Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak 5 Zodiak yang Paling Setia Berikut Ini

Kompas.com - 31/10/2022, 12:00 WIB
Zodiak yang Paling Setia Sumber Gambar: Pexels.com Zodiak yang Paling Setia
|
Editor Ratih Widiastuty

Zodiak yang paling setia tentunya membuat sebagian besar orang penasaran zodiak apa sajakah yang masuk ke dalam kategori ini untuk mengidentifikasi karakter diri sendiri maupun pasangan.

Informasi mengenai karakter, karier, hingga urusan percintaan memang menjadi daya tarik yang paling ingin diketahui oleh banyak orang.

Kesetiaan dalam sebuah hubungan memang menjadi faktor yang paling penting untuk menentukan langgeng atau tidaknya hubungan tersebut karena jika pasangan sudah mulai berselingkuh, itu dapat menjadi tanda berbahaya bagi sebuah hubungan.

Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk sekedar mengetahui zodiak apa sajakah yang paling setia dalam menjalin sebuah hubungan asmara agar bisa membandingkannya dengan pasangan kita.

Komitmen yang dijalin dalam sebuah hubungan memang memerlukan kepercayaan dan kesetiaan agar tujuan dari penyatuan dua perasaan bisa berjalan dengan baik dan membahagiakan bagi kedua belah pihak.

Zodiak berdasar astrologi dapat dijadikan salah satu sumber informasi untuk mengetahui apakah pasangan mempunyai kesetiaan yang tinggi.

Kesetiaan di sini tidak hanya bermakna pasangan yang tidak berselingkuh saja, tapi juga bisa didefinisikan sebagai pasangan yang saling membela, melindungi, dan mendukung satu sama lain.

Tidak peduli apa pun yang terjadi, pasangan yang setia akan selalu ada dan hadir menemani hari-harimu sebagai bentuk cinta dan kasih sayang mereka.

Lalu, apa saja zodiak yang paling setia terhadap pasangannya? Berikut 5 zodiak yang paling setia yang bisa kamu baca dan ketahui.

5 Zodiak yang Paling Setia

1. Scorpio

Scorpio merupakan salah satu zodiak yang paling setia dengan pasangannya, apalagi jika hubungan tersebut memiliki komitmen yang kuat dan saling percaya satu sama lain.

Walaupun rasa cemburu kerap hadir, tapi hal tersebut justru yang membuat mereka jujur akan perasaannya.

Scorpio termasuk sosok yang teguh akan pendiriannya, terutama jika sudah menyangkut hubungan asmara yang akan ia jaga kesetiaannya sampai kapan pun.

Kejujuran yang selalu mereka utarakan merupakan bentuk kesetiaannya dan mereka juga berharap demikian pada pasangannya.

2. Cancer

Cancer merupakan sosok yang menyukai petualangan termasuk soal hubungan asmara, dan ketika mereka merasa menemukan pasangan yang tepat, maka akan dijaga hingga akhir hayatnya.

Meskipun tidak seperti Scorpio yang teguh dalam menjaga komitmen, tapi bukan berarti mereka tidak mampu menjaga kesetiaannya terhadap pasangan.

Cancer bukan sosok yang akan dengan mudah meninggalkan pasangannya begitu saja hanya karena merasa bosan atau lelah.

Sebaliknya, meskipun dirinya merasa kurang nyaman dan tidak begitu bahagia dengan hubungan tersebut, mereka akan tetap berusaha untuk mempertahankannya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Taurus

Taurus akan menjadi pasangan yang loyal dalam hal asmara karena mampu memberikan kehangatan, kejujuran, dan kesetiaan, di saat susah maupun senang.

Bahkan, tak segan-segan, Taurus akan mengorbankan kepentingan pribadinya hanya untuk membahagiakan pasangan yang terkadang dianggap terlalu berlebihan oleh orang-orang di sekitarnya.

Taurus akan dengan sangat sabar dan tulus dalam memperlakukan pasangannya sebagai bukti kesetiaannya dalam menjalin sebuah komitmen.

Namun, jangan pernah mengecewakan Taurus karena sekalinya dikhianati, maka sulit untuk mendapatkan kata maaf dari mereka.

4. Leo

Leo adalah sosok yang dengan berani akan membela pasangannya sebagai bentuk kasih sayang dan kesetiaan mereka terhadap orang-orang yang dicintainya.

Maka, ketika pasangannya disakiti oleh orang lain, Leo akan menjadi orang pertama yang akan maju ke depan untuk membelanya.

Leo akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi pasangannya karena saking menghargainya sebuah hubungan yang mereka jalani.

Leo akan dengan gigih dalam mempertahankan sebuah hubungan jika memang layak untuk diperjuangkan.

5. Virgo

Virgo merupakan sosok yang sulit untuk dibuat jatuh cinta, sehingga saat ada seseorang yang mampu mencuri hatinya, mereka akan menjaga kesetiaan cintanya terhadap pasangan.

Sekalinya mendapatkan sosok yang tepat, Virgo akan menganggap serius hubungan tersebut dengan menjaganya melalui berbagai cara.

Virgo akan memberikan kejutan berupa kasih sayang yang tidak terduga bagi pasangannya sebagai bentuk kesetiaan mereka.

Namun, jika hubungan yang dijalin mulai terasa tidak nyaman, maka jangan salahkan mereka jika langsung pergi meninggalkan pasangan.

Agar kesetiaan dan rasa cinta kamu terhadap pasangan bisa tetap langgeng dan terjaga, buku Chicken Soup for the Soul: Keajaiban Cinta akan memberikan inspirasi melalui berbagai kisah tentang keajaiban cinta yang dihadirkan.

Layaknya buku-buku Chicken Soup for the Soul lainnya, kamu akan mendapatkan perasaan hangat, damai, dan pastinya penuh cinta karena memang tema kisah-kisah yang dihadirkan ialah mengenai perasaan cinta yang mampu membuat hidup menjadi jauh lebih indah.

Bersiaplah untuk termotivasi, terinspirasi, dan terhibur ketika menikmati setiap kisah cinta yang ada di dalam buku ini karena semuanya mampu menghadirkan emosi yang menghangatkan hati.

Yuk, langsung miliki bukunya melalui Gramedia.com atau akses buku digitalnya di Gramedia Digital.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com