Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta Anya Forger, Karakter Anime Spy x Family yang Memiliki Banyak Penggemar

Kompas.com - 21/10/2022, 12:00 WIB
Anya Forger Anime Sumber Gambar: hitekno.com Anya Forger Anime
Rujukan artikel ini:
Spy x Family 01
Pengarang: Endo Tatsuya
|
Editor Ratih Widiastuty

Serial anime Spy x Family kini sedang naik daun dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

Selain memberikan jalan cerita yang menarik, karakter yang terdapat di dalamnya pun tak kalah unik untuk disaksikan.

Spy x Family bercerita tentang sekelompok orang yang berpura-pura menyamar menjadi sebuah keluarga kecil untuk menjalankan misi Operasi Strix.

Salah satu hal yang membuat Spy x Family banyak disukai ialah karena kehadiran salah satu tokohnya yang mampu menarik perhatian, yakni Anya Forger.

Anya Forger sendiri merupakan anak angkat dari Loid dan Yor Forger, yang memang kerap bertingkah menggemaskan dengan kemampuannya dalam membaca pikiran.

Selain karena tingkah lakunya yang menggemaskan, penampilan Anya Forger pun tak kalah imut dengan bentuk tubuhnya yang chibi, raut wajahnya yang lucu, dan rambut merah mudanya yang ikonik.

Tak ayal, meskipun bukan menjadi tokoh utama, justru kehadiran Anya Forger malah lebih banyak ditunggu dan disukai oleh penonton karena sikap dan penampilannya yang menggemaskan.

Cerita yang dihadirkan dalam serial anime Spy x Family pun tergolong kocak, absurd, dan menyenangkan sehingga memang sudah memiliki pondasi yang kuat untuk menarik minat banyak orang agar menontonnya.

Ditambah lagi kehadiran Anya Forger yang ternyata mempunyai beberapa fakta menarik yang pastinya wajib diketahui oleh penggemarnya.

Apa saja fakta menarik tentang Anya Forger? Cari tahu lebih lanjut mengenai 5 fakta Anya Forger berikut ini.

5 Fakta Anya Forger

1. Memiliki Banyak Nama

Para penggemar serial anime Spy x Family pastinya sudah mengetahui tujuan Loid mengadopsi Anya untuk membentuk sebuah keluarga demi melancarkan misinya.

Saat Loid mengadopsi Anya, penonton pun diberi informasi jika Anya sering sekali keluar masuk panti asuhan serta sudah diadopsi oleh banyak keluarga yang berbeda.

Maka dari itu, gadis cilik ini pun memiliki banyak nama, mulai dari Anya Roche, Anya Levski, Anya Klein, dan Anya William.

Akibat telah diadopsi oleh empat keluarga yang berbeda, informasi tentang Anya sendiri boleh dibilang sangat misterius dan penuh tanda tanya.

2. Mempunyai Rasa Takut dan Cemas Ditinggalkan

Akibat kemampuan khususnya, Anya tidak selalu disukai oleh orang-orang di sekitarnya.

Ini terlihat dari fakta Anya yang sering dikembalikan ke panti asuhan oleh beberapa keluarga yang telah mengadopsinya, sebab mereka tahu akan kemampuan Anya dalam membaca pikiran orang.

Oleh karena itu, Anya merasa cemas dan takut jika Loid akan meninggalkannya apabila misi yang melibatkan dirinya gagal.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Anya pun memiliki motivasi yang kuat untuk bisa berhasil menjalankan setiap misi yang diberikan agar tidak ditinggalkan oleh Loid.

3. Desain Awal Karakter Anya Dulu Ternyata Lebih Dewasa

Jika dilihat secara lebih saksama, karakter Anya Forger ini memiliki tinggi tubuh yang terlihat sangat pendek untuk ukuran anak kecil berumur 6 tahun.

Namun ternyata, desain awal dari karakter Anya ini dibuat jauh lebih dewasa jika dibandingkan dengan sosoknya yang saat ini tampak seperti gadis cilik yang manis dan menggemaskan.

Menurut Tatsuya Endo, karakter Anya Forger ini memang terinspirasi Ashe Talton, salah satu tokoh dari manga one shot karya Endo sendiri, yaitu Ashe of Purgatory.

Hal ini bisa kita lihat dari potongan rambut, tanduk kecil, dan wajah keduanya yang memang tampak tidak terlalu berbeda.

4. Mempunyai Boneka Kesayangan

Sejak awal melihat sosok Anya Forger, mungkin kamu sudah melihat boneka yang selalu bersamanya, yang merupakan boneka kesayangan gadis cilik itu.

Boneka yang diberi nama Chimera tersebut menjadi barang pertama yang Anya bawa saat Loid mengadopsinya dari panti asuhan.

Chimera sendiri adalah boneka singa berwarna merah muda dengan dua tanduk serta bulu hijau yang mengitari kepalanya.

Tidak heran mengapa Anya sangat menyayangi Chimera, boneka tersebut memang sangat terlihat menggemaskan.

5. Pengisi Suara Anya Ternyata Orang Dewasa

Walaupun merupakan karakter kanak-kanak, tapi ternyata faktanya pengisi suara karakter Anya ialah orang dewasa, yakni Atsumi Tanezaki.

Atsumi sendiri adalah seorang pengisi suara papan atas yang sudah memasuki usia kepala tiga.

Meskipun begitu, nyatanya Atsumi masih mampu menghidupkan karakter Anya Forger dengan sangat baik.

Atsumi sendiri pernah menjadi pengisi suara di beberapa anime lainnya, seperti karakter Hinatsuru dalam anime Kimetsu no Yaiba, karakter Vivy dalam anime Vivy: Fluorite Eye's Song dan masih banyak lagi.

Bagaimana, apakah rasa penasaran kamu terhadap karakter Anya Forger sudah terpuaskan? Jika masih penasaran, yuk, langsung baca dan koleksi manga Spy x Family yang kini sudah terbit sebanyak 7 volume di Indonesia.

Langsung saja order seluruh volume komiknya di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com