mereka juga bisa sangat egois dan tidak bisa mendengarkan pendapat orang lain.

2. Elemen Air (Cancer, Scorpio, dan Pisces)

Para pemilik elemen air adalah orang-orang yang emosional dan mudah terbawa perasaan karena mereka terlalu sering menggunakan intuisi dan perasaan sebelum bertindak.

Tidak hanya itu, Cancer, Scorpio, dan Pisces juga sangat suka berimajinasi dan membuat berbagai skenario di kepalanya sendiri, sehingga mereka mudah terhanyut dengan pemikiran dan perasaannya sendiri.

Para pemilik elemen air juga dikenal sebagai pribadi yang pengertian dan suka menolong, mereka akan mudah bersimpati dengan orang-orang yang sudah dianggap dekat, hal ini terjadi karena mereka adalah orang yang cukup sulit mempercayai orang lain.

3. Elemen Tanah (Taurus, Virgo, dan Capricorn)

Zodiak berelemen tanah adalah pribadi yang praktis, membumi, realistis, dan lebih memprioritaskan logika daripada intuisi.

Negatifnya, baik Taurus, Virgo, maupun Capricorn bisa menjadi orang yang sangat keras kepala, egois, dan tidak mau berbaur karena mereka seringkali terbenam dengan rutinitasnya sendiri.

Tapi positifnya, pemilik elemen tanah adalah orang yang tepat untuk dimintai saran tentang hal apapun karena mereka memiliki perspektif yang objektif, tapi tetap tidak mengesampingkan hal-hal yang penting.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Mereka juga memiliki standar yang tinggi untuk hal apapun, mereka adalah orang yang selalu berhati-hati dan penuh dengan pertimbangan karena mereka mau segalanya terencana dengan baik.

4. Elemen Udara (Gemini, Libra, dan Aquarius)

Orientasi utama para pemilik elemen udara adalah kehidupan sosial, mereka biasanya menjalin hubungan awal melalui percakapan.

Baik Gemini, Libra, dan Aquarius pada dasarnya adalah pribadi yang penuh rasa ingin tahu, berwawasan luas, gemar membaca, dan senang mengikuti info-info terkini.

Sama seperti udara, ketiga zodiak ini bisa diibaratkan seperti angin yang bertiup kemana-mana, sebab mereka adalah individu yang sangat pandai dalam bergaul, hal inilah yang membuat mereka sering sekali beruntung dalam hubungan asmara.

Tapi sayangnya, zodiak berelemen udara juga sering dikenal sebagai pribadi yang tidak tenang sehingga mereka sering dianggap tidak serius dan kurang bertanggung jawab.

Itu dia 4 elemen zodiak yang ternyata bisa membantu menjelaskan sifat dan kepribadian seseorang.

Tapi perlu diingat bahwa tidak semua penjelasan ini benar karena setiap orang pada dasarnya memiliki kepribadian yang berbeda, yang tentunya tidak bisa 100 persen dihubungkan dengan elemen zodiak.

Membaca materi seputar zodiak memang menjadi salah satu hal yang menyenangkan untuk dilakukan, karena dari sinilah seseorang bisa mengetahui sifat dan karakter orang lain di sekitarnya.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa membaca buku Seni Membaca Zodiak kaya Claudia Sabrina.

Dalam beberapa kasus, zodiak memang bisa mengungkapkan sifat dan karakter yang dimiliki oleh seseorang, hal ini sudah lebih dulu digali dan dibuktikan oleh para astrolog sejak ribuan tahun lalu.

Melalui buku ini, kamu akan mengenal lebih dalam mengenai sejarah zodiak dan faktor apa saja yang dimiliki oleh zodiak sehingga bisa dipercaya oleh masyarakat secara turun temurun sampai hari ini.

Jika tertarik, buku ini bisa kamu dapatkan di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com