Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Langgeng dalam Hubungan, Ini 5 Cara Gombalin Pacar Lewat Chat, Sukses Bikin Baper!

Kompas.com - 18/10/2022, 18:00 WIB
Cara Gombalin Pacar Lewat Chat Sumber Gambar: Freepik.com Cara Gombalin Pacar Lewat Chat
Rujukan artikel ini:
Truly Mars and Venus
Pengarang: John Gray
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Menjaga hubungan asmara agar tetap langgeng tentunya perlu diusahakan dan dilakukan oleh setiap pasangan.

Tidak harus selalu menggunakan kejutan yang mahal dan romantis, kata-kata manis atau gombalan sederhana yang dikirim melalui chat ternyata juga bisa menumbuhkan rasa cinta dan menjaga keharmonisan hubunganmu dengan pasangan.

Meski terkesan mudah, kamu juga harus melakukan beberapa tahapan sebelum mengirimkan gombalan, supaya pasanganmu tidak merasa bingung atau malah ilfeel dengan tindakanmu.

Tidak hanya itu, kamu juga harus perhatikan situasi dan kondisi perasaan pasanganmu, apakah dia sedang ada di mode happy atau sedang bad mood, jangan sampai gombalanmu malah gagal dan berujung dengan pertengkaran.

Untuk mengatasinya, kamu bisa pelajari 5 cara gombalin pacar lewat chat berikut ini.

5 Cara Gombalin Pacar Lewat Chat

1. Beri Pujian Manis Untuknya

Setiap orang pada umumnya suka dengan pujian, jadi tidak ada salahnya kalau kamu sering memberikan pujian kepada pasanganmu, pujian ini bisa berupa kata-kata manis atau kalimat penyemangat.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa memuji sifat dan kebaikan hatinya, atau mengirimkan ucapan terima kasih karena telah bersedia menemani perjalananmu dalam suka dan duka.

2. Tanyakan Kondisi atau Kabarnya

Sebelum mengirimkan kalimat gombal melalui chat, ada baiknya kamu bertanya bagaimana kondisi pasanganmu.

Jika ia membalasnya dengan cepat dan terlihat antusias, bisa diartikan kalau ia sedang dalam kondisi yang baik, begitupun sebaliknya.

Saat pasanganmu sedang menceritakan tentang hari-harinya yang berat, kamu bisa mendengarkannya terlebih dahulu sampai ia selesai bercerita, baru kemudian berikan tanggapan untuk membuat kondisinya jadi membaik.

3. Lemparkan Beberapa Lelucon Ringan

Untuk membuat suasana menjadi lebih seru dan menyenangkan, kamu juga bisa melemparkan beberapa lelucon ringan di tengah obrolan.

Lelucon ini juga bisa menjadi semacam tes yang akan menunjukkan apakah pasanganmu akan merespon candaanmu, atau justru ia sedang mode serius dan tidak ingin diganggu.

Jika pasanganmu sedang tidak bisa diajak bercanda, kamu bisa memberikan gombalan di lain waktu, tentunya saat hatinya dalam kondisi yang baik.

4. Jangan Terlalu Banyak Memberikan Teks

Jika kamu adalah orang yang sering mengirimkan teks panjang lebar, kamu bisa sedikit menguranginya agar si dia tidak mudah bosan.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Dibandingkan dengan kalimat yang panjang, kamu bisa coba gunakan rayuan atau gombalan yang lucu untuk membuatnya terhibur dan obrolan kalian juga terasa lebih menyenangkan.

5. Tanyakan Rencana Akhir Pekan

Setelah puas tertawa bersama pasangan, kamu bisa kembali dalam obrolan yang sedikit lebih serius, misalnya dengan menanyakan rencananya di akhir pekan.

Kamu bisa menarik rasa antusiasnya agar si dia mau merespon chat dengan cepat, kamu juga bisa tahu tempat wisata favoritnya untuk mengisi liburan di akhir pekan.

Disamping menanyakan rencananya di akhir pekan, cara ini juga bisa membuatmu semakin mengenal sisi lain dari pasangan yang mungkin jarang ia tunjukkan padamu.

Itulah beberapa cara termudah untuk mengirimkan gombalan kepada pasangan, yang dijamin bisa membuat hubunganmu makin langgeng.

Buat kamu yang masih bingung, berikut ini ada beberapa kalimat gombalan yang bisa kamu tujukan kepada pasangan.

Inspirasi Kalimat Gombalan Buat Pacar

  • Kamu itu kayak pencuri. Tapi sayangnya aku tidak bisa marah dan melaporkanmu ke polisi, karena yang kamu curi itu cintaku, jadi disimpan baik-baik ya.
  • Racun, racun apa yang nggak bisa bikin mati tapi malah bikin happy? Ke-racunan cintamu. Jadi jangan sering marah-marah atau aku akan mati karena racun cintamu sudah hilang.
  • Kamu harus tahu kalau cintamu bentuknya seperti kilat, bisa menghantam hatiku dengan kekuatan besar, seperti seorang petinju yang menang dengan KO.
  • Kadang mataku bisa cemburu dengan hatiku, karena kamu selalu bisa dekat di hati walau jauh di mata. Jadi, jangan jauh-jauh dari mataku ya.
  • Suatu hari, aku mendapati diriku sedang tersenyum tanpa alasan. Tapi kemudian aku sadar kalau ternyata aku sedang memikirkanmu.
  • Bis, bis apa yang paling besar di dunia? Bisa dibilang, cintaku kepadamu.
  • Banyak orang yang pergi keliling dunia untuk mengejar impian mereka. Tapi aku tidak perlu melakukannya karena kamu adalah impian terbesarku. Jadi jangan pergi kemana-mana ya, atau aku akan terus mencarimu sampai keliling dunia.

Membuat kata-kata gombalan sebenarnya tidak terlalu sulit karena kamu tidak harus menyusunnya dengan kalimat yang panjang, cukup dengan kalimat singkat yang mengandung humor atau lelucon yang bisa membuat pasanganmu merasa terhibur.

Selain mengirimkan kalimat rayuan atau gombalan, masih ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat hubunganmu semakin langgeng dan jauh dari masalah, salah satunya dengan saling mengenal satu sama lain.

Pembahasan mengenai hal ini bisa kamu temukan dalam buku Truly Mars and Venus yang ditulis oleh John Gray.

Buku ini akan membagikan berbagai prinsip-prinsip utama yang harus dimiliki dalam membina hubungan asmara yang sehat dan penuh kasih sayang.

Buku ini juga akan membahas mengenai berbagai perbedaan yang ada di antara pria dan wanita, sehingga kamu dan pasangan nantinya bisa saling memahami dan mendiskusikan perbedaan tersebut.

Dilengkapi dengan ilustrasi yang menarik dan beberapa kalimat singkat yang mengena di hati, buku ini siap membantumu menjalani hubungan cinta yang sehat, dilandasi dengan kepercayaan dan saling memahami satu sama lain.

Buku ini bisa kamu beli di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com