Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cara Elegan untuk Membuat Mantan yang Sudah Punya Pacar Menyesal dan Minta Balikan

Kompas.com - 22/09/2022, 18:00 WIB
Cara Membuat Mantan yang Sudah Punya Pacar Menyesal Sumber Gambar: Freepik.com Cara Membuat Mantan yang Sudah Punya Pacar Menyesal
Rujukan artikel ini:
Seni Menyembuhkan Sakit Hati
Pengarang: Claudia Sabrina
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Semua orang pasti setuju kalau melupakan seseorang yang pernah menjadi bagian penting dari hidup kita tentu sangatlah sulit, salah satunya adalah melupakan mantan pacar.

Mantan pacar adalah seseorang dari masa lalu yang pastinya punya tempat istimewa di hati, jadi meski sudah putus, kamu tentu pernah mengalami banyak momen yang menyenangkan bersamanya.

Setelah hubungan kalian berakhir, pernahkan kamu tiba-tiba teringat padanya atau memikirkan bagaimana kabarnya sekarang?

Sayangnya, terlalu banyak memikirkannya malah membuat kamu ingin kembali menjalani hubungan dengannya, tapi si dia ternyata sudah berhasil move on, bahkan sudah berhasil memiliki pacar baru.

Untuk bisa kembali meluluhkan hati mantan yang sudah punya pacar sebenarnya bukanlah perkara yang mudah, kamu membutuhkan kesabaran dan momentum yang tepat untuk bisa kembali menarik perhatiannya.

Sebelum kamu berniat untuk membuat dia menyesal, kamu harus introspeksi diri terlebih dahulu, apakah kamu benar-benar ingin kembali kepadanya atau hanya sekadar iseng saja.

Nah, alih-alih berusaha mengganggu kebahagiaannya dengan pacar barunya, ada beberapa cara lain yang jauh lebih elegan untuk bisa kembali merebut perhatiannya dan membuat si dia menyesal telah mengakhiri hubungannya denganmu.

Ikuti beberapa caranya berikut ini.

Cara Membuat Mantan Menyesal dan Minta Balikan

1. Kendalikan Rasa Takut

Rasa takut akan membuatmu ragu-ragu dalam melangkah dan mengambil keputusan, terutama untuk kembali merebut hati si mantan, biasanya karena kamu terlalu takut menerima penolakan.

Perasaan takut ini sebenarnya wajar, tapi jangan dirasakan terus menerus, untuk mengatasinya, kamu bisa berlatih untuk menerima dan ikhlas dengan kondisi diri terlebih dahulu.

Kalau kamu sudah berhasil melewati fase ini, kamu bisa jauh lebih mudah menaklukan rasa takut dan pelan-pelan kembali mendekati si dia.

2. Menampakkan Diri dan Jangan Bersembunyi

Saat ingin mendapatkan perhatian mantan, kamu harus berusaha untuk menjadi pribadi yang terbuka dan sering menampakkan diri, entah di hadapannya secara langsung atau melalui media sosial.

Sebab menurut beberapa penelitian, semakin sering seseorang berinteraksi denganmu, maka dia akan semakin menyukai dan tertarik denganmu.

Tapi saat melakukannya, usahakan untuk tidak memberikan kesan yang buruk dan berusahalah untuk tetap terlihat natural tanpa ada yang dibuat-buat.

3. Bangun Koneksi atau Relasi dengan Circle Mantan

Cara lain untuk bisa kembali mendapatkan hati si mantan yang sudah punya pasangan adalah dengan mencoba berinteraksi dan membangun koneksi dengan orang-orang yang ada di lingkungan terdekatnya.

Kamu bisa mendekatkan diri dan mencari kesibukan baru bersama orang-orang dari circle si mantan, jadi siapa tahu, teman-temannya akan bercerita kepada si mantan tentang sesuatu yang sedang kamu kerjakan saat ini, hal ini bisa memantik rasa penasarannya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Coba Bangun Komunikasi dengan Mantan

Kembali membangun komunikasi dengan mantan menjadi salah satu hal penting yang bisa kamu lakukan.

Cobalah untuk menunjukkan sikap dan kepribadian yang positif dan bersemangat, sehingga si dia bisa merasa senang saat berada di dekatmu.

Tapi dalam berkomunikasi, kamu harus memberikan variasi obrolan yang berbeda agar tidak terkesan boring, coba bangun kesamaan dan tunjukkan bahwa kamu mengagumi atau setuju dengan berbagai ide yang ia sampaikan.

5. Sabar dan Jangan Terlalu Terburu-buru

Sabar dan tidak terburu-buru juga menjadi salah satu kunci sukses jika ingin berhasil berhubungan kembali dengan mantan.

Jadi jangan pernah menunjukkan kalau kamu masih menyukainya, tunjukkan perhatianmu selayaknya seorang teman, agar saat tiba waktunya nanti, si dia bisa merasa menyesal sudah menyia-nyiakanmu dan berharap bisa balikan denganmu.

Sesuaikan waktunya, pastikan semuanya berjalan secara alami dan tidak terlihat seperti sedang dibuat-buat.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menarik kembali perhatian si mantan yang sudah punya pacar baru, dan membuatnya menyesal sudah melepaskanmu.

Tapi kalau cara-cara diatas tetap tidak bisa menggoyahkan perasaan si mantan dan dia tetap memilih untuk bersama dengan pasangan barunya, mungkin sudah saatnya kamu move on dan benar-benar melupakannya.

Berusaha melepaskan rasa sakit hati dan melupakan kenangan masa lalu memang bukan hal yang mudah, tapi cara ini akan jauh lebih baik supaya kamu bisa kembali menata hati dan merencanakan masa depan yang lebih baik.

Sebagai salah satu usaha untuk melupakan mantan, kamu bisa coba melakukan banyak kegiatan yang positif, salah satunya dengan membaca buku-buku self improvement atau mungkin buku motivasi.

Untuk rekomendasi, kamu bisa membaca buku Seni Menyembuhkan Sakit Hati yang ditulis oleh Claudia Sabrina.

Entah apapun alasannya, putus cinta selalu berhasil menggoreskan luka yang dalam bagi siapapun yang merasakannya.

Maka dari itu, buku ini akan menunjukkan bagaimana cara menyembuhkan rasa sakit hati terhadap orang-orang di masa lalu, sehingga kamu nantinya bisa menjalani hubungan baru dengan hati yang jauh lebih ikhlas.

Tidak hanya itu, buku ini juga akan menunjukkan beberapa tips yang ampuh untuk melawan keterpurukan akibat putus cinta, sehingga kamu bisa menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Buku Seni Menyembuhkan Sakit Hati kini sudah bisa kamu dapatkan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com